Riset Keyword Dengan Akomodasi Google
Riset Keyword Dengan Fasilitas Google - Hampir semua blog saya disambungin ke google analytics dan webmaster tools, termasuk blog PBN juga..
Bukan hanya buat lihat visitor atau buat indexing aja sih, tapi lebih sebab sering iseng lihat2 datanya..
Lihat2 datanya doangan semoga gaya, bukan berarti sy ngerti baca dan menggunakannya wkwkkk
Bukan hanya buat lihat visitor atau buat indexing aja sih, tapi lebih sebab sering iseng lihat2 datanya..
Lihat2 datanya doangan semoga gaya, bukan berarti sy ngerti baca dan menggunakannya wkwkkk
Btw, salah satu yg sering sy lakuin yakni mencari inspirasi keyword dari google analytics dan juga webmaster tools.
Ntar keywordnya dapat dijadikan artikel terpisah, buat update artikel yang ada, atau kadang jadi inspirasi niche web gres juga..
Ntar keywordnya dapat dijadikan artikel terpisah, buat update artikel yang ada, atau kadang jadi inspirasi niche web gres juga..
Riset Keywor Dengan Fasilitas Google
Riset Keyword Dengan Fasilitas Google |
Catetan : cocoknya buat web yg udah ada artikel dan visitor.
= Google Analytics =
1. Cara biasa, dengan lihat2 search query yang masuk ke blog kita. Bisa via hidangan Acquisition > Search console > queries. Tinggal pilah-pilih keyword disana.
2. Memanfaatkan site search. Di blog biasanya ada kolom search di sidebar atau header kan? Nah cara ini Intinya melihat keyword apa yang digunakan visitor ketika melaksanakan pencarian, di dalam blog kita.
Biar dapat direkam oleh google analytics, harus di setting dulu. Caranya masuk ke hidangan admin > kolom all website data > view setting > site search tracking, set ke ON.
Kalau pakai wordpress, kolom query parameter isi dengan aksara s .
Untuk melihat hasil rekam keywordnya, masuk ke hidangan Behaviour > site search > search term atau search page, Tinggal pilah dan pilih aja keywordnya disana.
= Google Webmaster Tools =
1. Cara biasa ; dari dashboard > search analytics > queries. Langsung pilih search query yg ada.
2. Search query menurut pages. Dengan cara ini kita dapat lihat search query apa aja yg masuk ke satu artikel di blog kita.
Caranya;
- masuk ke dashboard > search analytics > pilih tombol Pages. Ceklis juga pilihan impression, CTR dan position.
- klik kolom impressions semoga di urutkan dari terbesar ke terkecil.
- pilih dan klik salah satu url di kolom pages.
- kemudian setelahnya klik tombol queries.
- silahkan pilah pilih keyword
- ulangi di url yang lain
Sy mah suka lihat yg ini sebab tidak mengecewakan lengkap datanya. Ada data search volume bulanan, nilai CPC juga ada.
Selain itu dapat nembus limit 999 search queries di webmaster. Tiap url limitnya 999, dikalikan jumlah url kita, kesudahannya tidak mengecewakan jadi lebih banyak.
Tambahan ;
- hasil keyword dapat digunakan artikel gres jikalau ada yg unik, buat update artikel yang ada, bikin artikel pendukung ke artikel utama, dll
- monthly volume dan cpc di webmaster tools kyknya memakai global volume dan cpc, jadi tampaknya tidak begitu akurat.
- data webmaster tool dapat dibanding2kan buat meningkatkan secara optimal artikel yg ada juga (misal impresi vs ctr vs position)
Ribet bgt yah? begitulah, sebab sy mah masih newbie jadinya masih berkutat di yg ribet dan belum tentu bener, padahal earningnya mah gres seuprit.. ah sudahlah :v
Sekian dan terima gaji
Baca Juga
Pilih Youtuber atau Blogger
Mencari uang dari blog cara goblog
Tips Membeli akun adsense Non Hosted
= Google Analytics =
1. Cara biasa, dengan lihat2 search query yang masuk ke blog kita. Bisa via hidangan Acquisition > Search console > queries. Tinggal pilah-pilih keyword disana.
2. Memanfaatkan site search. Di blog biasanya ada kolom search di sidebar atau header kan? Nah cara ini Intinya melihat keyword apa yang digunakan visitor ketika melaksanakan pencarian, di dalam blog kita.
Biar dapat direkam oleh google analytics, harus di setting dulu. Caranya masuk ke hidangan admin > kolom all website data > view setting > site search tracking, set ke ON.
Kalau pakai wordpress, kolom query parameter isi dengan aksara s .
Untuk melihat hasil rekam keywordnya, masuk ke hidangan Behaviour > site search > search term atau search page, Tinggal pilah dan pilih aja keywordnya disana.
= Google Webmaster Tools =
1. Cara biasa ; dari dashboard > search analytics > queries. Langsung pilih search query yg ada.
2. Search query menurut pages. Dengan cara ini kita dapat lihat search query apa aja yg masuk ke satu artikel di blog kita.
Caranya;
- masuk ke dashboard > search analytics > pilih tombol Pages. Ceklis juga pilihan impression, CTR dan position.
- klik kolom impressions semoga di urutkan dari terbesar ke terkecil.
- pilih dan klik salah satu url di kolom pages.
- kemudian setelahnya klik tombol queries.
- silahkan pilah pilih keyword
- ulangi di url yang lain
Sy mah suka lihat yg ini sebab tidak mengecewakan lengkap datanya. Ada data search volume bulanan, nilai CPC juga ada.
Selain itu dapat nembus limit 999 search queries di webmaster. Tiap url limitnya 999, dikalikan jumlah url kita, kesudahannya tidak mengecewakan jadi lebih banyak.
Tambahan ;
- hasil keyword dapat digunakan artikel gres jikalau ada yg unik, buat update artikel yang ada, bikin artikel pendukung ke artikel utama, dll
- monthly volume dan cpc di webmaster tools kyknya memakai global volume dan cpc, jadi tampaknya tidak begitu akurat.
- data webmaster tool dapat dibanding2kan buat meningkatkan secara optimal artikel yg ada juga (misal impresi vs ctr vs position)
Ribet bgt yah? begitulah, sebab sy mah masih newbie jadinya masih berkutat di yg ribet dan belum tentu bener, padahal earningnya mah gres seuprit.. ah sudahlah :v
Sekian dan terima gaji
Baca Juga
Pilih Youtuber atau Blogger
Mencari uang dari blog cara goblog
Tips Membeli akun adsense Non Hosted