Apa Itu Google Adsense ?



Haloo gaest... Saya akan membahas dan menjelaskan apa itu Google adsense. Ada banyak orang yang masih ajaib dengan Google AdSense ini. Nah di pembahasan inilah saya akan menjelaskan apa itu Google adsense.

Bagi teman yang gres saja terjun di dunia blog maupun youtube. Maka teman akan menemukan istilah google adsense. Google AdSense ini seringkali di kait-kaitkan dengan kata "pendapatan". Dan Ternyata banyak juga orang yang tidak tahu akan kata google adsense ini. Bahkan ada teman blogger yang sudah bertahun-tahun nge-blog dan nge-Youtube merasa ajaib dengan Google AdSense ini.
Setelah banyaknya Publisher yang menciptakan bahan sekilas gosip pendapatan dari blog maupun youtube, barulah blogger ini ingin menerapkan kreatifitas-nya sekaligus mendapatkan uang dari Google AdSense ini.
Google AdSense sebnernya sudah banyak yang menjelaskan di Blog-blog mereka. Bahkan banyak juga blogger yang menerapkan trik-trik khusus untuk menaikan trafik dan pendapatan mereka. Istilah Google AdSense akan saya bahas di artikel sederhana ini.

Apa itu Google AdSense?
Google AdSense yaitu aktivitas kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google inc. Dengan Melalui beberapa aktivitas periklanan AdSense yang kemudian di tayangkan melului situs-situs.
pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Dan setiap Publisher harus menerapkan kode iklan yang harus di pasang di blog maupun website mereka.

Kapan Program adsense didirikan?
Program AdSense didirikan sesudah Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Setelah Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, telah mengumumkan layanan iklan konten bertarget yaitu yang disebut dengan AdSense. Untuk mendukung aktivitas layanan adsense, sempurna pada tanggal 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan dari AdSense.
Sejak AdSense didirikan, AdSense for Content hanya mendukung bahasa Inggris saja dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand. Namun balasannya pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia telah didukung untuk menampilkan units iklan AdSense for Content, sesudah sebelumnya bahasa Indonesia hanya didukung untuk unit AdSense for Search saja (hasil pencarian saja).

AdSense for Content telah mendukung 36 bahasa negara di dunia.yang jumlah publisher AdSense sekarang sudah  mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia pada tahun 2015 silam.
Setelah banyak yang mengetahui bahwa ngeblog dan nge-Youtube mendapatkan penghasilan, mereka berbondong-bondong mendaftarkan blogg dan websitenya ke google AdSense.

Apa itu publiseher?
Istilah Publisher adalah pemilik situs atau pengelola blog untuk menayangkan iklan yang berikan oleh Google AdSense untuk di tayangkan di website dan blog-blig mereka.
Pemilik situs website ataupun blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian laba dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung, istilah ini sering kali dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Selain itu google adsense juga menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik,dan juga menyediakan untuk sistem pencarian atau search ( AdSense for Search) dan iklan instruksi atau yang seringkali disebut dengan (Referral).
Dalam hal ini Google AdSense untuk pencarian, pemilik situs web sanggup memasang kotak pencarian Google di halaman website mereka. Pemilik situs akan mendapatkan laba yang di dapatkan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan oleh pengunjung melalui kotak pencarian Google diwebsite maupun blog mereka. Pada iklan instruksi tersebut, pemilik situs akan mendapatkan laba sesudah klik iklan tersebut.
Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan mempunyai satu akun google adsense saja, namun mereka yang sudah disetujui (full aprove) maka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan aktivitas google adsense dengan memasangkan kode iklan yang di berikan pada akun Google AdSense.
Setiap Publisher wajib mematuhi peraturan Google AdSense untuk keberlangsungan antara Publisher dan pihak Google AdSense.

Nah itulah pembahasan apa itu Google AdSense. Semoga bahan atau pembahasan mengenai Google AdSense ini sanggup di pahami dan menjadi rujukan teman blogger untuk mendaftarkan akun blogg maupun youtube-nya ke Google AdSense.
Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel