Cara Mengecek Virus Pada Komputer Atau Laptop

Saat komputer terkena virus memang sangat mengganggu, baik mengganggu kesaharian juga sanggup mengganggu hal yang lain apablagi kita mempunyai kiprah atau pekkerjaan. Pastilah kita akan kesal dan sebel sekali, lantaran virus tidak saja akan mengganggu juga sanggup merusak apabila tidak segara kita atasi dengan memberantas atau dengan cara menghapusnya.

 Saat komputer terkena virus memang sangat mengganggu Cara Mengecek Virus Pada Komputer atau Laptop

Ada banyak sekali jenis virus yang sanggup dihapus ada juga virus malware yang mempunyai sifat menyusup atau kegiatan malware akan terus masuk dan juga terkadang mengacak-acak data kita. Nah dengan ulah yang begitu tidak mengenakkan tentu saja kita perlu segera menghapus dan menghilangkan secara dalam semoga virus tidak sanggup kembali lagi dan menciptakan data kita rusak.

Baca juga : Cara Menghapus Malware pada Browser dengan 5 Cara Praktis Berikut

Namun kau tahu belum ibarat apa cara mengecek apakah komputer atau laptop kau kita terjangkit virus? Memang ada beberapa cara untuk cek virus pada laptop sanggup memakai aplikasi atau software yang banyak di Google, namun kali ini sidikul tidak merekomendasikan memakai aplikasi yang berada di internet lantaran selain harus membayar akan tetapi juga penggunannya tidak begitu powerfull dan kurang akurat dalam mendeteksi virus.

Cara Mengecek Virus Pada Komputer atau Laptop

Kami lebih merekomendasikan untuk cek secara sederhana dan tidak memerlukan software pihak ketiga yang harus berbayar, kau sanggup lakukan hal sederhana berikut ini untuk cara mengecek virus pada komputer dan laptop.
  • Kinerja laptop melambat
Lemot atau lambat memang bukan tolak ukur komputer terkena virus melainkan banyak penyebabnyam namun yang saya maksud lemot atau lambat ialah saat gres dihidupkan komputer sudah mengalami lag atau patah-patah yang cukup parah. Nah dengan ciri-ciri ibarat itu kau wajib untuk cek dengan melihat control panel apakah ada yang janggal dari kegiatan yang kau gunakan.
  • Antivirus nonaktif secara mendadak
Off atau nonaktifnya sebuah antivirus lantaran virus bukanlah hal yang asing lantaran ada memang virus yang menyerang dan bertujuan untuk menonaktifkan antivirus semoga selanjutnya kegiatan malware sanggup masuk dengan bebas. Nah kau wajib untuk selalu update kegiatan antivirus pada komputer atau laptop kamu, semoga antivirus update juga virus terbaru.
  • Muncul notifikasi yang aneh
Biasanya kegiatan virus ialah mempunyai tujuan untuk merusak nah lantaran sifat merusak itu maka kita sanggup mendeteksi apabila ada notifikasi yang asing dan cukup mencurigakan maka kegiatan pada komputer atau laptop telah dirusak entah itu dihapus atau pun di delete. Untuk mengatasi hal tersebut kau wajib eksklusif mencari solusinya lantaran jika dibiarkan akan cukup berbahaya bagi laptop kamu.
  • Penggunaan resource komputer naik
Virus ialah kegiatan yang berjalan secara tidak terlihat sehingga saat laptop atau komputer tidak akan mengetahui secara tampilan, melainkan beliau berjalan pada beckground komputer. Sehingga aktifitas ibarat ini hanya sanggup kita lihat melalui task menager, apabila resource atau hardware komputer naik drastis dan tidak mau turun maka kau wajib hati-hati sanggup jadi itu ada virus yang sedang berjalan.

Baca juga : Trik Mengatasi Cursor PC loading terus-menerus

Dengan ciri-ciri yang sudah terang kita ketahui tersebut tentu saja kita dalam cara untuk mengatasi dan mencari solusi menjadi lebih simpel dan gampang. Karena jika pun virus menyerang komputer dengan duduk kasus yang telah kami berikan diatas biasanya simpel dalam mengatasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel