Pudarkan Bopeng Bekas Infeksi Secara Tradisional Dan Medis

Pock Marks  (bopeng Bekas Jerawat) juga disebut sebagai bekas luka atrofi( hiperpigmentasi). Ciri-cirinya ialah tekstur kulit menjadi tidak rata, bahkan mengakibatkan kulit terlihat ibarat berlubang.
Terbentuknya lubang-lubang atau lekuk-lekuk pada kulit akhir jerawat juga sanggup terjadi sebab kebiasaan memencet atau menyentuh jerawat.

cirinya ialah tekstur kulit menjadi tidak rata Pudarkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Tradisional dan Medis
Gambar diambil dari : PNGtree

Akibatnya, kelenjar minyak yang ada di kulit lapisan dalam pecah dan menjadikan luka yang biasa disebut sebagai jaringan parut. Jaringan parut ini menarik kulit lapisan atas sehingga menjadikan bekas cekung ibarat berlubang (bopeng). Bekas luka atrofi misalnya ibarat jerawat atau cacar air. Beberapa orang, juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan alat medis dan materi kimia 

cirinya ialah tekstur kulit menjadi tidak rata Pudarkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Tradisional dan Medis

1. Chemical Peeling
Peeling atau  pengelupasan kulit untuk mengurangi jaringan parut. Peeling lebih dianjurkan untuk membuat pengelupasan kulit pada bekas luka yang tidak dalam. Peeling tidak maksimal memudarkan pock marks atau bopeng.

Peeling wajah ini sanggup dilakukan memakai cairan khusus wajah yang mengandung lapisan asam yang diaplikasikan ke wajah:

Asam glikolat, Asam piruvat, Asam salisilat, Asam trikloroasetat (TCA).
Efek samping yang sering dialami ialah kulit kemerahan dan iritasi sesudah peeling (pengelupasan.)

2. Krim wajah dan Masker 
Krim ini bekerja dengan melembapkan kulit dan mengurangi tanda-tanda ibarat gatal atau kemerahan. Penggunaan krim ini juga harus dilakukan terus menerus.
Pemakaian krim memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun kerjanya, tergantung komposisi krim tersebut dan kecocokan dengan kulit

Beberapa masker juga mengandung materi ibarat krim untuk merangsang pertumbuhan kulit gres (regenerasi) dan mengurangi bekas luka. Namun, kekuatan obat dalam masker bisanya kadarnya rendah, diharapkan kesabaran untuk mendapat hasil yang optimal.

3. Dermabrasi
Dermabrasi sanggup membuat hasil kulit yang merata tanpa penggunaan materi kimia (Peeling, Krim hingga masker). Pada proses ini kawat kecil halus yang berputar dilewatkan pada kulit yang mengalami luka untuk mengikis bopeng dari lapisan kulit terluar hingga lapisan tengahnya
Hal ini akan membantu membuat tampilan yang lebih merata pada kulit. Dermabrasi harus dilakukan oleh dokter yang hebat di bidangnya, Karna jikalau kurang sempurna akan meningkatkan risiko membuat bekas luka gres yang membesar atau mengakibatkan infeksi kulit.

4. Dermal filler
Derma filler ialah penyuntikan wajah untuk mengangkat luka bopeng biar ketinggiannya rata dengan kulit sebenarnya. Metode pengisian kulit untuk meratakan serpihan yang bopeng.
Pengawas obat dan masakan di Amerika Serikat (FDA) hanya menyetujui bellafil sebagai perawatan pemberian filler untuk bekas jerawat. Selain itu ada produk dipasaran yang dipakai termasuk asam hialuronat dan kalsium hidroksilapit.

Derma filler biasanya berlangsung dari beberapa bulan hingga beberapa tahun, tergantung jenis produk yang digunakan. Bellafil biasanya efeknya berlaku hingga 5 tahun.
Efek samping metode ini ibarat terjadinya iritasi kulit, infeksi, atau reaksi alergi.

5. Lapisan laser ablatif
Metode perawatan ini bekerja dengan menghilangkan lapisan tipis kulit Anda. Metode ini biasanya membutuhkan satu hingga dua ahad untuk  perawatan medis dan pemulihan. Hasil dari metode ini sanggup bertahan selama bertahun-tahun tanpa perawatan suplemen lainnya.
Efek samping metode ini ibarat terjadinya, ibarat adanya perubahan warna kulit, kemerahan dan pembengkakan. Sehingga diharapkan konsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cara Tradisional dan Bahan Alami 

cirinya ialah tekstur kulit menjadi tidak rata Pudarkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Tradisional dan Medis

1.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah buaya
Lidah buaya akan membuat kulit tetap terhidrasi dan pori-pori akan menutup, sekaligus menghilangkan kelebihan minyak (sebum) dan kotoran dari kulit wajah.

Oleskan gel pengecap buaya ke wajah dan biarkan bekerja semalam.
Pagi harinya, bilas wajah dengan air hangat.

2.Cuka apel
Cuka apel sanggup menutup pori-pori yang membesar dan mengatur pH kulit

Campur satu sendok makan dengan cuka apel dengan 5 sendok makan air dan masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan sebagai toner alami.

3.Masker putih telur dan Oatmeal
Putih telur dan oatmeal sanggup mengecilkan pori-pori, menghilangkan kelebihan minyak dan mengelupas sel kulit mati.
Oatmeal juga sanggup menenangkan kulit dan sanggup dipakai oleh orang dengan kulit sensitif.


  • Campurkan 1 butir putih telur, 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan jus lemon yang lalu dioleskan pada wajah selama setengah jam. Bilas dengan air hambar dan ulangi setiap hari hingga pori-pori mengecil.
  • Campurkan 2 sdm susu bubuk, 5 sdm oatmeal lalu oleskan pada wajah sambil dipijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit hingga mengering. Ulangi dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.


4. Madu
Madu mempunyai khasiat antibakteri, madu kaya akan potasium yang membunuh kuman penyumbat pori-pori.
Campurkan madu dan yoghurt, oleskan para pori-pori yang membesar bilas sesudah beberapa menit.

5. Es batu
Es kerikil membantu kulit biar tetap hambar dan mengecilkan pori-pori dengan menempelkan es kerikil pada wajah sebelum tidur.

sekian , itu beliau bagaimana cara pudarkan bopeng bekas jerawat secara alami dan menghilangkan bopeng bekas jerawat secara medis , semua cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut sanggup kalian lakukan.

Sumber https://www.brosehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel