Yang Harus Kau Lakukan Wacana Abad Lalu


Semua manusia niscaya memiliki kenangan di masa lalunya. maka dari itu, kenangan dan masa kemudian sangatlah berharga untuk dijadikan sebuah pembelajaran dan pengalaman..

Dengarkanlah...dan renungkanlah...
Sebesar-besarnya masa lalumu, masih jauh lebih penting dengan masa depanmu.
Sebesar-besarnya masalahmu, masih jauh lebih besar harapan untuk cita-citamu.
Kamu lebih berhak untuk senang tanpa harus terus menerus meneteskan air mata alasannya yakni masa lalumu..

Janganlah engkau mencoba untuk berlari dari masa lalu-mu. karna kau akan merindukannya...
Hadapilah.. Dan fikirkanlah, Jika memang dia benar-benar layak untukmu, seharusnya dia takkan berada di belakangmu untuk jadi masa lalumu, dan Seharusnya dia berada di sampingmu untuk membahagiakanmu..

Seseorang tidak akan pernah bisa mengubah masa lalunya, tetapi masih bisa mengubah masa depan dengan mencar ilmu dari masa lalunya itu.

Sebaik-baiknya seseorang, dan seburuk-seburuknya seseorang di masa lalunya. semua itu sudahlah berlalu, alasannya yakni waktu terus berjalan.. tidak usah diratapi maupun di tangisi, alasannya yakni akan sia-sia saja menangisi yang sudah berlalu.

Mulai sekarang, berhentilah menyalahkan masa lalu, cobalah untuk mendapatkan & memahami bahwa dia hanya membuatmu lebih bijak dan lebih dewasa.
Hanya alasannya yakni seseorang yang memiliki kesalahan di masa lalunya, tak berarti semua yang di lakukanya yakni kesalahan.
Terkadang seseorang akan tumbuh remaja disaat berada di masa lalunya.

Mulai sekarang, Janganlah berfikir bahwa kau tak akan bisa melupakan masa lalu. Tutuplah pintu masa lalumu dikala ini juga, alasannya yakni masih ada masa depan yang harus kau raih...

Mulai dikala ini janganlah meratapi masa lalumu, tetapi jadikanlah masalalu untuk membuatmu menjadi langsung yang lebih baik lagi.

Segeralah beranjak dari masa kemudian untuk menuju masa depan, dengan semangatmu dan harapan baru, patahkan semua keraguan yang ada di hatimu.
Tak peduli seberapa buruknya masa lalumu, alasannya yakni jikalau melihat ke belakang tak akan mengubah apa pun keadaanmu.

Cintailah dirimu, Seburuk apapun masa lalumu, alasannya yakni hari inilah kau harus memulai sesuatu yang baru, dan tatapan untuk meraih mentari.
Jangan sekali-kali memusuhi masa lalumu, seburuk apapun masalalu-mu itu. Berdamailah, supaya dia tidak mengganggu fikiranmu dan masa depanmu.

Memang Terkadang, sulit bagi seseorang untuk memaafkan dimasa lalunya, tapi percayalah jikalau kau berdiri dari keterpurukan, maka semua akan menjadi terma'afkan olehmu.

Jangan buang fikiran dan waktumu dengan orang-orang yang hanya mengingat kejelekan masa lalumu. Jika mereka tak bisa melupakan masa lalumu, maka lupakanlah mereka. Karena mereka hanya penghambat masa depanmu.. "Lupakanlah mereka".
Yakinlah... Bahwa kau bisa menjadi langsung yang lebih baik.

Janganlah sekali-kali meratapi sesuatu yang sudah terjadi, meskipun dia tak pernah menghargai-mu.
Jangan pula membenci, jikalau dia tidak pernah memahami.

Pribadi yang baik tidak pernah berlama-lama meratapi masa lalunya, alasannya yakni dia selalu menutup rapat-rapat masa lalunya.

Mulai sekarang, Lakukanlah yang terbaik, Sebab akan lebih buruk, bila kau meratapi yang sudah berlalu, dan mengkhawatirkan yang akan datang.
Jangan takut untuk mencoba, Kamu mungkin sudah menyesal apa yang telah kau lakukan pada dikala itu, namun kau akan lebih menyesal lagi jikalau tak pernah kau lakukan pada masa yang akan datang.

Tataplah masa depan....
Yang berlalu tinggalkanlah, alasannya yakni bayangan masa kemudian akan mengganggu aktifitasmu...
Singkirkanlah bayangan-bayangan masa kemudian itu..
Semangatlah dengan harapan baru...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel