Cara Menyiapkan Liburan Menurut Hobi

Tips Liburan Berdasarkan Hobi


Sering kita sangat mengharapkan datangnya masa liburan. Entah kita sebagai pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja. Namun ketika liburan telah di depan mata, semangat untuk menikmati hari "kebebasan" juga kerap menurun disebabkan tidak adanya ide untuk mengisi waktu luang tersebut. Dan jadinya masa liburan yang seharusnya mennyenangkan, bermetamorfosis liburan yang membosankan.





Berikut ini beberapa tips mengisi liburan dengan memperhatikan hobi yang kita miliki supaya hari libur lebih menggembirakan.

Tips mengisi liburan


1. Berkebun


Bagi anda yang mempunyai hobi tanam-menanam, cobalah mengisi waktu libur anda dengan menciptakan sebuah kebun mini, memanfaatkan lahan yang masih kosong di erat rumah. Anda sanggup mengisi proyek kebun mini tersebut dengan banyak sekali jenis tanaman, misal; bunga-bungaan, sayur, umbi-umbian, dan lain sebagainya. Selain sebagai pengisi waktu luang, berkebun juga mendatangkan banyak manfaat. Jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh, kelak pada simpulan masa liburan, anda akan tercengang ketika menyadari bahwa anda mempunyai sebuah kebun mini yang tentunya sanggup dikembangkan nantinya.


2. Berkreasi Resep Masakan


Anda hobi memasak? Gunakan waktu libur anda untuk mencoba serta bereksperimen sebuah resep masakan. Anda sanggup mengkreasikan kuliner yang telah dibentuk sebelumnya dengan perubahan-perubahan yang berdasarkan anda akan menambah cita rasanya. Atau anda juga bbisa bereksperimen mengolah kuliner dengan bumbu baru, sajian baru, rasa yang berbeda. Saat uji coba anda berhasil, jangan lupa mencatat semuanya, mulai dari bahan, bumbu, serta langkah-langkah dalam memasak. Pada simpulan masa liburan, anda telah mempunyai setumpuk resep gres yang siap dibagikan kepada orang lain.

3. Hunting Foto


Anda yang mempunyai hobi di bidang fotografi sanggup memanfaatkan liburan sebagai waktu untuk berburu foto yang bagus. Mungkin saja anda sanggup memilih beberapa tema foto yang berbeda pada tiap harinya. Misal, hari pertama hingga hari ketiga anda mencari objek wacana pemandangan alam. Kemudian hari berikutnya anda memilih berburu foto wacana kendaraan, dan seterusnya. Setelah banyak gambar terkumpul, pilihlah hasil jepretan anda yang dirasa paling bagus. Anda sanggup menciptakan album untuk foto-foto tersebut. Ketika anda telah kembali beraktivitas dalam pekerjaan, anda masih mempunyai kenangan pada masa liburan. Dan tidak mustahil, hasil foto anda sanggup menjadi pandangan gres bagi teman yang lain.

4. Menulis


Ketika liburan datang, ternyata anda masih galau lantaran tidak mempunyai ide untuk berbuat apa. Tidak ada salahnya anda mencoba tips yang satu ini. Menulis. Cobalah menuangkan gagasan pikiran anda ke bentuk tulisan. Tulislah apa saja; kegiatan sehari-hari, pengalaman yang pernah dialami, kekaguman anda pada seseorang, keberhasilan yang diraih, dan lain-lain. Di simpulan liburan, anda tidak menyangka telah menghasilkan berlembar-lembar goresan pena yang sanggup anda simpan sendiri, atau bahkan anda sanggup mengirimkannya kepada penerbit.

Demikian beberapa tips mengisi liburan berdasarkan hobi yang kita punya. Sekira anda mempunyai ide lain, silakan berikan komentar di bawah goresan pena ini. Terima kasih, biar bermanfaat.

(Jrenk)

Sumber https://femurku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel