Sebutkan Apa Saja Faktor-Faktor Yang Mensugesti Pembeli Dipasar Industri?

Faktor-faktor Lingkungan
Pembeli di pasar industri amat dipengaruhi oleh faktor-faktor dalam lingkungan ekonomi dikala ini dan yang diperkirakan, menyerupai tingkatan usul primer, ramalan ekonomi, dan bunga pinjaman.
Kalau ketidakpuasan ekonomi meningkat, pembeli di pasar industri akan membatalkan investasi gres dan berusaha mengurangi persediannya. Faktor lingkungan yang menjadi semakin penting yaitu keterbatasan materi baku kunci. Semakin banyak perusahaan yang kini bersedia membeli dan menyimpan materi baku yang langka dalam jumlah besar untuk pasokannya memadai. Pembeli di pasar industri juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, politik, dan persaingan di lingkungannya. Budaya dan watak istiadat juga mempengaruhi reaksi pembeli di pasar industri terhadap sikap dan taktik pemasar perusahaan tertentu, terutama di lingkungan pemasaran internasional. pemasar di pasar industri harus melihat faktor-faktor itu, menentukan cara faktor-faktor itu mempengaruhi pembeli, dan berusaha mengubah tantangan tersebut menjadi peluang.

Faktor-faktor Organisasi
Tiap-tiap organisasi pembelian mempunyai tujuan, kebijakan, prosedur, struktur, dan sistem tersendiri. Pemasar di pasar industri harus memahami faktor-faktor organisasi secara menyeluruh.
Pertanyaan-pertanyaan ini akan muncul: Berapa banyak orang yang terlibat dalam pengambilan keputusan pembelian? Siapa sajakah mereka? Apakah kriteria penilaian mereka? Apakah kebijakan dan batasan perusahaan mereka bagi pembelinya?

Faktor-faktor Antar Pribadi
Pusat pembelian biasanya melibatkan banyak penerima yang mempengaruhi satu sama lainnya. Pemasar industri sulit sekali menentukan faktor antar langsung dan dinamika kelompok apa yang
masuk kedalam proses pembelian. Salah seorang penulis mengemukakan ”Manajer tidak menggunakan tanda pengenal bertuliskan ”pengambil keputusan” atau ”orang tidak penting”. Yang berpengaruh
paling besar sering kali tidak tampak, paling tidak di mata petugas penjualan perusahaan pemasok. Dan belum tentu penerima di sentra pembelian yang mempunyai jabatan tertinggi mempunyai efek terbesar. Peserta mungkin mempunyai efek dalam keputusan pembelian  alasannya yaitu mereka mengendalikan kontribusi imbalan dan hukuman, atau mereka yang banyak disukai, mempunyai keahlian khusus, atau mempunyai kekerabatan khusus dengan penerima penting yang lain. Faktor antar
pribadi terkadang sangat sulit dikenali. Kalau mungkin, pemasar di pasar industri harus berusaha memahami faktor-faktor itu dan merancang taktik yang memperhitungkan faktor-faktor tersebut mereka diperhitungkan.

Faktor-faktor Individu
Tiap-tiap penerima dalam proses keputusan pembelian di pasar industri membawa serta motif, persepsi, dan preferensi pribadi. Faktorfaktor individu itu dipengaruhi oleh karakteristik langsung menyerupai umur,
penghasilan, pendidikan, identifikasi profesional, kepribadian, dan sikap terhadap risiko. Juga, pembeli mempunyai gaya pembelian yang berbeda-beda. Sebagian mungkin bertipe teknis yang menganalisis usulan sejumlah perusahaan yang bersaing secara mendalam sebelum menentukan pemasok. Pembeli lain mungkin negosiator intuitif yang andal dalam mengadu penjual satu dengan yang lain untuk memperoleh usulan terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel