11 Aplikasi Android Semoga Tidak Lemot Dan Lebih Ringan

Kebutuhan akan smartphone ketika ini memanglah cukup banyak, namun dengan pengembangan yang dilakukan Google tentu saja akan mengurangi problem utama para penggunanya mulai dari segi performa, design, tampilan dan juga tingkat pengalaman pengguna yag paling utama. Agar tidak ditinggalkan oleh penggunanya, namun terkadang Google sibuk dengan pengembangannya yang memang cukup usang sehingga mereka melupakan pengembangan aplikasi yang usang menyerupai android 4, 5 & 6.
Yang dimana 3 android itu mempunyai problem yang hampir sama yaitu penggunaan sistem yang cukup berat sehingga banyak penggunanya yang cukup kesulitan akan pengunaan dan juga dengan kekurangan yang dimiliki 3 versi android tadi. Namun untungnya ada beberapa developer yang berbaik hati dan peduli akan penderitaan pengguna yang masih memakai 3 android di atas.

Baca juga : Cara Download Video Instagram lewat Android dengan aplikasi Telegram

Para developer ini menciptakan aplikasi yang bisa menciptakan android tidak lemot dan terasa lebih ringan ketika digunakan. Sehingga kau tidak perlu risau dan khawatir jikalau android kau bakalan terus-menerut mencicipi yang namanya lag atau lemot, kau bisa memakai aplikasi berikut ini semoga smartphone android kau tidak lemot lagi.

11 Aplikasi Android Supaya Tidak Lemot dan Lebih Ringan

Semua aplikasi android ini sudah ada di Playstore sehingga kau tidak perlu galau untu mencarinya kemana, dijamin ada dan siap digunakan, berikut list aplikasinya:

#CC Cleaner
Aplikasi yang sudah niscaya sering kita dengar sebagai software PC atau laptop. Namun kini cc cleaner hadir di dalam bentuk aplikasi android, Seperti fungsinya pada aplkasi cc cleaner di pc, aplikasi ini juga bermanfaat untuk membersihkan sampah dari sistem android kamu. CC cleaner juga dilengkapi dengan fitur manajer aplikasi, seperti
  • Pengukur CPU,
  • pengukur RAM dan memori,
  • pengukur baterai,
  • Pengukur suhu. dan
  • dll
Maka dari itu aplikasi CC Cleaner masih cukup banyak sekali peminat dan penggunya, tidak heran sih alasannya yakni memang mempunyai banyak keungulan dan kemampuan yang baik serta tidak begitu mengecewakan untuk dipakai pada androis.

#Link2SD

Ada banyak smartphone Android di Indonesia yang hanya mempunyai memori internal yang sedikit sehingga performa perangkatnya menjadi kurang optimal dan maksimal, lantaran banyak aplikasi yang terinstal atau terpasang pada memori internal sehingga menyebabhkan kinerja android menjadi lemot. Untuk mengatasinya, kau membutuhkan aplikasi yang berjulukan Link2SD ini, lantaran aplikasi ini sangatlah bermanfaat untuk mengatasi memprti internal yang penuh. Nah untuk kemampuan dan kelehina dari aplikasi Link2SD ini adalaha
  • Dapat memindahkan aplikasi yang sebelumnya terinstal di memori internal ke memori eksternal.
  • Dapat menghapus data cache pada android.
  • dapat mengakses file root,dan
  • dll.
Dan masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki aplikasi Link2SD ini namun untuk kau yang ingin menikmati secara penuh semua fitur dan kelebihannya kau harus membeli license semoga fitur bisa terbuka.

#Grenify

Grenify merupakan aplikasi yang sangatlah bermanfaat untuk pengguna android pada zaman sekarang, alasannya yakni sanggup menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan dibelakanng ayar sehingga sanggup membebaskan ruang RAM yang ada. Seringkali kita tidak mengetahui aneka macam aplikasi di perangkat Android kita telah berjalan tanpa kita sadari. Hal tersebut bisa memakan RAM dan menciptakan performa smartphone Android kau berkurang drastis.

#Super SU
Super SU merupakan aplikasi menyerupai ini memang memerlukan pola atau tutorial yang cukup panjang alasannya yakni untuk memasang aplikasi ini cukup sulit dan bisa dibilang agak sulit alasannya yakni tidak sedikit juga yang mengalami kegagalan ketika install Super SU ini. Super SU yakni aplikasi yang sanggup mengakses file root pada android sehingga apabila kau telah berhasil menginstall aplikasi ini kau akan bebas untuk otak-atik file root pada android kamu, selain itu juga mempunyai kelebihan laiin yaitu:
  • Dapat menghapus aplikasi bawaan android
  • dapat merubah file sistem untuk membuatnya lebih ringan
  • dapat memperlihatkan hak saluran pada aplikasi tertentu.
  • dll
Makara kau wajib untuk install dan pasang aplikasi super su ini pada android kamu, supaya kau bisa mengontrol dan mengendalikan semua aktifitas pada android kau semoga bisa lebih cepat dan terasa ringan.

#Juice Defender

Aplikasi yang bermanfaat selain Grenify yakni aplikasi Juice Defender ini, aplikasi ini mempunyai fungsi untuk mengatur koneksi pengaturan layar, sehingga bisa lebih menghemat baterai Android kamu. Beberapa pengaturan pada aplikasi ini bisa kau pilih, menyerupai :
  • Koneksi internet akan berhenti sendiri sehabis daya baterai tinggi sedikit
  • Dapat menghentikan aplikasi yang memberatkan android
  • dan pengaturan lainnya.
Juice Defender mempunyai fungsi yang cukup penting bagi android kau apabila kau berhasil dan mau memasang aplikasi ini.

#Smart Booster

Aplikasi ini dirilis dengan fitur-fitur yang sangat mempunyai kegunaan untuk me-refresh RAM dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak dipakai walaupun sudah di-nonaktifkan. Aplikasi ini juga sanggup membersihkan cache yang besar lantaran proses unduhan atau history browser kau yang menumpuk. kau juga bisa membersihkan SD Card kau untuk membuang file file yang tidak terpakai dengan aplikasi ini. Berikut ini yakni fitur-fitur dari aplikasi ini.

#Clean Master

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Android yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone. Fungsi Clean Master ini bisa membersihkan aneka macam berkas sampah yang menciptakan smartphone kau menjadi lemot. Sehingga performa perangkat Android kau akan lebih enteng dan kembali meningkat. Berikut ini yakni fitur-fitur yang dimiliki oleh Clean Master:

#DU Speed Booster
Aplikasi DU Speed Booster ini ampuh untuk meningkatkan kecepatan ponsel Android kau sampai lebih dari 60%. Tentu saja, ini menjadi cara mengatasi Android lemot lantaran RAM kecil. Hal tersebut lantaran aplikasi ini berfungsi untuk menghapus aneka macam berkas sampah dan cache dengan sekali sentuh. Sehingga menciptakan smartphone Android kau tampak bekerja lebih ringan dari sebelumnya.

#Booster and Power Saver

Aplikasi ini akan membebaskan ruang memori yang tersedia sehingga menciptakan Android kau menjadi lebih hemat baterai dan juga terdapat fitur Power Saving Mode dan One-Tap Boost. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya yaitu One-Tap Optimize, Clear Cache, dan Junk Clean.

#Advanced Task Manager

Saat menjalankan aplikasi ini, kau akan disuguhkan dengan daftar aplikasi yang sedang berjalan di perangkat Android kamu. kau bisa melihat aplikasi apa saja yang memakai memori sistem dan menciptakan perangkat Android kau lemot. Selanjutnya, kau bisa menghentikan aplikasi tersebut untuk mempercepat kinerja perangkat Android kamu.

#Booster for Android

Aplikasi ini bisa membebaskan raung memori di perangkat Android kau sehingga Android kau bsia lebih hemat baterai dan juga bekerja lebih cepat berkat adanya fitur Battery Status, Power Saving Mode dan One Tap boost.

Baca juga : Menghilangkan Iklan di HP android dengan browser dan tanpa root

Bagaimana 11 aplikasi android yang bisa menciptakan android kau terasa lebih cepat dan lebih ringan, apakah sudah cukup? Kalau masih belum cukup kami akan menyediakan aplikasi yang lebih powerfull dan lebih recomended lagi, semoga kau yang mempunyai android mencicipi android yang anti lag baik ketika main game, atau hanya untuk menonton video youtube.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel