4 Selebritis Indonesia Yang Multitalenta

Selebritis Indonesia Multitalenta 2016

Dunia entertainment Indonesia banyak diisi oleh artis yang berkemampuan unik dan luar biasa. Baik pendatang gres maupun yang sudah usang berkecimpung di industri hiburan. Mulai dari penyanyi, pemusik, pemain film, komedian, sutradara, dan lain sebagainya. Banyak di antara artis tersebut yang mencapai puncak karir dengan gemilang. Mereka sukses masuk ke jajaran artis papan atas sekaligus menjadi selebritis.

Tahukah Anda, bahwa di antara selebritis Indonesia mempunyai kemampuan yang unik dan juga serba bisa. Mereka diberi anugerah kecakapan dalam beberapa hal sekaligus.

Beberapa selebritis yang termasuk multitalenta di tahun 2016 di antaranya yaitu sebagai berikut.


1. SULE

Indonesia banyak diisi oleh artis yang berkemampuan unik dan luar biasa 4 Selebritis Indonesia yang Multitalenta

Sule atau yang mempunyai nama asli Entis Sutisna merupakan selebritis yang berasal dari Jawa Barat. Terjun ke dunia hiburan melalui jalur komedi dengan mengikuti audisi pelawak di salah satu stasiun tv swasta Indonesia. Karir Sule melejit semenjak bermain tugas dalam jadwal komedi yang dibalut konsep opera (musik dan lagu), yaitu Opera Van Java atau yang dikenal dengan abreviasi OVJ. Sejak itulah, nama Sule berkibar di dunia hiburan khususnya dunia komedi. Konsep OVJ yang menggabungkan antara melawak dan bernyanyi ternyata mengasah bakat Sule di bidang olah vokal. Suara Sule yang merdu khas orang Sunda, menciptakan masyarakat mulai mengidolakannya.

Sempat menciptakan beberapa lagu dengan tema komedi, Sule justru memutuskan untuk berhenti bermain di OVJ. Tidak usang sesudah itu, Sule bergabung di NET TV, stasiun televisi gres di Indonesia yang mempunyai konsep digital dan modern. Sule didaulat menjadi host acara talk show. Sule semakin produktif, ia mulai merambah ke dunia tarik bunyi sebagai penyanyi, pengarang lagu, dan sutradara musiknya sendiri.

Sosok Sule memang multitalenta. Dalam dunia peran, Ia sudah membintangi beberapa film dan FTV. Dalam dunia tarik suara, ia sering menyanyi di aneka macam acara. Bahkan Sule sempat duet dengan penyanyi asal Korea Selatan yaitu Eru. Lagu yang dibawakan yaitu "Sarangheo", ciptaan Sule. Lagu ciptaan Sule yang lain, misal; Susis, Follow Me, Lagu Baruku, Smile You Don't Cry. Lagu-lagu tersebut sudah bersahabat di indera pendengaran masyarakat Indonesia.

Selain kemampuan di atas, Sule juga dikenal cakap memainkan aneka macam alat musik. Mulai dari gita, piano, drum, bahkan alat musik tradisional seperti; kendang, seruling, kecapi, gamelan, dan sebagainya. Dalam hal menyanyi ia pun mempunyai kemampuan yang luar biasa. Sule menguasai lagu-lagu pop, rock, jazz, dangdut, hingga lagu daerah. Tak mengherankan kalau kini Sule mempunyai begitu banyak penggemar di masyarakat luas. 

Bakat olah vokal Sule ternyata menurun ke anak-anaknya. Pada tahun 2016 ini, putra Sule yaitu Rizky Febian, merilis single yang berjudul"Kesempurnaan Cinta". Lagu tersebut sukses di pasaran bukan semata-mata alasannya mendompleng popularitas ayahnya, tapi kualitas vokal Rizky memang sangat bagus. Lalu anak kedua Sule yaitu Putri, juga mulai menunjukkan kemampuam bernyanyi dengan membawakan kembali lagu-lagu yang pernah terkenal alias "cover". Dan menyerupai kakaknya, bunyi Putri juga sangat bagus. (Foto: wowkeren)

2. Gilang Dirga

Indonesia banyak diisi oleh artis yang berkemampuan unik dan luar biasa 4 Selebritis Indonesia yang Multitalenta


Selebritis yang berjulukan lengkap Gilang Dirgahari ini mengawali karir di dunia modelling pada tahun 2008. Kemudian Ia merambah ke dunia pertelevisian pada tahun 2009, Gilang menjadi salah satu pemain di jadwal skestsa komedi "Extravaganza" yang ditayangkan oleh Trans TV. Sebelumnya, Gilang telah mengasah kemampuan aktingnya di aneka macam sinetron dan sejumlah FTV.

Gilang yaitu seorang artis yang multitalenta. Selain jago akting, Gilang juga jago dalam hal bernyanyi. Ia mempunyai keunikan yang jarang dimiliki orang lain, yaitu bisa menirukan bunyi penyanyi-penyanyi Indonesia pada khususnya. Kemampuannya itu tidak main-maij, alasannya dalam menirukan bunyi Gilang sanggup mengeluarkan vokal yang hampir sama dengan penyanyi aslinya. Bisa dilihat di dalam video-video yang ada di Youtube, Gilang piawai membawakan lagu dengan kualitas bunyi yang nyaris sempurna. Misal, ia menirukan vokalis grup Band Noah, Ariel. Kemudian menirukan bunyi vokalis Armada, menirukan bunyi Anang Hermansyah, menirukan bunyi vokalis Seventeen, menirukan bunyi Afgan., dan masih banyak lainnya. Selain menggandakan bunyi penyanyi, Gilang juga bisa menirukan bunyi tokoh publik Indonesia. Ia banyak menggandakan bunyi dan gaya, misalnya; Ahok (Gubernur DKI), Jokowi (Presiden RI), Mario Teguh (Motivator), Rhoma Irama (Raja Dangdut) dan lainnya,

Selain cakap menirukan bunyi penyanyi Indonesia, Gilang juga bisa menirukan bunyi penyanyi mancanegara. Salah satunya yaitu lagu-lagu India yang merupakan salah satu musik favoritnya. Gilang Dirga bahkan bisa membawakan lagu India dengan dua suara, yaitu vokal laki-laki dan vokal wanita.

Saat ini Gilang menjadi pembawa jadwal di beberapa stasiun televisi, menjadi pemain di acara-acara komedi, dan menjadi host di kontes dangdut yang tayang di salah satu stasiun televisi. (Foto: cekricek.co.id)

3. Raditya Dika
Indonesia banyak diisi oleh artis yang berkemampuan unik dan luar biasa 4 Selebritis Indonesia yang Multitalenta


Dika Angkasaputra Moerwani atau yang bersahabat disapa Radit dikenal sebagai penulis buku bertema komedi. Ia memulai hobi menulisnya pada sebuah blog yang berisi pengalaman-pengalaman pribadinya. Kemudian dari blog itulah goresan pena Radit dibukukan menjadi novel. Gaya goresan pena Radit yang dikenal kocak berhasil menghibur pembaca di Indonesia.

Novel yang dihasilkan Raditya Dika, antara lain; Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon, dan yang terbaru yaitu Koala Kumal. Semua novelnya laku manis di pasaran penikmat sastra Indonesia. Pemikiran Radit di dalam tulisan-tulisannya memang anti-mainstream. Ia selalu berpedoman bahwa untuk menjadi seorang sukses bukan dengan cara mengikuti arus yang sedang populer, tapi dengan cara menciptakan karya yang berbeda.

Raditya Dika juga dikenal mempopulerkan komedi cerdas "Stand Up Comedy". Bersama pelawak Indonesia lainnya, Ia menggagas ajang pencarian bakat Stand Up Comedy yang kini semakin diminati oleh masyarakat luas.

Dalam perjalanan karirnya, novel garapan Raditya Dika kesannya diangkat ke layar lebar sebagai film yang ber-genre komedi. Film-film yang dibintangi oleh dirinya pun mendulang sukses di pasaran. Hal tersebut dibarengi dengan semakin menanjaknya popularitas Raditya Dika.

Dalam perkembangannya, bakat Radit seolah tak pernah padam. Ia menjajal kemampuannya di bidang sutradara. Radit mulai menjadi sutradara pada film yang digarapnya sendiri. Di film terbarunya "Koala Kumal" yang akan tayang pada Juli 2016 nanti, Radit bahkan menjadi sutradara penuh di bawah produser kenamaan Indonesia.

Raditya Dika juga menyutradarai sebuah mini seri komedi yang diberi judul "Malam Minggu Miko". Komedi ini sanggup Anda saksikan di website menyebarkan video Youtube. Selain itu, Radit juga melengkapi karya-karyanya dengan mengunggah aneka macam video yang berafiliasi dengan kegiatan sehari-hari di susukan pribadinya. Kita sanggup berguru wacana dunia kepenulisan, perfilman, di chanel Youtube miliknya. (Foto:nyunyu.com)

4. Soimah

Pemilik nama orisinil Soimah Pancawati ini tidak salah kalau dimasukkan dalam daftar selebritis multitalenta. Ia mengawali karir di bidang tarik suara. Soimah dikenal sebagai penyanyi beraliran musik Jawa pada awalnya, khususnya ia sering menjadi sinden. Selanjutnya, bakat Soimah makin terasah ketika Ia bergabung dengan Jogja Hip-Hop Foundation. Bersama komunitas tersebut Soimah mulai pawai membawakan lagu aneka macam genre. Ia bisa bernyanyi aliran musik rock serta hip-hop. Vokalnya memang mempunyai kemampuan membawakan nada-nada tinggi.

Indonesia banyak diisi oleh artis yang berkemampuan unik dan luar biasa 4 Selebritis Indonesia yang Multitalenta

Karirnya melejit sesudah Ia menjadi penyanyi latar di salah jadwal televisi swasta. Selanjutnya, Soimah sering tampil di aneka macam jadwal televisi, Selain suaranya yang bagus, pembawaannya yang kocak dan renyah juga menjadi keunikan tersendiri. Hal tersebut yang kesannya melambungkan nama Soimah di dunia hiburan Indonesia. Kini selain bernyanyi, Soimah dipercaya membawakan belasan jadwal jadwal televisi berkat kepiawaiannya dalam berkomedi. (Foto:dangdut-pedia.blogspot.com)

***
Itulah beberapa artis multitalenta yang kini menjadi selebritis papan atas Indonesia. Masih banyak artis yang mempunyai segudang kemampuan unik,Saya akan ulas di lain kesempatan. Semoga sekilas profil orang-orang jago di atas memberi ide bagi Anda semoga terus mengasah bakat yang telah dianugerahkan oleh Tuhan. Terima kasih.

Salam persahabatan,

Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel