Cara Menghapus Virus Android Secara Otomatis Dan Mudah


1. Uninstall aplikasi berbahaya dari ponsel Android kamu

Smartphone Android biasanya sanggup terinfeksi virus alasannya ialah adanya aplikasi berbahaya pada smartphone tersebut. Pada langkah pertama ini, kau akan mencoba untuk mengidentifikasi dan menghapus aplikasi berbahaya yang mungkin dipasang di smartphone Android kamu. Cara ini juga sanggup menjadi cara semoga HP Android tidak lemot alasannya ialah terinstal aplikasi yang bahwasanya tidak kau butuhkan.

- Untuk menghapus aplikasi berbahaya dari smartphone Android kamu, silahkan ke sajian Settings atau Pengaturan, lalu klik pada Apps atau Manajer - Aplikasi.
- Selanjutnya akan muncul daftar aplikasi yang diinstal pada smartphone, termasuk juga aplikasi berbahaya. Coba kau cek, apakah ada aplikasi tidak dkenal yang tidak pernah kau download dan instal sebelumnya (kecuali aplikasi bawaan smartphone). Jika kau tidak sanggup menemukan aplikasi berbahaya namun virus browser mulai menginfeksi smartphone Android kamu.
*kami merekomendasikan untuk menghapus semua aplikasi yang gres saja kau instal.
- Sentuh aplikasi yang ingin kau uninstall.
- Kemudian klik pada tombol "Uninstall" kalau kau yakin kalau itu ialah aplikasi berbahaya.
- Sebuah obrolan konfirmasi akan ditampilkan untuk menanyakan wacana uninstall aplikasi berbahaya ini. Pilih "OK" tunggulah beberapa dikala untuk waktu uninstall.
- Reboot smartphone kau untuk memastikan bahwa itu ialah aplikasi berbahaya atau tidak.

Untuk cara kedua in tentu saja kita akan mencoba memakai aplikasi pihak ketiga yang sudah cukup terpercaya dengan aplikasi yang ia tawarkan. Kami disini hanya mengambil pola untuk satu aplikasi saja.

2. Lindungi Android kau dengan Antivirus

Untuk kali ini, kami akan mencontohkan untuk memakai aplikasi antivirus Avast Free Mobile Security pada smartphone Android kamu. Kamu juga bebas untuk menentukan antivirus lain yang cocok untuk smartphone Android kamu. Berikut ini cara-caranya:

- Download "Avast Free Mobile Security" dari Google Play Store.
- Sentuh pada tombol "Install". Ketika izin aplikasi ditampilkan, sentuh pada "Terima/Accept" untuk memulai instalasi Avast Free Mobile Security untuk Android kamu.
- Avast Free Mobile Security sukses diinstall pada smartphone kamu.
- Setelah diinstal, Avast Free Mobile Security akan secara otomatis memperbarui database definisi virus, dan lalu akan mulai memindai smartphone Android kau dari malware dan aplikasi berbahaya.
- Scan mungkin akan memakan waktu beberapa menit, tergantung berapa banyak aplikasi yang telah diinstal. Jika ada aplikasi berbahaya yang terdeteksi, Avast Free Mobile Security secara otomatis akan menghapusnya dari smartphone Android kamu.
- Dengan begitu kau tidak perlu lagi harus mencari aplikasi berbahaya yang ada pada Android kamu. Dan dengan cara ini maka selamat, smartphone Android kau sekarang sudah terlindungi dari virus.

Dalam pecegahan atau membatasi virus untuk masuk kedalam android ialah dengan tidak asal-asalan download aplikasi. Downloadlah semua aplikasi yang kau butuhkan hanya lewat Google Playstore saja. Sebab semua aplikasi yang disediakan memang sudah benar-benar higienis dari yang namanya virus atau aplikasi berbahaya lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel