5 Materi Embel-Embel Yang Menimbulkan Mie Ayam Terasa Lebih Enak


Mie ayam merupakan masakan yang disesuaikan dari bakmi yang menjadi masakan khas Tionghoa. Masyarakat Indonesia yang intinya memang menyukai mie, pribadi jatuh hati pada masakan yang dapat ditemukan dengan gampang ini. Kebanyakan mie ayam dijual oleh pedagang kaki lima dan daerah makan pinggir jalan alasannya masakan ini masuk dalam jajaran road nourishment favorit masyarakat Indonesia. Tapi tak jarang juga kau menemukan mie ayam yang dijual direstoran. Saat menyantap mie ayam, tentunya ada bahan-bahan komplemen yang dapat menambah sensasi cita rasa wisata masakan medan mie ayam jadi lebih enak menyerupai yang ada di bawah ini! 


1. Daging Ayam Kecap 

Bukan mie ayam namanya jikalau tak ada daging ayam yang selalu dijadikan topping. Daging ayam yang dijadikan topping biasanya daging ayam yang dipotong kotak-kotak kecil kemudian dimasak dengan bumbu kecap yang terdiri dari rempah-rempah menyerupai bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, sereh, salam, lengkuas, dan pastinya kecap. Ayam dimasak sampai matang dan airnya menyusut. Topping daging ayam inilah yang dapat menciptakan mie ayam jadi lebih kaya citarasanya. 

2. Sayuran Hijau 

Untuk menambah nilai gizi yang ada pada mie ayam, penambahan sayuran hijau sangatlah penting. Tak hanya untuk menambah nilai gizi, penambahan sayuran hijau juga dapat menciptakan tekstur mie ayam jadi lebih beragam. Jenis sayuran hijau yang sering dipakai yaitu sawi hijau dan daun bawang. Penambahan daun bawang dapat menambah smell mie ayam jadi lebih anyir sehingga dapat memicu nafsu makan. 

3. Bakso 

Bakso tak hanya enak disantap bersama dengan kuah, tapi juga sedap disantap dengan mie ayam. Tekstur bakso yang kenyal dapat menambah kelezatan mie ayam yang sudah dipadu dengan sayuran hijau dan daging mie ayam kecap. Jenis bakso yang biasanya dijadikan komplemen yaitu bakso sapi kecil biasa (bukan bakso urat atau bakso telur). Dua sampai tiga buah bakso diletakkan di dalam mangkok kecil kemudian diberi kuah mie ayam dan taburan daun bawang. 

4. Pangsit Rebus dan Goreng 

Selain bakso, ada pangsit yang menjadi sajian komplemen mie ayam. Pangsit terbuat dari kulit pangsit yang di dalamnya diisi dengan cincangan daging atau udang kemudian dilipat dan dimasak sampai matang. Jenis pangsit ini ada dua yakni pangsit rebus yang biasa disajikan bersama dengan bakso dan kuah. Lalu pangsit goreng yang mempunyai tekstur renyah dan kriuk. 

5. Ceker 

Terakhir ada ceker yang juga sering menjadi materi komplemen mie ayam. Ceker ini biasanya dimasak bersama dengan daging ayam kecap. Berhubung tak banyak orang yang suka menyantap ceker, maka penyajian ceker quip selalu dipisah dengan daging ayam kecap. Ceker yang disajikan di mie ayam mempunyai tekstur yang sangat lembut dengan tulang lunak. 

Itu beliau lima materi komplemen yang dapat bikin mie ayam terasa lebih lezat. Dari kelima materi di atas, kau lebih sering menambahkan yang mana nih, teman PergiKuliner? Sekalian yuk, coba mie ayam-mie ayam di bawah ini!

Sumber http://spizzystreetwear.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel