Kumpulan Kata Kata Ucapan Untuk Sumpah Perjaka Terbaru Dan Unik





Sebagai cowok yang ikut aktif dalam membangun negara ini tentu saja tidak akan sanggup melupakan hari yang sangat special ini sebab kita sebagai cowok Indonesia telah mempunyai harinya yaitu hari Sumpah Pemuda. Ya pada hari tersebut kita tidak saja mengucapkan janji-janji yang terucap pada lisan kita melainkan harus dengan melaksanakan hal-hal yang telah kita ikrarkan. Selain sebagai sanggup membangkitkan rasa nasionalisme pada diri kita cowok Indonesia hari Sumpah cowok mempunyai dongeng yang kelam dibaliknya, sebab pertama kali di ikrarkan yaitu pada 28 Oktober 1928. Itulah hari yang sanggup membangkitkan semangat para cowok pada zaman kemerdekaan untuk rela mengorbankan segalanya hanya untuk melindungi negara ini semoga menjadi negara yang merdeka dan bebas dari penjajah.

Bahkan untuk memperabukan semangat para cowok Indonesia hanya perlu dengan sebuah kalimat yang cukup pendek yaitu "Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia" itulah kalimat yang sanggup memperabukan semangat para cowok Indonesia untuk berjuang mati-matian melawan para penjajah.

Kumpulan kata kata ucapan Sumpah Pemuda terbaru 2018

- Perjuanganku lebih gampang sebab mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit sebab melawan bangsamu sendiri. (Bung Karno)

- Ikrarkanlah ikrar sumpah cowok dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati.

- Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa aib dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut yakni tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Bung Karno).

- Mungkin itu saja Kata Mutiara Hari Sumpah Pemuda yang sanggup kami sampaikan semoga sanggup bermanfaat untuk anda semuanya sekian dan terima kasih.


- Laki-laki dan wanita yakni sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu hingga ke puncak yang setinggi-tingginya; bila patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

- Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa bila bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para cowok dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya.

- Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno).

- Kalau kata-kata tidak sanggup menyehatken jiwa yang keblinger, apa boleh buat; turunlah senjata berbicara dengan bahasa yang lebih kuat. (Bung Karno).




- Mepersatukan deretan pulau yang terpecah dan menjadikannya satu kebangsaan dan satu tanah air yaitu tanah air indonesia bukanlah hal yang mudah, hargai dan hormatilah jasa para satria indonesia dan tumbuhkanlah rasa persaudaraan sesama bangsa sebab kita semua yakni saudara.

- Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali. (Bung Karno).

- Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam hening dan persaudaraan (Bung Karno)

- Berikan saya 1000 orang tua, pasti akan kucabut semeru dari akarnya, berikan saya 1 pemuda, pasti akan kuguncangkan dunia. – (Bung Karno)

- Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau saya berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. – (Bung Karno)

- Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak sanggup berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – (Bung Karno)

- Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya yakni kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)

- Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya 1964 Bung Karno).

Demikianlah kumpulan kata-kata untuk memperingati hari sumpah cowok yang jatuh pada bulan ini dan tanggal 28 Okober, semoga sanggup mengakibatkan ide untuk kau dalam menciptakan kartu ucapan atau banner. Semua kalimat ucapan special untuk hari sumpah cowok ini dijamin gratis dan sanggup kau gunakan sesuka hati kamu.

Baca juga : Kumpulan Kartu ucapan HUT Tentara Nasional Indonesia ke 73 unik dan terbaru

Kartu ucapan tidak selalu harus untuk hari atau untuk orang yang special untuk memberi semangat para Tentara Nasional Indonesia atau memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia 73 juga perlu dilakukan lho sebab sanggup menambah semangat mereka dalam memperjuangkan negeri ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel