Cara Menulis Postingan Blog Yang Menarik Dan Berkualitas Tinggi

Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi.

     Menulis sebuah postingan atau artikel di blogger merupakan hal yang harus di lakukan seorang pengelola blog untuk membuat kontennya yang ada pada blog yang sudah di buat. Dengan adanya postingan blog seorang blogger tentu akan bisa membuat sebuah konten pada blognya alasannya postingan merupakan inti dari pada sebuah blog itu di buat. Postingan blog bisa berupa artikel,informasi berita,tutorial,penjualan produk dan lain-lain tergantung dari niche yang di bahas pada sebuah blog.
 Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi
     Menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi memang harus di sajikan oleh seorang pengelola blog bila ingin blog yang di urusnya di datangi pengunjung yang ramai secara terus menerus dan tentu saja bermanfaat untuk pengunjung sesuai dengan apa yang di carinya. Jika di postingan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara riset keyword untuk postingan blog maka kali ini kita akan membahas cara membuat postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi. alasannya hal ini merupakan langkah lanjutan dari tutorial ngeblog mulai dari nol hingga menghasilkan uang untuk mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan penargetan seseorang yang ingin mendapatkan uang dari blog yang di kelolanya.

Untuk sanggup menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi tentu kita harus memperhatikan 3 hal utama yang harus ada pada sebuah postingan yaitu:
  • Pembuka postingan
  • Isi postingan
  • Penutup postingan
Tak jarang pula seorang yang gres pertama terjun ke dunia blogger tidak memperhatikan hal ini dan membuat sebuah postingan yang asal asalan sesuai dengan ada yang ada di benaknya. Padahal yang di butuhkan seseorang pada dikala memakai mesin pencarian yaitu mendapat informasi yang lengkap sesuai dengan apa yang di carinya menurut kata kunci. Dimana google niscaya akan menampilkan hasil yang paling relavan dari setiap kata kunci yang di cari.

3 hal utama yang harus ada pada sebuah postingan blog

Hal ini merupakan hal penting yang harus ada pada postingan selain sanggup memudahkan pengunjung dalam memahami setiap makna alasannya adanya point point penting juga sanggup membantu bot mesin pencarian dalam memahami suatu konten yang ada pada sebuah blog.
  • Pembukaan postingan
Membuat pembukaan pada sebuah postingan memang harus di lakukan oleh seorang pengelola blog khususnya bagi blog yang  menawarkan informasi yang di butuhkan pengunjung. Pada pembukaan postingan blog yang biasanya berisi pendapat penulis dalam pembahasan suatu postingan juga sanggup menawarkan kesan menarik dan membuat pengunjung betah dalam memahami postingan yang sudah di buat bisa berupa opini atau daftar isi bila postingan blog memiliki informasi yang kaya.

  • Isi postingan

Merupakan inti dari pada sebuah postingan di buat untuk menawarkan informasi yang bermanfaat maka di butuhkan isi postingan yang kaya akan informasi dan memenuhi apa yang di cari oleh pengunjung serta memiliki klarifikasi yang mendalam suatu pembahasan dalam postingan, menerapkan kata kata fakta yang ada pada sebuah postingan dan menawarkan informasi yang tidak setengah-setengah dan lengkap tentunya.

  • Penutup postingan

Berisi kesimpulan atau makna yang bisa di ambil dari sebuah pembahasan yang sudah di tuliskan pada sebuah postingan blog dengan menawarkan saran atau pesan pada pembaca pada pembahasan suatu postingan.

Membuat postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi

 Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi

Di bawah ini yaitu klarifikasi yang lebih dalam mengenai 3 hal utama yang harus ada pada postingan blog yang sudah di bahas sebelumnya mengenai bagaimana cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi???
Jika sudah memahami apa itu postingan yang menarik dan berkualitas tinggi tentu kita sudah mengerti bagaimana membuat hal itu untuk di pasangkan pada postingan blog kita dengan memakai teknik yang sudah di ketahui tapi tak jarang pula seorang blogger membuat postingan yang tidak memperhatikan hal itu.
Apa itu postingan yang menarik???
Postingan yang bisa mencuri perhatian seseorang ketika melihat judul dan deskripsi suatu postingan blog di mesin pencarian.
Apa itu postingan berkualitas tinggi???
Postingan yang bisa bersaing di mesin pencarian untuk di tampilkan menurut hasil yang paling relavan menurut kata kunci.
Bagaimana cara membuat postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi???
Membuat sebuah postingan yang menarik dan berkualitas tinggi tentu akan mendapat buah hasil dari apa yang sudah di kerjakan pada sebuah postingan meski hanya sebuah kalimat lengkap dalam suatu pembahasan postingan dan sedikit gambar bisa membuat suatu postingan mendatangkan banyak pengunjung bila postingan yang di buat menarik dan berkualitas tinggi. Karena kita seorang blogger membuat postingan untuk pengguna dan bila pengguna menjadi pengunjung maka mesin pencarian suka dengan postingan yang bermanfaat dan kaya akan informasi yang sudah di buat.

Cara membuat postingan blog yang menarik

Untuk sanggup membuat postingan blog yang menarik silahkan memahami setiap langkah demi langkah yang harus di lakukan sebagai berikut :

1.Riset keyword


Dengan melaksanakan riset keyword sebelum membuat postingan kita sanggup memilih kata kunci yang sempurna sesuai dengan apa yang di butuhkan pengguna mesin pencarian menurut niche blog yang ada pada blog kita untuk memenuhi kebutuhannya dalam sebuah postingan. Untuk di gunakan pada postingan yang akan di publikasikan semoga mendatangkan pengunjung usang ataupun baru.

2.klik bait

Dengan memanfaatkan klik bait yang sempurna di zaman kini semoga postingan blog yang kita buat bisa menarik perhatian pengguna semoga menjadi pengunjung blog. Kita seorang pengelola blog harus lebih bisa membuat kata kata atau kalimat di pembukaan postingan atau paragraf atas yang bisa menarik perhatian yang bersifat membuat ingin tau atau memiliki daya tarik rasa ingin tahu yang tinggi untuk pengunjung menurut pembahasan suatu postingan semoga tidak terlihat monoton,biasa saja dan tentunya unik memiliki ciri khas dari blog lain yang memiliki pembahasan yang sama. Jangan memakai klik bait untuk membuat pengunjung kecewa dan tidak ingin tiba lagi ke blog kita alasannya antara bait dan isi postingan tidak sesuai jadi berhati hati dalam memakai setiap kalimat yang bersifat klik bait. Karena banyak pula blogger yang menyalah gunakan penggunaan klik bait pada postingan blog di zaman kini dan membuat pengunjung kecewa. Karena antara postingan dan klik bait tidak sesuai. Hal ini bisa di nilai menurut seberapa usang waktu pengunjung mengunjungi postingan blog. 

3.Penggunaan keyword yang tepat

Dalam memasang keyword yang sempurna pada postingan juga sanggup memilih apakah suatu postingan blog menarik dan berkualitas tinggi atau tidak alasannya penggunaan kata kunci yang berlebihan sanggup menurunkan page rank sebuah postingan blog di mesin pencarian juga sanggup membuat antara isi dan kata kunci tidak ada hubungannya. Karena kita seorang pengelola blog membuat sebuah postingan harus lebih di prioritaskan untuk pengunjung bukan untuk mesin pencarian. Karena mesin pencarian hanya akan merekomendasikan postingan yang sesuai dengan apa yang di cari pengguna.

4.kelengkapan informasi

Dengan menawarkan goresan pena yang kaya akan informasi tentu akan membuat sebuah postingan bermanfaat untuk pengguna hal ini di lihat menurut apakah sebuah postingan bisa memenuhi kebutuhan informasi apa yang di cari pengguna. jadi dalam pembuatan pembahasan suatu postingan blog jangan setengah setengah dan tentu harus lengkap.

5.Menambahkan gambar yang tepat

Gambar sanggup membuat sebuah postingan blog terlihat menarik dan hidup yang memiliki arti bila suatu gambar  postingan ada hubungannya dengan pembahasan postingan.Karena kebanyakan insan lebih menyukai informasi berupa gambar dalam menggambarkan suatu pembahasan postingan dan bila hanya sebuah goresan pena akan terlihat membosankan.

Cara membuat postingan blog berkualitas tinggi

 Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi

Setelah kita mengetahu bagaimana cara membuat postingan blog yang menarik langkah selanjutnya yaitu bagaimana cara membuat postingan blog berkualitas tinggi hal ini di lakukan untuk mengetahui cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi maka kita harus memahami terlebih dahulu setiap langkahnya langkahnya sebagai berikut:

1.Buat postingan user dan seo friendly

Kenapa harus membuat postingan yang user dan seo friendly???
Selain kita harus membuat postingan untuk pengunjung kita juga harus membuat postingan yang berkualitas tinggi yang bisa bersaing di mesin pencarian maka postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi untuk seo friendly sangat di anjurkan untuk memunculkan hasil dari postingan kita di mesin pencarian di lihat dari banyak sekali kata kunci yang sudah di tepatkan sebelumnya dengan riset keyword.
Bagaimana cara membuat postingan user dan seo friendly???
Setelah kita memahami bagaimana membuat postingan yang menarik dan menerapkan teknik tersebut untuk membuat postingan maka langkah selanjutnya yaitu menambahkan teknik teknik seo yang harus di gunakan di zaman kini menurut alogaritma google terbaru dimana slogan utamanya yaitu KONTEN IS KING dimana kualitas konten yang paling di utamakan dari hasil mesin pencarian yang paling relavan menyerupai yang sudah di jelaskan.Untuk sanggup memahami bagaimana membuat hal itu kita hanya perlu melanjutkan makna dari postingan ini.

2.Menggunakan tag heading sub heading dan minor heading.

 Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi Cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi

Selain tag heading sub heading dan minor heading menambahkan nilai seo dalam memudahkan bot mesin pencarian dalam memahami sebuah makna konten dari postingan yang di buat pada sebuah blog juga mempermudah pengunjung dalam memahami setiap point penting yang di bahas dalam sebuah postingan. Jika suatu postingan memiliki informasi yang kaya dan bermanfaat sesuai dengan yang di cari oleh pengguna maka mesin pencarian juga akan merekomendasikan postingan tersebut untuk di tampilkan menurut keywordnya.
Keterangan:
1.Mengubah tag penulisan dari heading,sub heading,minor heading dan normal
2.Heading postingan
3.Sub heading postingan
4.Minor heading postingan

Dari keterangan di atas hanya sebagai rujukan dan penulisan pada postingan ini.

3.Mengisi label dan deskripsi postingan

Dengan mengisi label dan deskripsi postingan meski tidak menambah nilai seo secara spesifik (mungkin)saja bisa di jadikan pemahaman bot mesin pencarian dalam memahami konten postingan suatu blog bila bot tidak memahami struktur data suatu postingan

4.Menggunakan keyword yang sesuai

Jika sudah menemukan keyword yang sempurna kita bisa memasangnya pada postingan yang akan kita buat di judul postingan,deskripsi dan paragraf ,alt image,serta tag yang ada pada suatu postingan.Tapi ingat jangan gunakan kata kunci yang berlebihan silahkan membaca fatwa webmaster yang sudah ada untuk memahami bagaimana memakai kata kunci yang bijak untuk seo.

5.Menambahkan alt image

Dengan menambahkan atl image pada gambar postingan sanggup menambah nilai seo pada suatu postingan untuk membantu bot mesin pencarian dalam memahami sebuah gambar pada suatu postingan untuk memahami suatu konten postingan alasannya bot tidak sanggup memahami gambar atau video tapi bisa memahami makna dari suatu kata.

6.kekayaan informasi pada postingan

Kekayaan informasi postingan blog bukan di lihat menurut seberapa banyak kata-kata yang ada pada suatu postingan yang di tentukan misalkan kata harus 1000 atau lebih apa,tapi memiliki informasi yang lengkap yang kaya akan informasi bermanfaat untuk pengunjung harus lebih di utamakan menyerupai yang sudah di jelaskan di point 4 pada cara membuat postingan yang menarik. Meski memang kata yang banyak sanggup membuat postingan berkesan lengkap untuk bot mesin pencarian tetapi kita membuat postingan di prioritaskan untuk pengguna.

7.Jangan gunakan gambar yang berlebihan pada postingan

Jangan melaksanakan hal ini bila tidak ingin postingan blog di rayapi bot mesin pencarian memakan waktu usang yang harus di lakukan yaitu menyerupai point 6 sedikit gambar tapi kaya akan informasi melalui karya goresan pena yang di buat pada suatu postingan.

Mulai berguru menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi

Setelah memahami kedua klarifikasi cara membuat postingan blog yang menarik dan cara membuat postingan blog berkualitas tinggi di atas tentu kita harus memulai berguru menerapkannya pada postingan blog kita, bila blog ingin mendapat kebanjiran pengunjung dan ramai di kunjungi orang yang ingin mencari informasi dengan cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi. Jangan terlalu memikirkan seo alasannya seo itu sesungguhnya sederhana dimana konten is king maka seo akan menuntun bila kita bisa memahaminya suatu kualitas konten dimana bot mesin pencarian di tahun ini lebih memprioritaskan user friendly. 

Semoga dengan adanya cara menulis postingan blog yang menarik dan berkualitas tinggi ini kita seorang penulis di dunia blogger khususnya bagi yang ingin melanjutkan tutorial ngeblog mulai dari nol hingga menghasilkan uang sanggup menawarkan postingan berupa informasi yang bermanfaat untuk orang lain.Good luck! 

Sumber https://ilmungeblogger.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel