Cara Meningkatkan Ctr Google Adsense

 serta cara memasang meta tag seo di blog Blogger  Meta Tag SEO Friendly 2019 untuk Blogger/ Blogspot

💡 Meta Tag SEO Friendly 2019 serta cara memasang meta tag seo di blog Blogger / Blogspot. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan kita semua wacana ilmu SEO (Search Engine Optimization) dan web blog yang kita kelola akan semakin cantik kualitasnya di mata mesin pencari dan pengunjung situs.

Kita akan mulai dari tahap awal, wacana pengertian dari meta tag, fungsi meta tag, dan meta tag apa saja yang penting dan harus diterapkan di website Anda.

Pengertian, Fungsi, Meta Tag


Meta tag yaitu sebuah kode HTML yang dipasang di dalam template website baik itu Blogger atau WordPress, sedangkan tujuannya yaitu membantu search engine menyerupai Google, Bing, untuk mengetahui rangkuman isi dari situs web. Jadi, tujuan inti daripada meta tag yaitu untuk memudahkan search engine mengindeks suatu website.

Apakah Meta Tag mampu berpengaruh terhadap SEO?


Apakah meta tag mampu mensugesti SEO? Jawabannya IYA, dengan syarat Anda juga harus melakukan seni administrasi SEO yang lain. Silahkan baca artikel saya wacana cara membuat website seo friendly.

Apa saja Meta Tag yang penting, dan harus diterapkan di Website?


Meta Tag Charset UTF-8 - Meta tag ini paling sering digunakan dalam HTML5, tumpuan dalam penulisannya yaitu sebagai berikut:

<meta charset="UTF-8">

Meta tag diatas memberi isyarat kepada web browser untuk menerjemahkan karakter-karakter di dalam halaman HTML sebagai UTF-8. Walaupun bersifat opsional, hampir setiap halaman HTML5 menggunakan meta tag tersebut.

Cara Penulisan meta tag Charset UTF-8 dalam HTML 4.01 maupun XHTML, penulisan abjad set lebih panjang, menyerupai pada tumpuan berikut:

<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8"/>

Sedangkan dalam HTML5, penulisannya disederhanakan menjadi menyerupai ini:

<meta charset="UTF-8">

Penulisan meta tag charset ditempatkan pada bagian <head> sebelum tag <title>.

Catatan: Meta tag charset ini sangat dianjurkan. Jika Anda tidak menuliskan charset, web browser akan mencoba menebak abjad yang digunakan (biasanya web browser modern akan menggunakan utf-8 sebagai karakter default).
Meta Title - yaitu komponen penting dari optimasi mesin pencari . Saat disiapkan dengan benar, meta title mampu menjadi faktor penentu antara seseorang mengklik tautan atau pergi ke daerah lain. Karena alasan ini, memilih meta title dengan bijak yaitu penting, dan membuatnya seakurat mungkin untuk mencerminkan apa yang ada di laman web Anda.

Meta title tidak hanya terlihat di mesin pencari, tetapi juga terlihat di kepingan atas tab halaman di banyak browser web, biasanya menjadi subjek email jikalau tautan dikirim menyerupai itu, dan sering disimpan sebagai judul bookmark atau favorit jikalau pengguna memilih untuk menyimpan halaman tersebut di browser.

Meta Description - Tag deskripsi meta dalam HTML yaitu potongan 160 abjad yang digunakan untuk meringkas konten halaman web. Mesin pencari terkadang menggunakan snippet ini dalam hasil pencarian untuk memberi tahu pengunjung wacana halaman web itu, sebelum mereka mengkliknya.

Contoh penulisannya menyerupai ini:

<meta name = ”description” content = ” Web isu tips seputar tutorial AdSense, dan tips SEO, ">

Viewport - yaitu istilah untuk area yang terlihat dari halaman web pada perangkat tampilan. Ini digunakan dalam kode dan desain analog sebagai cara untuk merujuk ke layar tampilan dan bagaimana tata letak yang cocok dengan layar itu.

Desainer mampu menggunakan meta tag viewport dalam HTML dan alat di Cascading Style Sheets untuk mengatur parameter viewport menyerupai tinggi dan lebar serta skala dan resolusi viewport.

Contoh penulisannya menyerupai ini:

<meta name="viewport" content="initial-scale=1">

Setelah kita tahu wacana oentingnya meta tag pada sebuah website, mari kita lihat detail meta tag seo friendly untuk blogger dibawah ini yang mungkin mau Anda coba terapkan di web blog Anda.

Sumber https://id.trikgue.info/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel