Cara Perbaiki Hardisk Internal Dengan Software Anti Bad Sector

Cara perbaiki hardisk internal - Penyimpanan khususnya hardisk memang sering sekali rusak apalagii kalau sering sekali digunakan, biasanya akan mengalami penurunan fungsi dan juga kinerja. Selain itu kerusakan pada hardisk ialah lantaran bad sector atau rusaknya media yang dipakai untuk menyimpan, ini dapat jadi dikarenakan cara kita pemakain hardisk yang kurang tepat.

Baca juga: Penyebab hardisk dapat bad sector.

Apalagi hardisk internal yang dimana mempunyai tingkat keamanan yang cukup rawan, mengingat kalau hardisk internal ialah penyimpanan yang tergabung dengan laptop. Sehingga apabila laptop jatuh dan rusak maka dapat dipastikan hardisk juga akan mengalami kerusakan.
Itu kalau laptop mengalami jatuh, nah bagaimana kalau ternyata hardisk rusak bukan lantaran jatuh atau lantaran terkena bentura melainkan mengalami bad sector?nah kami telah menemukan sebuah software yang cukup bekerja untuk mengatasi hardisk laptop atau hardisk internal yang mengalami bad sector.

Cara Perbaiki Hardisk Internal dengan Software

Software ini berjulukan Spinrite. Software ini ialah software yang tidak dijual secara bebas melainkan kau harus membeli atau buy terlebih dahulu sebelum kau dapat memakai software ini secara free. Bisa buy disini DOWNLOAD!

Kami akan menunjukkan cara menggunakanya bukan cara untuk crack atau mencuri aplikasi ini tanpa membelinya terlebih dahulu, berikut kami ulasa cara perbaiki hardisk internal dengan sofware Spinrite ini:

- Silakan instal dulu aplikasi Spinriten.
- Setelah diinstal, pilih "Create ISO or Image File".
Perlu diingat, sajian ini hanya untuk yang ingin memakai CD untuk memperbaiki hardisknya. Oleh alasannya itu kau juga harus menyiapkan CD terlebih dahulu.
- Setelah file ISO sudah jadi, silakan burning ke CD memakai aplikasi burning.
- Jika ingin memakai flashdisk, pilih "Install Spinrite on Drive".
- Setelah itu tahan tombol karakter di keyboard yang sesuai dengan letak karakter drive flashdisk.
Jadi, kalau karakter drive flashdisk ialah "F", maka tahan karakter "F" pada keyboard.
- Kemudian, tekan instal Bootable Spinrite dan tunggu hingga proses selesai.
- Setelah itu restrat komputermu.
- Lalu, masuk ke halaman BIOS dulu.
Cara masuk ke BIOS pada umumnya ialah tekan tombol "Delete/DEL" atau dapat juga memakai tombol F2.
- Setelah masuk ke halaman BIOS, pilih sajian boot kemudian ke sajian "Booting Deces" dan sesuaikan dengan alat yang kau pakai tadi. Kalau memakai CD, masukan ke CD-ROM.
- Jika memakai flashdisk, silakan pilih USB Drive.
- Jika kau gunakan flashdisk, pilih sajian Hardisk Priority yang letaknya dibawah Booting Device.
- Apabila sudah, eksklusif ke "Exit Bios & Saving" atau tekan "F10" dan pilih "Yes" untuk save.

Cukup sekian bagaimana perbaiki hardisk internal yang memang mengalami problem baik lantaran bad sector soft atau pun hardisk tidak terdeteksi oleh komputer. Bisa kau check dahulu dengan software ini dan memastikan bahwa hardisk dalam keadaan baik-baik saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel