Tips Jitu Pemilihan Nama Domain Blog Atau Website


Apakah ada yang tahu apa itu nama domain?

“Nama domain” dimisalkan nihh sebagai nama sekolah yang sedang kita operasi atau bedah, apa gunanya memperlihatkan nama domain? Hal ini alasannya ialah orang lain akan lebih gampang menemukan blog kita dan sanggup dengan gampang diingat dalam menemukan sekolah milik kita. Domain terbagi menjadi beberapa jenis yaitu:

1. Gratis
2. Berbayar
 Apakah ada yang tahu apa itu nama domain Tips Jitu Pemilihan Nama Domain Blog Atau Website
Apa perbedaanya?

  • Domain gratisan ialah domain yang masih membawa alamat url domain asal blog gratisan misalnya “ blogspot, wordpress, jomla dll.
  • Domain berbayar ialah domain yang sudah tidak ada lagi goresan pena blogspot, wordpress, dll. Dan eksklusif masuk ke halaman website kita dengan pemanis menyerupai “ Com. Net, Co, co.id, dll”.

Baiklah disini saya akan memperlihatkan sedikit tips menentukan nama domain yang baik untuk blog yang gres kita buat sebelumnya:

1. Gunakan nama domain yang gampang dihafal dan juga tidak terlalu panjang guys, hal ini biar nama blog kita gampang di ingat.

2. Saran yang paling penting ialah pemilihan nama domain, pilihlah nama domain yang ada kaitannya dengan topik blog milik anda, contoh: blog anda membahas wacana blogging maka anda sanggup pilih domain “ blogging.com, bloggoblog.com dll.

3. Saran saya usahakan mencari domain TLD yang (.com) mengapa? Hal ini alasannya ialah Domain (.com) merupakan level teratas domain yang paling tinggi. 

4. Jauhkan dari menentukan nama domain yang mengandung unsur berbau sara, judi, atau hal negatif lainnya. Hal ini dilakukan kalau anda/sobat ingin sekali menciptakan blog berkualitas dan juga baik dimata search engine maupun dimata pembaca.

5. Gunakan nama domain yang niscaya terbukti benar SEO friendly, mengapa harus seo friendly? Domain dengan SEO friendly tersebut termasuk dalam kategori kata kunci yang banyak dicari atau juga diketikan oleh orang lain di search engine google. Anda sanggup melaksanakan pencarian di google keyword planner terlebih dahulu hal tersebut untuk mengetahui kata-kata yang paling banyak dicari atau diketikan orang di mesin pencari ataupun google.

6. Jika anda sudah menentukan dengan nama domain yang sempurna hal ini tidak menutup kemungkinan anda akan mendatangkan laba yang berlimpah untuk anda misalkan suatu hari nanti ada yang tertarik dengan nama domain milik anda dan beliau berani untuk membelinya dengan harga jutaan atau hingga miliaran rupiah, tentunya sangat menguntungkan untuk anda bukan.


Terimakasih atas partisipasi anda dalam membaca artikel ini, kalau bermanfaat silahkan di share atau di comment ya guys. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel