5 Masakan Perangsang Ketombe

Makanan Penyebab Ketombe

Tahukah Anda bahwa kuliner juga bisa menimbulkan munculnya ketombe? Tak hanya gaya hidup yang memicu munculnya ketombe, namun juga kuliner yang kita konsumsi.

Parahnya, bukan hanya menjadikan ketombe, bahkan bisa menciptakan duduk perkara gres yaitu kerontokan rambut. Coba deh cek daftar kuliner ini, . Siapa tahu ada dalam daftar kuliner favorit yang kita makan

1. Makanan Produk Susu

Bila Anda ingin menghindarkan ketombe muncul di kulit kepala, coba sementara hindari produk-produk kuliner dari susu menyerupai es krim, keju dan susu murni. Makanan menyerupai ini mengurangi ketahanan kondisi kulit kepala dan memicu munculnya ketombe.

2. Gorengan

Makanan yang digoreng disinyalir menjadi penyebab munculnya ketombe. Makanan ini tak hanya menjadikan kolesterol, namun jikalau berlebihan juga bisa merangsang minyak berlebihan di kulit kepala dan menimbulkan kulit kepala tak stabil dari lembab ke kering dan sebaliknya.

3. Makanan Mengandung Gula Tinggi

Makanan dengan kandungan gula yang tinggi bisa memperparah kondisi kulit kepala Anda yang berketombe. Hindari konsumsi gula berlebihan dalam seminggu. Ganti cemilan manis Anda dengan buah-buahan segar yang manis dari pohon.
4. Makanan Pedas

Makanan pedas mempunyai potensi yang sama dengan kuliner yang digoreng. Makanan menyerupai ini bisa memicu munculnya ketombe alasannya ialah merangsang produksi minyak berlebih ke kulit kepala. Akibatnya rambut sering lepek dan gatal, bahkan sampai rambut patah. Oh nooo..

5. Makanan Terlalu Panas

Ada baiknya Anda sedikit bersabar sebelum mengkonsumsi makanan. Bila terlalu panas ternyata juga bisa merangsang kondisi badan kita dari penggalan kepala sampai pencernaan. Suhu badan meningkat dan badan melaksanakan adaptasi yang mempengaruhi kondisi kulit dan rambut. 

Selain menjaga kebersihan rambut dan produk perawatan yang kita pilih, penting juga untuk menjaga supaya kuliner kita tak mempengaruhi kondisi rambut. anda boleh mengonsumsi kuliner di atas dengan kontrol yang seimbang. Namun jikalau ingin rambut bagus dan sehat, perbanyak konsumsi kuliner alami menyerupai sayur, buah, kacang-kacangan dan ikan.

Referensi:

Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel