Cara Menemukan Inspirasi Artikel Untuk Dijadikan Postingan Blog


Setelah kemarin aku posting cara mengatasi malas menciptakan postingan blog, di kesempatan kali ini aku akan membahas cara menemukan ide artikel menciptakan postingan blog.

Para blogger pemula sering sekali di suguhkan dengan pertanyaan mampet ide, kehabisan ide, atau hambatan ide untuk menemukan bahan di postingkan ke blogg.
Mengingat tujuan nge-blog ialah mengkreasikan ide goresan pena dalam bentuk artikel ke blog-nya. Maka dalam hal ini teman blogger harus menuliskan menurut minat, tanpa harus dipaksakan untuk menciptakan postingan yang tidak bisa teman buat.
Artinya teman harus menuangkan menurut kemampuan, kalau sudah dirasa nyaman dengan ide-ide'nya, maka dengan sendirinya akan terus menemukan ide baru..

Apa saja cara untuk menemukan ide artikel untuk menciptakan postingan blog?

1. Kembali pada Niat awal
Kembali pada niat awal yakni cara untuk mengembalikan minat teman dikala menciptakan blog, dalam hal ini blog teman bukanlah blog tiruan atau copas. Jika hanya dijadikan tiruan tanpa minat, maka teman dipastikan akan melaksanakan copy paste tanpa melaksanakan rewrite pada blog lain lantaran mindshetnya hanya di buat untuk meniru-niru saja. Tentu saja kalau copas tanpa rewrite tindakan ibarat ini akan merugikan orang lain.

2. Berinteraksi dengan group sesama blogger
Cara yang kedua untuk menemukan ide artikel untuk postingan blogg ialah dengan banyak berinteraksi dengan para blogger lainya, dengan membangun interaksi sesama blogger maka di pastikan blogger lain menunjukkan bahan yang bisa kita jadikan ide artikel untuk menciptakan postingan. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan oleh sesama blogger untuk memecahkan masalahnya, Nah..  Di situlah kesempatan teman untuk menciptakan postingan yang serupa dengan topik cara memecahkan permasalahanya.

3. Refreshing
Mampetnya ide bisa disebabkan lantaran jenuh dan bosan menciptakan postingan blog.
Jika teman mencicipi hal ini, maka teman bisa luangkan waktu sejenak untuk melaksanakan refreshing untuk menyegarkan fikiran.
Ide-ide gres akan muncul kalau fikiran tidak di tekankan/paksakan untuk menciptakan artikel postingan.

4. Berkumpul dan membangun komunitas blogger
selain berinteraksi dengan para blogger lainya di group. Untuk menemukan ide artikel juga bisa dengan melaksanakan berkumpul dengan para blogger lain. Biasanya dikala berkumpul menunjukkan pembicaraan sekilas perihal blog dan kiat-kiat membangun blog. Dengan banyak berkumpul dan berinteraksi maka dengan sendirinya akan tercipta ide dan karangan blogg yang bisa kita jadikan bahan penulisan blogg.

5. Jadikan hobbi
Kalo kita melaksanakan pekerjaan tanpa hobbi aku yakin tidak usang pekerjaan itu akan terbengkalai.
Karena itulah Pentingnya hobbi dalam tulis menulis teman bisa gunakan karya goresan pena dengan hobbi yang menyenangkan, mengkreasikan ide, menuangkan pemikiranya.

6. Banyak membaca
Munculnya ide juga bisa di dapatkan dengan cara banyak membaca. Sobat bisa kunjungi blog-blog orang lain untuk menemukan ide dan ide tulisan. Dengan banyak membaca biasanya seseorang akan menambah ilmu dan pedoman yang bisa di tuliskan dengan cara yang berbeda namun sama tujuan.

Nah itulah cara menemukan ide untuk postingan blog.
Semoga bermanfaat..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel