Cara Meningkatkan Secara Optimal Channel Youtube


Assalamu alaikum...

Kali ini saya akan membahas Cara Optimasi SEO channel youtube.
Sobat punya channel youtube???
Apakah sudah sesuai meningkatkan secara optimal Seo On Youtube??
Apa itu SEO YouTube??
kita sering Mendengar kalau di dunia blog sebagai suatu metode yang dipakai untuk mengoptimasi halaman blog biar artikel atau postingan blog lebih gampang ditemukan dipencarian google ketika seseorang menuliskan apa yang mereka cari.

Makara meningkatkan secara optimal Seo Youtube pun sama menyerupai blog yaitu Bertujuan untuk / sebagai metode biar video yang kita upload lebih gampang di temukan di mesin pencari Youtube.
Bagitu juga seo youtube lebih gampang alasannya ialah secara tanpa kita sadari video yang kita upload akan di rekomendasikan oleh youtube. Dan bisa masuk ke feeds youtube apabila kita mengoptimalkan video yang kita upload.

Baca juga : Cara mendapat uang dari Internet

kita tau ketika ini youtube sudah menjadi mesin pencari populler ke 2 sesudah google yang banyak dipakai oleh pengguna internet di seluruh dunia untuk menemukan banyak sekali gosip yang mereka inginkan.

Karena kepopulerannya situs youtube ini, kabarnya situs youtube sanggup dikunjungi oleh ribuan bahkan jutaan orang setiap harinya, dan juga ada ratusan hingga jutaan video yang diupload setiap hari ke situs youtube.

di mata pengunjung dan pencari informasi, banyaknya orang yang mengupload video ke youtube justru akan semakin menguntungkan bagi mereka alasannya ialah akan semakin banyak video dari banyak sekali genre sehingga mereka sanggup dengan gampang menemukan video yang mereka inginkan.

Namun bagi para youtuber atau yang gemar mengupload video di situs youtube, semakin banyaknya jumlah pengupload video ke situs youtube itu artinya video akan semakin sulit untuk meraih di halaman pertama youtube, sehingga video akan semakin sulit ditemukan di hasil pencarian baik di hasil pencarian google maupun di situs youtube itu sendiri,
Salah satu cara yang sanggup kita upayakan untuk menciptakan video biar bisa bersaing dengan video sejenis lainnya ialah menerapkan meningkatkan secara optimal seo pada video terusan channel anda dan juga pada video youtube anda.

Untuk sahabat yang benar-benar pemula dan gres mempunyai channel Youtube, maka langkah pertama yang harus anda persiapkan sebelum mengupload video anda di situs youtube ialah menciptakan terusan youtube anda yang teroptimasi dengan baik sehingga channel anda akan bisa bersaing dengan channel lain dan lebih cepat ditemukan dimesin pencarian youtube dan Google.

Optimasi SEO Channel video Youtube anda.
Langkah-langkah untuk menciptakan terusan youtube biar SEO Optimasi

1. Buatlah Nama channel youtube baru
Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah menciptakan Nama Channel baru.
(Jika sudah mempuanyai channel silakan lompati tipz ini...langsung menuju ke tips kedua)

Silakan login ke situs youtube anda memakai email google yang sudah anda miliki sebelumnya, kalau sahabat belum mempunyai email silakan sahabat buat email google terlebih dahulu..

Setelah anda masuk ke halaman utama akun youtube anda, silakan anda menciptakan channel baru, langkahnya ialah sebagai berikut:
a. Di sudut kanan paling atas, silakan klik pada gambar foto, kemudian tekan tombol Roda gigi
Pada halaman setting atau sesudah akun di bilah sajian sisi kiri pilih ikhtisar, kemudian klik goresan pena "Lihat semua chanel saya" atau "buat chanel baru"
Kemudian di halaman berikutnya silakan anda tekan sajian "Buat chanel baru", kemudian masukan nama channel gres anda.

2 - Buat nama channel yang teroptimasi dengan baik
Nama Apapun bergotong-royong bisa dijadikan untuk nama channel youtube anda, namun sebaiknya anda memakai nama yang mengandung kata kunci sesuai dengan kategori video yang anda upload.
Sebagai Contoh :
anda ingin mengupload video tetang ilmu komputer, maka anda bisa menciptakan channel ilmu komputer,tentang komputer, dunia komputer dll,
Untuk nama channel atau terusan youtube, banyak andal youtube merekomendasikan memakai nama yang didalamnya mengandung kata kunci.
Agar nama channel anda yang mengandung kata kunci gampang ditemukan di pencarian youtube maupun di pencarian Google.

3 Buatlah deskripsi pada channel anda biar lebih Teroptimasi.
Setelah channel di buat selanjutnya ialah memasukan deskripsi pada channel anda.
deskripsi channel yang sanggup anda masukan ialah keterangan singkat yang mewakili gosip yang terdapat pada channel atau terusan youtube anda, anda juga bisa memasukan nama brand, kategori video dan gosip lainnya yang sanggup memudahkan pengunjung mengerti maksud dari isi channel anda.

Agar deskripsi yang anda buat lebih SEO dan teroptimasi dengan baik, maka anda bisa memasukan kata kunci utama pada channel anda, tapi ingat jangan melaksanakan keywords stuffing / kata kunci yang berlebihan.
buatlah deskripsi yang senatural mungkin biar deskripsi dianggap baik di mata youtube.
Deskripsi yang anda buat akan muncul di bab bawah judul channel anda ketika channel anda berhasil ditemukan di hasil pencarian youtube.

Silakan Pelajari cara menulis deskripsi yang baik
Untuk memasukan kata kunci deskripsi channel atau terusan youtube anda sangatlah mudah...
a). Silakan login terlebih dahulu ke akun youtube anda, kalau anda mempunyai lebih dari satu channel youtube dalam 1 email, maka sesudah login nanti akan tampil obrolan untuk menentukan chanel yang sudah anda buat, kemudian pilihlah channel yang anda maksud untuk di optimasikan.
b). Pada bilah sajian sebelah kiri, pilih sajian channel saya / my channels
c). Pada halaman channel, silakan anda edit deskripsi channel anda dengan cara menempatkan mouse di atas bab deskripsi kemudian tekan tombol edit pada gambar pensil di pojok kanan atas. silakan sahabat masukan deskripsi untuk channel anda.
Silakan tuliskan deskripsi sebaik mungkin, kalau sudah tekan tombol simpulan untuk menyimpannya.

4 - Masukan kata kunci Channel
Langkah yang keempat ialah jangan lupa untuk memasukan kata kunci untuk channel atau terusan youtube anda.
cara untuk memasukan kata kunci pada channel atau terusan youtube anda ialah sebagai berikut:
Pada halaman utama channel youtube anda tekan tombol roda gigi.
Kemudian pada obrolan yang muncul pilihlah setelan lanjutan.
Jika sudah muncul di halaman setelan lanjutan, silakan sahabat atur pada bab negara dan masukanlah kata kunci untuk terusan youtube anda:
Pastikan anda menentukan negara dan juga memasukan kata kunci untuk channel,
Misalnya anda mempunyai channel dengan nama ilmu komputer.
Maka ketika anda akan memasukan kata kunci bisa menulis dengan "ilmu komputer" atau "cara komputer" dll. (Hilangkan tanda " )

Deskripsi yang teroptimasi dengan baik dan juga kata kunci channel yang anda pasang sanggup memudahkan channel anda gampang ditemukan dipencarian youtube.

Jika anda mempunyai banyak video sebaiknya anda kelompokkan video tersebut sesuai dengan jenis dan kategorinya masing-masing, kemudian buatlah channel untuk masing-masing kategori video tersebut biar terpisah.
Atau anda juga bisa mengelompokan video sesuai playlist.

menyerupai contohnya kalau anda mempunyai video perihal wisata, video tntang review handphone dan video lucu atau menarik, maka alangkah baiknya kalau anda menciptakan channel terpisah untuk masing-masing kategori tersebut atau anda juga mengelompokan video sesuai playlist.

Itulah cara meningkatkan secara optimal Seo channel Youtube.
Semoga artikel ini sanggup membantu...
Wassalamu alaikum...

Baca juga :
Cara mengatasi video youtube tidak tampil di hasil pencarian
Cara mendapat uang dari youtube
Cara mendapat uang dari instagram TV ??
Cara mendapat uang dari youtube dan cara monetisasi video youtube
Cara mendapat uang dari Internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel