Pengalaman Saat Blogspot Di Terima Google Adsense


Di pembahasan ini yaitu saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya ketika blog gratisan ibarat blogspot sanggup di terima full approved oleh Google Adsense.

Berawal ketika saya menciptakan blogspot berdomain gratisan yang disediakan oleh Google. Rupanya ada ketertarikan tersendiri untuk mencoba menciptakan blogspot berdomain gratisan ini, sebab termotivasi oleh salah satu teman saya yang penggiat blogg berdomain TLD.
Sy bertanya pada salah satu teman saya itu, apakah sanggup kalau blogspot sanggup menghasilkan uang?

Jawaban teman saya pun cukup membangun fatwa saya, kalau akun blogspot memanglah sanggup mendatangkan uang bahkan lebih besar diterimanya oleh google adsense, sebab masih serumah (hosted) dengan Google. Namun ada sisi kekurangan dan kelebihan tersendiri di bandingkan dengan berdomain TLD. Namun jangan salah kalau blog gratisan saja ibarat Blogspot-pun kalau sanggup membangunya dan mengembangkanya, maka sanggup melebihi pendapatan dari akun non hosted ( berdoamain TLD).

Baca juga >> perbedaan akun hosted dan non hosted

Nah.. Dari penyataan teman saya ini pun bergegas menciptakan akun blogspot. Saya semangat untuk menciptakan artikel dan postingan-postingan yang seadanya sebab saya suka menulis, kira-kira 1 hari sanggup mencapai 4 artikel postingan.
Kemudian sehabis hampir 2 ahad saya daftarkan blogspot tersebut ke webmasters tools guna untuk meng-index postingan saya diblog/perayapan di SERP google sesuai yang di sarankan oleh teman saya.

Setelah 3 ahad lebih dari awal pembuatan blogspot, ternyata sudah ada beberapa visitor organik yang berasal dari hasil mesin pencarian Google. Mungkin sebab saya sering submit url ke webmasters tools.

Karena trafik yang cukup kira-kira masih 40 visitor organik. Saya beranikan daftarkan ke Google adsense, antara yakin dan tidak yakin pada ketika itu, bahkan felling saya akan di Tolak sebab blogg yang masih seumuran jagung, selang beberapa hari, kira-kira 3 hari saya mendapat email Full approved yang di layangkan oleh Google ke email saya. Saya kaget mendapat email Full approved, sebab blog yang masih seumuran jagung pun sanggup diterima. Bahkan dibilang blog gratisan..

Ada sebagian blogger yang beropini kalau hendak mendaftarkan blogg ke google adsense, setidaknya usia blogg tersebut harus sudah mencapai 6 bulan.
Tetapi di blogspot saya telah mematahkan pendapat yang demikian. Karena opini saya, mungkin google melihat jumlah trafik organik dan jumlah Page View. Apalagi kalau artikel yang kita posting temasuk Unik. Maka gampang saja diterima oleh google adsense kalau sesuai peraturan persyaratan yang diberikan oleh google adsense.

Memanglah benar kalau peraturan google adsense menyarankan blogg setidaknya berusia 6 bulan sebelum mendaftarkan ke Google adsense.
Hemat saya berkemungkinan itu di terapkan di negara-negara tertentu. Karena ketika kita mendaftarkan ke google adsense kita telah merubah Bahasa dari indonesia ke Inggris untuk memunculkan ikon penghasilan di akun blogger.

Maka kalau blogg sobat sudah terindex baik oleh SERP google, dipastikan blogg sobat ada peluang di terima oleh Google Adsense tanpa harus menunggu 6 bulan lamanya.
Namun perlu di perhatikan,
- Yang pertama, sebelum sobat mengajukan ke Google Adsense pastikan blogg sobat tidak melanggar peraturan, alangkah baiknya baca persyaratan blog sebelum mendaftarkan ke google adsense.

- yang kedua, ketika sobat menciptakan postingan di anjurkan memakai text yang memadai artinya seluruh postingan per judul sanggup mencapai 300-700 kata dan pastikan unik, bukan hasil kopy paste.

- Yang ketiga, ketika sobat sudah mengajukan blogg ke google Adsense dibutuhkan tidak merubah template atau theme blog. Karena kalau terus mengubah template ketika pengajuan sedang berlangsung, di pastikan blog tersebut akan di tolak sebab di anggap belum selesai.

Cara sederhana ini bagi saya pribadi cukup simple dan mudah.
Itulah pengalaman saya mendaftarkan Blogspot ke Google adsense.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel