Tips/Cara Semoga Dagangan Laku Cantik Di Instagram!

Tips dan Trik Sukses di Instagram

Media sosial hadir dengan banyak manfaat. Salah satunya yakni membuka peluang bagi kita yang menekuni bisnis jual beli, Orang sanggup dengan gampang menunjukkan dagangannya tanpa harus mempunyai toko fisik. Dengan munculnya media sosial, penemuan produk gres pun kian bermunculan.
 Salah satunya yakni membuka peluang bagi kita yang menekuni bisnis jual beli Tips/Cara Agar Dagangan Laris Manis di Instagram!

Instagram yakni salah satu media umum yang tengah terkenal sebagai media berjualan. Keunggulan Instagram yakni penggunanya sanggup berkreativitas berupa foto dan video untuk mempromosikan barang dagangannya.
Akan tetapi, berjualan di media umum tidaklah semudah yang dibayangkan. Meskipun lebih efesien,namun banyak hambatan yang harus kita hadapi, terutama bagi penjual pemula. Kita harus bersaing dengan penjual lain yang lebih dulu memanfaatkan media sosial. Belum lagi, di Instagram misalnya, kita harus bersaing dengan penjual yang sudah mempunyai ratusan follower. Atau bahkan mereka mempunyai jutaan follower, terutama jikalau ada selebritis yang terjun ke dunia bisnis.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah follower cukup kuat pada kelangsungan dagangan kita. Semakin banyak follower semakin besar pula peluang dagangan laku. Namun, bagaimana dengan penjual, misal kita, yang kebetulan belum mempunyai follower yang berjibun?

Jangan berkecil hati, peluang tetaplah terbuka meski sedikit. Berikut tips dan trik berjualan di Instagram biar banyak dilirik calon pembeli, menurut ulasan Mbak Dewi Widya Ningrum, salah satu konsultan internet di Indonesia.

Berikut tips dan triknya.

1. Buatlah Program Barter

Barter yang dimaksud yakni tukar barang promosi. Cobalah bekerja sama dengan penjual lain yang mempunyai lebih banyak follower untuk saling mempromosikan dagangan. Jika sering dilakukan, maka sangat mungkin follower Anda juga bertambah. Peluang dagangan laku juga semakin besar.

2. Berikan Diskon dengan Syarat Khusus

Salah satu cara promosi yang menarik yakni dengan memberi diskon. Kita memang perlu sesekali berkorban demi hasil yang lebih baik. Pastikan bahwa diskon diberikan sehabis menjadi follower Instagram Anda. Promosikan juga dagangan Anda melalui media umum yang lainnya, misal Twitter dan Facebook. Mintalah kepada teman Anda untuk membantu membuatkan gosip dagangan Anda. Dengan begitu bisnis Anda akan tersebar luas.

Tidak ada salahnya jikalau Anda menciptakan jadwal diskon yang lebih kreatif. Misalnya, sediakan diskon 20% untuk 10 orang pertama yang berkomentar di foto Instagram Anda, dan sebagainya.

3. Konten yang Menarik

Karena Instagram merupakan sosial media yang mengedepankan konten berupa foto dan video, maka anda juga harus memaksimalkan hal tersebut. Buatlah konten yang menarik, kreatif, biar follower Anda tertarik untuk melihatnya. Sekarang ini banyak aplikasi edit foto yang bisa mempercantik tampilan foto Anda. Tapi ingat, sajikan gambar yang sesuai dengan dagangan Anda sebenarnya.

4. Cari Dukungan

Jika barang dagangan kita memang berkualitas, maka sangat terbuka peluang untuk Anda meminta seorang public figure untuk mempromosikan dagangan Anda. Sekarang ini banyak penjual yang memanfaatkan kepopuleran artis untuk membantu promosinya. Biasanya para artis dan selebritis mau memberi pertolongan terhadap produk Anda sehabis mereka mencobanya. Salah satu seleb yang sering meng-endorse produk yakni Raditya Dika. Jika Anda sering melihat video Youtube nya, maka akan melihat ia tidak segan-segan untuk mempromosikan sesuatu apabila memang kualitasnya bagus.
********
Itulah beberapa tips dan dan trik seputar cara berjualan di Instagram. Masih banyak cara lain biar dagangan laku di sosial media, tinggal bagaimana Anda tetap konsisten berinovasi, berkreasi, dan tetap menjaga kualitas produk. Semoga bermanfaat. Salam sukses!

*********
Referensi:


Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel