Cara Menciptakan Database Mysql Melalui Cpanel


Cara menciptakan database MySQL dari cpanel cukup gampang dilakukan. Anda hanya memerlukan saluran ke cpanel hosting Anda. Hampir semua website memerlukan database untuk menyimpan data yang diharapkan pada ketika website diakses. Tutorial kami kali ini akan membantu Anda menciptakan user dan database di cPanel.

Database memerlukan username semoga sanggup diakses. Karenanya, kami juga akan membahas bagaimana menciptakan username untuk database yang Anda buat.

Berikut panduan cara create database dari cpanel :
Langkah 1 : Silahkan login cpanel anda dengan cara saluran namadomain.com/cpanel


Langkah 2 : Silakan login ke cPanel Anda, lalu klik sajian MySQL Databases


Langkah 3 : Nama untuk database harus dimasukkan pada kolom yang tersedia (tuliskan nama database tanpa spasi). Setelah memasukkan nama database, silakan klik tombol Create Database.


Langkah 4 : Silakan klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman pengaturan database.


Langkah 5 : Untuk melihat bab Add New User / Tambah Pengguna Baru scrol kebawah . Masukkan username pada kolom yang tersedia tanpa spasi. Masukkan juga password dan ulangi masukkan password kembali. Anda sanggup memakai Password Generator untuk menciptakan password secara acak. Jangan lupa mencatat password yang dihasilkan apabila Anda memakai akomodasi ini. Setelah selesai, silakan klik tombol Create User.


Langkah 6 : Pada bab Add User To Database, Anda akan melihat daftar drop down untuk User dan Database. Silakan pilih User dan Database yang ingin Anda hubungkan. Pada Contoh ini User homeshop_informa dengan database  homeshop_kedai


Langkah 7 : Cara Membuat Database MySQL dengan Memilih Semua Privileges Beri tanda centang pada bab ALL PRIVILEGES, lalu klik tombol Make Changes atau Buat Perubahan. 






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel