Contoh Surat Lamaran Kerja



Anda ingin mendaftarkan kerja pada suatu perusahaan?
Jika iya, Maka hal pokok utama yang harus anda lakukan ialah mengajukan surat lamaran kerja ke perusahaan tersebut, sebagai materi pertimbangan perusahaan sebelum mendapatkan karyawan baru.


Surat lamaran kerja sangat di tekankan sebagai media surat menyurat sebelum aktifitas atau calon pelamar memulai suatu pekerjaan.
Dan dalam hal ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang pelamar sebagai dokumentasi perusahaan dikala anda di terima.

Pentingnya penulisan surat lamaran kerja, maka anda harus memperhatikan bahasa dan gaya goresan pena yang anda buat.
Dalam hal ini memiliki tujuan biar calon atasanya nanti bisa memahami dan mengerti apa yang anda maksud dalam penulisan surat lamaran kerja tersebut.

Dibawah ini yaitu 2 referensi surat lamaran kerja yang paling umum dan paling gampang yang biasa di gunakan oleh pelamar kerja..
Saya eksklusif juga sering memakai referensi surat lamaran kerja no 1. Karena simple dan tidak bertele-tele.

Contoh surat lamaran kerja 1

Hal.            : Lamaran kerja
Lampiran  : 1 bundel

Kepada, Yth :
Bapak/ibu personalia
PT. Maju mundur jaya
Jl.mawar melati no 23
Jawa tengah

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                             :  asytina
Tempat/tanggal lahir  : brebes, 8 april 1997
Alamat                           : pesantunan, Rt.03 / Rw. 34 Kec. wanasari - kab.brebes

Pendidikan terakhir    : Sekolah Menengan Atas N 1 BREBES
No. Hp.                            : 0877xxxxx

Dengan ini saya bermaksud ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Adapun sebagai materi pertimbangan bersama ini saya lampirkan:
1. Surat permohonan kerja (lamaran kerja)
2. Daftar riwayat hidup
3. fotocopy Surat Ak-1
4. Fotocopy Surat SKCK dari kepolisian
5. Fotocopy ijazah terakhir
6. Fotocopy transkrip nilai
7. Fotocopy Sertifikat
8. Fotocopy surat pengalaman kerja (bila ada)
9. Fotocopy keterangan dokter
10. Fotocopy KTP masih berlaku
11. Pas Foto ukuran 4x6 ( 2 lembar )

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Besar impian saya bisa di terima di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Atas perhatianya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Asytina

Contoh surat lamaran kerja 2

Hal : lamaran kerja

Kepada, Yth :
Bapak/ibu personalia
Di
Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan gosip yang saya terima dari group facebook, bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin sedang membutuhkan calon pekerja sebagai marketing dengan arahan (mk). Maka saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut diperusahaan yang bapak/ibu pimpin.

Adapun data diri saya sebagai berikut:
Nama                          : supomo
Tempat/tangal lahir : pemalang, 9 mei 1992
Alamat                        : comal rt. 09 / rw. 25 Pemalang-jawa tengah

Pendidikan terakhir :SMK N 1 PEMALANG
No hp                           : 0897xxx

Saat ini saya dalam keadaan sehat dan bisa menjalankan kiprah sebagai marketing apabila bapak/ibu mengizinkan saya untuk bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Adapun sebagai materi pertimbangan saya lampirkan sebagai berikut:
1. Surat permohonan kerja
2. Surat daftar riwayat hidup
3. Fotocopy ijazah terakhir
4. Fotocopy daftar nilai
5. Fotocopy sertifikat
6. Fotocopy paklaring (Spk)
7. Fotocopy KTP
8. PAS foto ukuran 4x6 ( 2 lembar)

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Atas perhatianya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya

Supomo


Nah... Itulah referensi surat lamaran kerja yang paling umum....
Semoga bermanfaat..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel