Tips Mengindari Angina Pektoris Atau Angin Duduk Penyebab Kematian Mendadak

Angin duduk atau angina (angina pektoris) yaitu penyakit dimana berkurangnya darah yang mengalir pada jantung, angina bahwasanya bukan termasuk penyakit melainkan tanda-tanda serangan jantung.

 yaitu penyakit dimana berkurangnya darah yang mengalir pada jantung Tips Mengindari Angina Pektoris atau Angin Duduk Penyebab Kematian Mendadak


dr. Jetty Sedyawan menyampaikan “angin duduk itu bahasa awam yang dirasakan menyerupai masuk angin berat, biasanya dikerik atau dipijat gejalanya tidak hilang. Sebetulnya itu kena serangan jantung.”
Di Indonesia sendiri penyakit ini sangat umum terjadi dengan 2 juta masalah per tahun, lantas apakah ada pinjaman pertama jikalau terjadi serangan angin duduk dan cara mengobatinya?

Ternyata ada pinjaman pertama dan resep gampang yang dapat dibentuk dirumah untuk mengobati angin duduk menyerupai dibawah ini!

1.Oleskan minyak angin dan air hangat
Dikutip dari laman Merdeka.com, Oleskan minyak angin di dada, perut dan pinggang. Lalu isi 2 botol air hangat letakkan 1 botol di ulu hati dan yang satunya di telapak kaki dengan posisi terbaring jikalau masih belum keluar gunakan jaket tebal atau selimut sampai mengeluarkan angin hambar dan buang angin

2.Mengkonsumsi Obat Anti Platelet (Aspirin)
Obat anti platelet yang dijual di apotek yaitu aspirin, selain berguna untuk mengurangi nyeri ternyata aspirin juga dapat membantu melonggarkan penyumbatan pembuluh jantung.

3.Menyeduh Jahe 
Jahe memang baik untuk pencernaan ternyata dapat mengobati penyakit angin duduk, caranya dengan menyeduh 1 cangkir air hangat dengan 1 sendok makan jahe debu atau 1 iris seukuran ibu jari remaja yang diparut. Konsumsi secara rutin 3 kali sehari untuk mengobati angin duduk.

4.Mengonsumsi kemangi
Ketika memakan lalapan biasanya ada daun kemangi (basil) ternyata selain mempunyai kegunaan mencegah amis badan, konsumsi kemangi juga dapat mengurangi penumpukan kolesterol di pembuluh darah, saat nyeri dada anda dapat eksklusif mengunyah 8-10 lembar daun. Sama dengan jahe anda dapat menciptakan kemangi menjadi teh untuk mengobati angin duduk.

Pola hidup yang sehat berperan penting untuk mengobati angin duduk lantaran ternyata angin duduk juga dapat disebabkan faktor eksternal menyerupai obesitas, kurang berolahraga, merokok.


Sumber https://www.brosehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel