Cara Menghapus Malware Pada Browser Dengan 5 Cara Gampang Berikut

Aplikasi yang sangat gampang untuk terkena atau terjangkit virus ialah browser, alasannya ialah browser ialah aplikasi yang tidak begitu mempunyai derma yang baik. Sebaik-baiknya browser apabila dipakai oleh orang yang kurang sempurna maka akan gampang sekali untuk terkena virus. Salah satu jenis virus yang paling sering menyerang bowser ialah malware, alasannya ialah malware ialah jadwal yang dibentuk sebagai penyusup kedalam jadwal atau aplikasi tertentu.
 Aplikasi yang sangat gampang untuk terkena atau terjangkit virus ialah browser Cara Menghapus Malware pada Browser dengan 5 Cara Praktis Berikut
Dan biasanya virus malware ini membawa pengaruh yang negatif bagi yang telah disusupi, alasannya ialah terkadang beliau mempunyai sifat sanggup merusak sehingga kita perlu menghapus malware ini pada browser kita. Takutnya beliau akan mengirim banyak lagi malware yang sejenis dan masuk jadwal dan aplikasi lainnya dan sanggup jadi menciptakan data kita terhapus.

Baca juga : Menghilangkan Iklan di HP android dengan browser dan tanpa root.

Namun sebelum kau menghapus malware pada browser alangkah lebih baik jikalau kau lihat dan diagnosa sendiri, lantaran ada ciri-ciri browser yang terjangkit malware ini diantaranya :
  • Browser eror ketika eksklusif dibuka.
  • Kecepatan internet tiba-tiba menjadi lambat.
  • Muncul banyak sekali iklan yang tidak jelas.
  • Terkadang muncul pop-up yang aneh-aneh.
  • Mesin pencarian pada browser dibentuk asing dan tidak sesuai dengan yang kita cari.
Setelah kau membaca ciri-ciri browser yang terkena dan terjangkit malware maka kini kau patut untuk menghapus malware tersebut pada browser kamu. Berikut 6 cara mudahnya :

  • Unduh aplikasi Malwarebytes dan Adwcleaner
Instal dua aplikasi berikut yaitu Adwcleaner dan juga Malwarebytes, kemudian jalankan scan pada ketika aplikasi berhasil di install. Pada ketika simpulan melaksanakan scan, komputer akan meminta restart. Setelah restart maka proses lain akan berjalan kembali pada mode safe mode. Biarkan saja tunggu hingga selesai.

  • Uninstal browser
Meng-uninstal aplikasi browser yang bermasalah ibarat Chrome, Firefox, Opera, dan aplikasi browser semacamnya ialah cara yang sanggup kau ambil alasannya ialah dengan kau menghapus atau uninstall browser maka kau juga mengahapus data malware tersebut. Setelah uninstall cari bowser versi yang terbaru, kemudian pasang plugins adblock atau semacamnya agar sanggup mencegah jadwal malware tidak sanggup masuk.

  • Cek aplikasi di dalam Control Panel
Sekarang kita coba cek aplikasi malware pada control panel. Caranya ialah klik sajian Start kemudian pilih Control Panel. Setelah itu, klik Uninstall a Program dan di sana kita akan menemukan banyak sekali macam aplikasi yang ada di dalam komputer kita. apabila kita melihat jadwal yang mencurigakan atau cuku tidak dikenal kita wajib untu menhapus jadwal tersebut dengan uninstall software tersebut.


  • Hapus Temporary File
Temporary  atau folder sampah ialah kumpulan folder yang pernah dipakai dan juga dilewati, sehingga pada folder temporary juga menyimpan semua log jadwal pada windows. Nah cara untuk membersihkan temporary files pada browser ialah dengan klik sajian kemudian pilih history kemudian pilih opsi hapus data penjelajahan. Centanglah semua opsi untuk menghapus semua datanya.

Jika kau ingin menghapus temporary files pada komputer, caranya ketik saja pada kotak search windows RUN. kemudian ketik saja %temp% dan klik OK. kemudian kau hapus semua isi pada folder temporary files pada komputer.


  • Menggunakan Windows Defender
Windows Defender ialah sebuah jadwal yang sudah terinstall dan terpadang di dalam Windows jadi kau tidak perlu mencari aplikasi pengganti lainnya. Fungsinya sebagai keamanan di dalam sistem operasi windows ini cukup sanggup diandalkan alasannya ialah sering sanggup untuk menangkal banyak sekali virus yang akan menyerang. Silahkan buka Windows Defender kemudian klik scan dan akan terlihat semua aktifitas, jikalau pun ada yang janggal tentu saja akan di tampilkan dan dihapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel