Contoh Surat Pengunduran Diri


infomanfaat.club Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan Contoh Membuat surat Pengunduran Diri yang benar. Mungkin dari sobat pernah merasa jenuh dan bosan bekerja disebuah perusahaan atau instansi dan sobat ingin rasanya lepas dari zona tersebut.

Untuk keluar dari perusahaan tersebut tentunya sobat harus ber susila yang baik sebab dulu sewaktu masuk sobat masuknya dengan baik baik maka keluarpun juga harus secara baik baik. Pengunduran diri yang baik sobat harus menciptakan sebuah surat pengunduran diri bermeterai yang nantinya diserahkan kepada atasan sobat.

Sebelum keluar perusahaan sobat sudah harus menuntaskan semua kiprah tugas pekerjaan sobat dan diserah terimakan kepada pengganti sobat biar acara perusahaan tidak tersendat. Setelah kewajiban sobat sudah diselesaikan maka barulah sobat bergegas meninggalkan kawasan kerja sobat.

Didalam perusahaan itu tentunya sobat mempunyai sobat - sobat kerja yang selama ini bekerja sama dengan sobat maka sobat wajib berpamita kepada mereka sebagai wujud dari silahturahmi sesama karyawan. Biasanya jikalau sobat mempunyai sobat atau teman yang sangat bersahabat maka teman tersebut akan merasa kehilangan sobat.

Yang namanya pertemuan niscaya ada perpisahan maka sobat harus tetap tegar dan tentunya walaupun sudah keluar dari perusahaan tersebut sobat harus tetap jaga relasi tali persaudaraan kepada teman maupun sobat bersahabat soabat selama bekerja di perusahaan itu.

Contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar :



Contoh Surat Pengunduran Diri :

Sidoarjo, .............................................


Kepada :
PT. ABC
Jl. Raya Surabaya - Mojokerto KM 31
Ds. Kemangsen - Balongbendo
SIDOARJO



Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini aku :

Nama                       : ......................................................
No. KTP                  : ......................................................
Alamat                     : ......................................................
Bagian                     : ......................................................
Penempatan Kerja   : .....................................................

Dengan ini aku menyatakan dengan tolong-menolong bahwa terhitung tanggal ....................... aku menundurkan diri atas seruan / kemauan aku sendiri sebagai karyawan PT. ABC sebab alasan pribadi. Oleh sebab itu aku tidak akan memberikan atau menuntut segala macam tuntutan, surat pengunduran diri ini aku buat atas kemauan /kesadaran aku sendiri tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun.

Demikian surat pengunduran diri ini aku usikan dengan penuh tanggung jawab,


                                                                                             Hormat saya.


                                                                                             ( Materai 6.000 )
                                                                                                                    Nama Terang



Sumber https://www.infomanfaat.club/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel