Cara Menciptakan Iklan Eksperimen Di Google Adsense


Haloo gaest.. Di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan fitur Eksperimen di Google Adsense.
Apa itu Eksperimen di googel Adsense?
Eksperimen google adsense yaitu sbagai alat/fitur dari google adsense memungkinkan teman akan melaksanakan percobaan terhadap iklan adsense. Misalnya teman akan melaksanakan perubahan iklan sehabis mendapat iklan yang lebih signifikan.

Menjalankan eksperimen memungkinkan teman membandingkan salah satu setelan iklan dengan variasi dari setelan tersebut untuk melihat setelan mana yang berkinerja lebih baik.
Eksperimen juga bekerja dengan membagi kemudian lintas situs teman antara setelan iklan awal dan variasinya, sehingga performanya sanggup diukur berdampingan.
Dalam hal ini Eksperimen sanggup membantu teman menciptakan keputusan yang tepat wacana cara mengonfigurasi setelan iklan dan sanggup membantu meningkatkan penghasilan sobat.

Dalam hal ini sanggup di jelaskan menyerupai Membandingkan kinerja unit iklan hanya teks dengan unit iklan yang mengaktifkan teks dan gambar dan Menganalisis imbas perubahan warna teks iklan pada kinerja iklan. Hal ini sanggup Menentukan imbas terhadap pendapatan Anda dari penggunaan penayangan iklan, pencekalan kategori sensitif dan/atau umum.

Ada dua cara untuk menciptakan eksperimen.
Sobat sanggup memilih:
1. Mendesain sendiri eksperimen Anda.
Anda menyiapkan sendiri eksperimen dengan menentukan setelan iklan dan menciptakan variasinya. Menjalankan eksperimen dari peluang di laman Pengoptimalan - kami menyiapkan eksperimen untuk Anda menurut perubahan setelan yang dijelaskan dalam peluang.

Eksperimen umum yang Anda desain sendiri mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mempersiapkan eksperimen Anda.
Sebelum teman menciptakan eksperimen, ada baiknya teman untuk tetapkan apa bergotong-royong yang ingin Anda uji melalui eksperimen tersebut.

a. Setelan unit iklan:
Semua setelan jenis iklan dan gaya iklan teks tersedia untuk eksperimen. Jika ada beberapa perubahan yang ingin Anda coba (mis., mengubah warna latar iklan teks dan meningkatkan ukuran font teks), atau teman juga mungkin ingin menjalankan dua eksperimen yang berbeda - pertama, eksperimen untuk perubahan warna latar, kemudian eksperimen untuk perubahan ukuran font.

Unit iklan yang tidak aktif yang sedang dipakai dalam eksperimen lain. Atau link yang tidak aktif maka tidak sanggup di gunakan dalam Eksperimen ini.

b. Izin iklan: yaitu Setelan pencekalan iklan yang tersedia untuk eksperimen:
Kategori iklan umum (termasuk sub-kategori tingkat pertama) Kategori iklan dengan info sensitif Memilih tidak ikut penayangan iklan (misalnya, iklan teks yang disempurnakan, iklan yang sanggup diperpanjang, dsb.)

C. Saldo iklan: yaitu Anda sanggup membandingkan rasio pengisian iklan dikala ini dengan rasio pengisian iklan yang berbeda. Pelajari lebih lanjut wacana saldo iklan.
Perhatikan bahwa ada beberapa pembatasan pada jumlah eksperimen yang sanggup Anda jalankan pada dikala yang bersamaan:
Sobat hanya sanggup menjalankan satu eksperimen setelan unit iklan dalam per unit iklan dalam 1 waktu.
Misal :
-sobat hanya sanggup menjalankan 1 eksperimen "Izin iklan" dalam satu waktu.
-sobat hanya sanggup menjalankan 1 eksperimen "Saldo iklan" dalam satu waktu.
-sobat sanggup menjalankan ketiga jenis eksperimen secara bersamaan dalam 1 waktu.

2. Membuat eksperimen Anda
Langkah-langkah ketika menciptakan eksperimen, Anda:
1.Login ke akun AdSense.
2.Pada panel navigasi kiri, klik Pengoptimalan Klik Eksperimen.
3.Pada halaman "Eksperimen" silakan tentukan ekperimen yang teman inginkan.
4.klik buat ekperimen

Silakan simak penjelasn :
Sobat sanggup menentukan setelan iklan orisinil yang ingin Anda bandingkan variasi eksperimennya. Atau teman juga sanggup Memilih setelan mana yang ingin Anda ubah untuk variasinya. Atau teman juga sanggup Memilih ingin Google secara otomatis menerapkan setelan pemenang untuk Anda sehabis eksperimen selesai.

Memilih opsi google secara otomatis menerapkan setelan pemenang sanggup membantu menghemat waktu Anda, misalnya, bila Anda berencana menjalankan banyak eksperimen.

Pada Laman klik "Buat eksperimen" memandu Anda melewati setiap langkah, dan memperlihatkan Anda informasi lebih lanjut.
Bila telah final menyiapkan eksperimen, Anda sanggup memulainya.

3. Memantau eksperimen Anda
Setelah eksperimen aktif dan berjalan, Anda sanggup memantau kemajuannya.
Setelah beberapa hari, Anda akan mulai melihat data di daftar eksperimen.

4. Memilih pemenang eksperimen iklan Anda
Seiring berjalanya waktu, maka teman akan melihat setelan iklan orisinil atau variasinya mengungguli yang lainnya.
Untuk membantu teman tetapkan waktu yang tepat untuk menentukan pemenang, maka pada usang Eksperimen akan menampilkan kemajuan eksperimen Anda.

Jika teman menentukan setelan awal sebagai pemenang, setelan awal akan dipertahankan.
Maka variasi sebagai pemenang akan diterapkan pada setelan variasi tersebut ke akun teman secara otomatis.

Catatan:Jika teman menentukan untuk mengizinkan Google menentukan pemenang eksperimen anda, maka setelan dengan performa terbaik akan otomatis diterapkan untuk Anda.
Tetapi Jika eksperimen teman belum mencapai status "Siap diselesaikan" sehabis 90 hari, maka google akan menghentikannya secara otomatis.

5.Eksperimen otomatis
Eksperimen otomatis yaitu eksperimen yang dijalankan Google atas nama Anda. Dengan mengizinkan Google bereksperimen pada traffic Anda, maka Anda mendapat peluang yang lebih baik dan lebih diadaptasi untuk membantu meningkatkan performa akun Anda.
Peluang dari eksperimen otomatis mempunyai label "diverifikasi oleh eksperimen" yang menerangkan Anda tak perlu ragu untuk pribadi menerapkan perubahan yang direkomendasikan.

Eksperimen otomatis dijalankan pada sekitar 10.000 tayangan harian per eksperimen, atau pada semua tayangan harian bila tayangan harian Anda kurang dari 10.000. Maka Eksperimen otomatis menguji sekitar 50% dari tayangan tersebut memakai setelan gres dan sisanya memakai setelan awal untuk perbandingan.

Bagaimana cara untuk mengaktifkan eksperimen otomatis?

1.Login ke akun AdSense.
2.Pada panel navigasi kiri, klik Pengoptimalan.Klik Eksperimen.
3.Pada halaman "Eksperimen", aktifkan eksperimen otomatis.

Sampai sini sudah selesai.

Itulah klarifikasi mengenai eksperimen di google adsense..
Semoga berManfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel