Mengaktifkan Robot.Txt Untuk Seo Blog

Mengaktifkan Robot.Txt Untuk SEO Blog - Jika ketika ini Blog Anda masih dalam keadaan tidak aktif pada Robot.txt, untuk kini silahkan Anda aktifkan. Berikut ini yakni klarifikasi singkat mengenai Robot.txt, yuk disimak!

Jika ketika ini Blog Anda masih dalam keadaan tidak aktif pada Robot Mengaktifkan Robot.Txt Untuk SEO Blog


The Robot Exclusion Standard, atau sering kita kenal sebagai Robots Exclusion Protocol atau robots.txt protokol, yakni sebuah konvensi untuk mencegah web crawler bekerja sama dengan robot web lain untuk mengakses semua atau bab dari sebuah website yang kalau dilihat secara terbuka.

Robot sering dipakai mesin pencari untuk mengkategorikan dan mengarsip situs web, atau web master untuk mengkoreksi Source code. Dari beberapa artikel yang saya kutip, penggunanan robot.txt ini sangat mempunyai kegunaan untuk mendongkrak SEO blog .

Misalkan ada halaman yang tidak ingin kita tampilkan kepada publik dan mesin pencari maka kita dapat memanfaatkan fungsi robot.txt ini untuk memblokir halaman tersebut. Blogger sudah mendukung fungsi ini dan ini mengatakan bahwa blogger semakin memudahkan kita untuk meningkatkan secara optimal SEO blog kita.

Cara mengaktifkannya sangatlah gampang ikuti langkah dibawah ini :

1.  Log in ke blogger dengan akun blogger anda.
2.  Klik setelan > Preferensi penelusuran / Search preferences.
3.  Pada tab perayap dan pengindeksan pilih robot.txt.









4.  Dan masukkan perintah dibawah ini:








Ganti url https://tutorialbloggeridn.blogspot.com dengan url blog anda.

Keterangan:
  • Kelompok baris pertama merupakan informasi user agent milik google menunjukan bahwa blog ini yakni partner dari google, hal ini memudahkan bagi anda yang ingin memakai jasa google adsense semoga iklan yang nantinya ditampilkan relevan dengan isi blog anda, juga memberitahukan bahwa blog kita dapat diakses melalui mesin pencari.
  • Kelompok baris kedua yakni informasi untuk semua mesin crawler search engine. Disana dituliskan disallow:/search  yag menunjukan semua robot mesin pencari dihentikan mengindeks page label. yang ini mempunyai kegunaan untuk menegah duplikasi artikel yang sangat tidak disukai oleh google.
  • Kelompok baris ketiga merupakan sitemap yang berfungsi memudahkan mesin pencari mengindeks blog anda
  • Tanda "/" yakni tanda home page anda jadi jangan hanya meletakkan tanda ini pada kolom disallow alasannya yakni berakibat mesin pencari tidak dapat mengindex home anda.

5.  Klik simpan perubahan.

 Demikian Artikel mengenai Mengaktifkan Robot.Txt Untuk SEO Blog semoga bermanfaat ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel