Pengalaman Menjadi Youtuber Usang Vs Youtuber Baru


Di postingan ini saya akan sedikit membuatkan pengalaman pribadi saya, dan pastinya tidak sedang berbicara wacana pengalaman orang lain yah.hehe Karena pengalaman tiap orang itu niscaya berbeda-beda.

Nah bagi teman-teman yang ingin membaca sekilas pengalaman pribadi saya, ketika saya terjun menjadi seorang Youtuber dari yang usang hingga youtuber yang gres dikala ini.

Jika dilihat dari judulnya niscaya sobat sudah tau dan sanggup menebak alur dari pembahasan kali ini, yaitu ketika menjadi Youtuber usang VS youtuber Baru.
Mungkin untuk para content creator yang sudah usang terjun di dunia per-youtube-an sudah tahu peraturan yang usang dengan peraturan yang gres dikala ini..

Peraturan Youtube usang tidak sesulit sekarang.. Kenapa?
Kalau berbicara peraturan YPP dahulu, kira-kira tahun 2012 youtube itu tidak memberlakukan peraturan yang se ketat menyerupai kini ini. Karena saya pertama kenal youtube sanggup mendapat uang pas tahun 2012.hehe

Orang-orang pun sudah tau berasa sulitnya mendaftarkan channel Youtube kini dikala ini untuk di monetise. Yaitu harus mencapai peraturan YPP terbaru dengan 4000 watch time dan 1000 subscriber dalam jangka 12 bulan terakhir.

Sedangkan youtube dahulu Setiap channel yang hanya memiliki 1 video sanggup pribadi di monetise, uniknya dengan trik tertentu tanpa video-pun channel sanggup di monetise demi mendapat sebuah akun Google Adsense (istilah lain ternak akun).

1 akun Youtube lama, sanggup mendapat Pendapatan yang sangat melimpah dan fantastis.
Pada tahun 2012-2015 yang lalu, Youtube dahulu masih sedikit pengguna akun youtube, tidak menyerupai kini ini setiap orang sudah tau bahwa youtube sanggup menghasilkan pundi-pundi dollar, mereka berduyun-duyun mendaftarkan channelnya untuk monetise, semakin banyaknya persaingan ternyata semakin ketat pula peraturan YPP Youtube yang notabene untuk menjaga ekosistem youtube.

Jika dilihat dari Youtube dahulu,untuk pendapatan dari tiap-tiap video yang di unggah sanggup menghasilkan uang yang cukup fantastis dan sanggup mengantongi dollar yang sangat banyak.
Berbeda dengan peraturan YPP kini yang sudah ada istilah "dollar kuning", yaitu sedikitnya iklan yang di tampilkan, bahkan sama sekali tidak sanggup menampilkan iklan di video tertentu yang menurutnya sensitif.

Mudahnya menjadi reuploder..
Dulu itu gampang sekali untuk menjadi reuploader, bahkan ada youtuber reuploader yang sudah populer dikala ini, yang notabene sudah insyaf dan di juluki "MANTAN REUPLOADER " Mungkin kalian sudah tau ya sob siapa dia.  Hehe

Pada dikala itu saya memiliki channel original, di sisi lain saya berfikiran untuk menciptakan channel reuploader alasannya ialah mentoknya wangsit untuk menciptakan video, dan pada kesannya saya terpengaruh dengan channel-channel lain yang reuploader yang sanggup meraup dollar begitu banyak.
Dahulu menjadi seorang reuploader itu sangatlah gampang alasannya ialah minim yang claim dan minimnya pengguna Youtube tidak menyerupai kini ini.

Setelah berfikiran bahwa channel reupload lebih gampang dan instan. Akhirnya saya menciptakan channel khusus reuploader yang pada kesannya saya insyaf juga. Hehe...
Saya termenung.... Pundi-pundi dollar ini bukan hasil dari video originalku.
Akhirnya Kembali lagi dengan video original wacana tutorialnya.

Mudah mendapat akun Google Adsense.
Kalau bicara wacana Akun google adsense.. Dulu sangat gampang sekali untuk mendapatkanya bahkan setiap orang sanggup mengantongi 5-10 akun google adsense dengan trik tertentu. Bahkan saking mudahnya akun google adsense youtube sanggup di tautkan ke blog. Artinya satu akun hosted sanggup di tautkan ke beberapa channel dan blog. Tapi berbeda dengan peraturan kini yang harus di upgrade dulu ke non hosted dan harus memiliki domain TLD demi mendapat akun Non Hosted tersebut.

Dulu Banyak juga yang memperjualkan akun Google Adsense tersebut dengan harga yang relatif murah meriah.. Hanya 20.000-50.000 saja. Karena mudahnya untuk mendapat akun tersebut.
Tapi berbeda dengan sekarang, berdasarkan teman-teman di group, untuk mendapat akun Adsense susahnya minta ampun.
Untuk harga 1 akun GA blog saja sanggup di patok hingga 5x lipat bahkan 10x lipat dari harga 250.000 hingga 2 jutaan.
Sedangkan untuk channel youtube dikala ini di patok dengan harga yang cukup mahal berkisar antar 2 juta - 10 jutaan + akun monetise.

2016 banned massal
Nah... Di tahun ini saya pertama kali mendapat chatting wacana banyaknya kegelisahan teman-teman alasannya ialah akun mereka di banned massal. Mungkin alasannya ialah video yang tidak memenuhi Ypp youtube pada dikala itu.
Di tahun 2016 Kejadian pertama kali yang saya lihat mereka kegelisahan akun mereka di banned massal oleh youtube..
Hingga dikala ini peraturan youtube semakin ketat...

Nah itulah pengalaman saya untuk mendapat akun google adssense Youtube usang dan terbaru...
Semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel