Perbandingan Taktik Seo Dan Sem, Elok Mana?

Apa itu SEM? Perbedaan dan Perbandingan seni administrasi SEO dan SEM.

98% blogger senior tidak gila dengan kata istilah SEO, SMM, SEM, SMO dan banyak sekali istilah lainnya.

Di dalam seminar atau workshop SEO blogging pun, para praktisi sering memakai banyak sekali istilah blog ini.

Masalahnya, dari banyak sekali rujukan yang aku temukan, masih banyak yang menyamakan bahwa SEO dan SEM itu sama. Kenyataannya? Sangat berbeda. Dari segi tujuan, sama. Dari segi strategi, berbeda.

Pada dasarnya, baik itu seni administrasi SEM dan SEO, sama-sama bertujuan meningkatkan visibilitas, pengunjung situs, maupun nilai jual produk.

 Perbedaan dan Perbandingan seni administrasi SEO dan SEM Perbandingan Strategi SEO dan SEM, Bagus Mana?

Salah satu keuntungannya yakni semakin banyak pengunjung yang di peroleh, maka semakin besar nilai Page dan Domain Authority sebuah situs.

Ketika sebuah situs mendapat Page dan Domain Authority dengan nilai tinggi, maka nilai jual situsnya pun mempunyai harga yang sangat tinggi.

Perbandingan SEO dan SEM, Bagus Mana?


SEO yakni serangkaian taktis guna meningkatkan visibilitas situs di hasil mesin pencari. Selain itu, tujuan SEO yakni mengarahkan kemudian lintas berkualitas tinggi ke situs sobat, mengungguli pesaing, dan mengonversi pendatang.

SEO terbagi dalam 2 teknik yang berbeda; SEO On Page dan SEO Off Page. Kedua teknik ini harus dikombinasikan guna mendapat hasil yang optimal.

Pengertian SEM yakni Search Engine Marketing; seni administrasi pemasaran konten, produk, artikel atau situs dengan mengandalkan PPC dan iklan (promosi) guna mendapat trafik melimpah dalam waktu cepat.

Saya ingin bertanya kepada sobat, pilih mana, apakah memakai seni administrasi SEO atau seni administrasi SEM untuk mendapat trafik banyak? Mengapa dan apa alasannya?

Namun, apabila teman bertanya kepada saya, aku akan menentukan SEM. Kenapa SEM? Kenapa tidak dengan seni administrasi SEO?

Begini, SEM itu mengandalkan PPC (bayar per klik) dan promosi untuk memperoleh visibilitas pengunjung; praktisnya, posisi kita di sini, sama halnya dengan Advertiser (pengiklan).

Sebagai contoh, teman punya produk korek api Zippo, alasannya yakni ingin meningkatkan penjualan, maka mau tidak mau teman harus memperkenalkan produk teman kepada khalayak orang, kan?

Salah satu cara cepat meningkatkan penjualan korek api Zippo tersebut, tentu saja dengan mengandalkan PPC atau promosi. Bagaimana caranya? Dengan mengandalkan Google AdWords.

Tidak punya rekening? Tidak tahu cara bermain Google AdWords? Cari situs yang ramai dikunjungi, situs yang mayoritasnya dikunjungi anak muda dan bapak-bapak.

Silakan promosikan produk teman di situs tersebut. Percaya atau tidak, dalam beberapa hari ke depan, penjualan produk teman akan meningkat secara drastis.

Kalau produk sobat, -- korek api Zippo punya situsnya sendiri, coba bandingkan dengan meningkatkan secara optimal SEO pada situs tersebut, dengan seni administrasi SEM. Apa dan bagaimana jadinya?

Optimasi SEO membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menarik calon konsumen, sedangkan SEM? Cukup 1 atau 2 hari ke depan, maka efeknya akan terasa 100% -- penjualan produk akan meningkat secara signifikan.

SEM Cocok untuk Bisnis Online


Penggunaan seni administrasi SEM itu cocok untuk hal-hal yang berbau bisnis online. SEM tidak cocok apabila teman hanya "menjual" konten unik dan menarik.

Contohnya? Blogroll atau Link Exchange.

Jadi, apabila di dalam situs teman ada produk yang ingin diperjualbelikan, maka SEM cocok diterapkan pada situs tersebut.

Namun, apabila situs tersebut hanya berisi artikel-artikel biasa, lebih baik jangan gunakan seni administrasi SEM. Apalagi hingga tukaran link (Link Exchange).

Jadi, itulah pengertian SEO dan SEM serta perbandingannya. Menurut sobat, pilih mana? Dan apa alasannya?
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel