Apakah Blogspot Dapat Menghasilkan Uang? Begini Caranya..



Pertanyaan ini di luncurkan oleh teman saya, yang mencurigai dengan domain gratisan Blogspot yang sanggup mengahasilkan uang.

Pertanyaan yang menyerupai ini juga sempat pernah saya tanyakan dulu pada seorang blogger, alasannya rasa ingin tau yang sangat tinggi, sampai pada jadinya saya terjun juga di dunia blogger dan sanggup mencicipi uang dari hasil menciptakan artikel yang di postingkan ke blogspot.

Memang tidaklah salah jikalau seseorang mempertanyakan menyerupai demikian. Karena saya eksklusif juga pernah bertanya-tanya apakah blogspot sanggup menghasilkan uang?

Setelah saya bertanya pada teman tadi, dan semakin banyak membaca dari para blogger, jadinya saya mencoba untuk menciptakan blogspot dan mendaftarkan ke google adsense untuk berpartisipasi dengan layanan google tersebut.

Perlu kita ketahui jikalau blogspot merupakan platform yang di sediakan oleh Google untuk saling menjalin kerjasama pada blog yang menaati peraturan jikalau ingin menampilkan iklan layananya di blog mereka.
Tentu saja tidak semua blogspot sanggup di monetisasi dengan iklan adsense jikalau tidak sesuai kriterianya.
Kriteria yang di tentukan oleh google pun beragam-ragam.

Blogspot telah dihadirkan oleh Google untuk mempermudah penggunanya mengkreasikan talenta tulisanya untuk di publikasikan dan membuatkan karyanya di blogspot, bahkan dengan talenta menciptakan artikelnya yang di posting ke blogspot tersebut sanggup mendapat peluang untuk mengumpulkan dollar.

Tetapi perlu sobat ketahui, untuk mendapat uang di blogspot tidaklah mudah, namun kita akan mencicipi gampang jikalau sudah terbiasa dengan dunia blogger.
seorang blogger juga harus berusaha dan konsisten dengan blogspotnya jikalau ingin menjalin kerjasama dengan layanan google untuk menayangkan iklan.

Langkah-langkah yang umum yaitu menyerupai berikut :

1. Membuat akun Blogspot
Cara pertama yang harus sobat tempuh yaitu menciptakan akun blogspot di blogger.com
Buatlah terlebih dahulu akun blogspot memakai alamat Gmail sobat.
Untuk cara mendaftarkan gmail ke blogspot silakan baca disini >> cara menciptakan blogspot di blogger.com

2. Mulailah menulis
Setelah sobat menciptakan akun blogspot langkah kedua yang harus sobat lakukan yaitu teruslah menulis artikel di akun blogspot paling sdikitnya 300 kata, atau jikalau lebih baik lagi 500 kata, atau sanggup lebih..

Karena dengan banyaknya artikel yang diposting dan kontent yang memadai maka akan mempermudah peluang di approved saat daftarkan ke google adsense. Dan sanggup dengan mudahnya menjalin kerjasama untuk menampilkan iklan google adsense.

3. Datangkan Trafik pengunjung
Setelah konsisten menciptakan artikel postingan ke blogspot langkah selanjutnya yaitu datangkan trafik pengunjung biar blogspot kita banyak yang mengunjungi/membaca. Semakin banyaknya postingan kita yang membaca maka blogg kita semakin dikenal oleh banyak orang.
Caranya sanggup sobat share artikel ke beberapa media sosial, menyerupai facebook, twitter, dll

4. Daftarkan ke webmasters tools
Langkah selanjutnya biar blogspot kita gampang di rayapi oleh google yaitu dengan mendaftarkan ke webmasters tools.
Karena dengan mendaftarkan blogspot ke webmasters tooll Search engine google lebih gampang merayapi.
Disamping itu.. Google webmasters tools sanggup menaikan trafik secara organik yang lebih di sukai oleh Google alasannya dengan webmasters tools membantu merayapi url artikel sobat.

5. Monetisasi blogspot
Setelah di rasa sudah cukup untuk menciptakan banyak postingan artikel. Maka langkah selanjutnya yaitu memonetisasi blogspot sobat ke google Adsense.
Langkah ini sangat di anjurkan saat blogspot sobat sudah mendatangkan banyak trafik pengunjung.
Untuk daftarkan ke google adsense silakan baca disini >> cara daftar google adsense di blogspot

Banyak para blogger menyarankan untuk mendaftarkan blogspot saat sudah berumur setidaknya 6 bulan dan memiliki banyak postingan. Namun pernyataan menyerupai itu sanggup di patahkan oleh blogspot saya ini.
Untuk pengalaman saya saat mendaftarkan ke Google adsense masih berusia kurang dari 1 bulan. Dan hanya mempunya sedikit artikel saja..
Lihat juga >> pengalaman saat blogspot di terima Google Adsense

Nah itulah ulasan blogspot sanggup menghasilkan uang di internet.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel