Cara Melindungi Akun Wallet Cryptocurrency Biar Tetap Aman

Cara Melindungi Akun Wallet Cryptocurrency Agar Tetap Aman

Jika Anda mempunyai cryptocurrency, Anda harus menyesuaikan diri dengan cara gres menjaga uang Anda tetap aman. Anda tidak sanggup menyimpan Bitcoin Anda di bawah kawasan tidur atau menyimpan Eter Anda di bank (setidaknya, belum). Makara apa yang harus kau lakukan?

Berikut ialah kesalahan umum yang dilakukan orang dikala menangani dan menyimpan cryptocurrency. Berapa banyak yang kau hasilkan?

Kesalahan 1: Gagal untuk Mencadangkan Kunci Dompet
Cryptocurrency tidak tiba dengan pengaturan ulang perbankan dan kata sandi online. Sebaliknya, Anda mempunyai satu set kunci pribadi yang memungkinkan Anda mengakses dana di aneka macam dompet Anda.

Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk menjaga kunci Anda tetap aman. Jika Anda kehilangan satu-satunya salinan — mungkin alasannya seseorang mencuri laptop Anda — Anda akan dikunci dari mata uang Anda selamanya.

Anda harus menciptakan salinan fisik kunci pribadi Anda dan menyimpannya di kawasan yang kondusif dari api, air, dan kerusakan lainnya.

Kesalahan 2: Tidak Menggunakan 2FA di Crypto Exchanges
Ya, kami tahu, otentikasi dua faktor itu menjengkelkan. Dan jikalau saya benar-benar jujur, saya tidak menggunakannya sendiri di layanan menyerupai Facebook dan Outlook. Bagi saya, ini lebih merepotkan daripada nilainya.

Tetapi pertukaran crypto ialah problem lain. Mengingat rekam jejak mereka yang jelek ketika menyangkut peretasan , Anda perlu mengambil setiap langkah yang mungkin untuk menjaga keamanan akun Anda, terutama alasannya uang riil ada di telepon.

Kesalahan 3: Loyalitas Buta ke Satu Pertukaran Crypto
Sejarah mencurigai ketidakamanan dalam pertukaran kripto berarti lebih bijaksana untuk membuatkan risiko Anda di sekitar banyak perusahaan. Ada banyak sekali pertukaran kripto yang andal yang sanggup Anda gunakan , jadi mengapa menempelkan semua telur Anda dalam satu keranjang?

Tidak hanya saran yang sehat dari sudut pandang investasi (pertukaran yang berbeda menawarkan kanal ke altcoin yang berbeda), tetapi itu juga berarti Anda akan mempunyai lebih sedikit eksposur jikalau pertukaran diretas, menjadi bangkrut, atau menghadapi beberapa peristiwa lainnya.

Kesalahan 4: Tidak Memverifikasi Identitas Pertukaran Anda
The Patriot Act of 2001 menjadikannya sebagai persyaratan aturan bagi semua bank untuk menjalani verifikasi  Customer  dan undang-undang juga berlaku untuk pertukaran crypto di AS. Bahkan pertukaran non-Amerika kini melaksanakan proses untuk mematuhi aturan AS untuk klien Amerika mereka.

Tapi inilah tangkapannya: beberapa pertukaran kripto memungkinkan Anda menyetorkan dana dan memulai perdagangan tanpa menuntaskan proses verifikasi. Namun, mereka tidak akan mengizinkan Anda menarik uang hingga Anda diverifikasi. Tentunya, proses verifikasi juga membantu mencegah penipuan terjadi di akun Anda.

Jadi, jikalau Anda ingin memastikan aset crypto Anda tersedia dikala Anda membutuhkannya, pastikan Anda telah menuntaskan langkah verifikasi yang diharapkan pada pertukaran pilihan Anda.

Kesalahan 5: Menyimpan Cryptocurrency di Hot Wallet
Dompet panas ialah dompet crypto yang sanggup diakses melalui internet - dan itu ialah konektivitas yang membuka mereka hingga risiko yang cukup besar. Kami telah menyebutkan peretasan pertukaran, tetapi Anda juga berada di kehendak shutdown paksa pemerintah dan beberapa problem mendesak lainnya yang dihadapi teknologi blockchain .

Sebaliknya, Anda harus menyimpan uang sesedikit mungkin di dompet panas. Tentunya jikalau Anda akan berdagang harian atau bertukar kripto perdagangan, Anda akan membutuhkan sejumlah likuiditas. Tetapi secara umum, crypto harus disimpan dalam dompet masbodoh untuk keamanan maksimum. Kami telah menyarankan beberapa dompet masbodoh yang kondusif untuk diperiksa jikalau Anda tidak yakin harus mulai dari mana.

Kesalahan 6: Mengirim Crypto ke Dompet yang Salah
Sangat gampang untuk menderita dompet yang berlebihan. Anda mempunyai kunci publik untuk bursa Anda, untuk penyimpanan offline, dan untuk semua koin berbeda yang Anda miliki. Dengan begitu banyak hal terjadi, gampang untuk mengirim koin secara tidak sengaja ke dompet yang salah.

Jika crypto yang Anda kirim tidak kompatibel dengan dompet yang Anda kirim (misalnya, jikalau Anda mengirim Bitcoin ke dompet Ethereum), ada kemungkinan besar lengan berkuasa bahwa Anda akan kehilangan aset Anda secara permanen.

Kesalahan 7: Menggunakan Jaringan Wi-Fi Publik
Anda dihentikan memakai jaringan Wi-Fi publik (di sekolah, hotel, bandara, atau kedai kopi) untuk melaksanakan transaksi cryptocurrency.

Cacat keamanan di jaringan publik terdokumentasi dengan baik, dan ada banyak cara peretas sanggup mencuri data Anda ketika Anda memakai Wi-Fi publik. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak secara tidak sengaja mengungkapkan kunci pribadi Anda atau bertukar kata sandi ke pengintai.

Kesalahan 8: Menggunakan Ekstensi Browser Tidak Aman
Seperti yang mungkin Anda sadari dari membaca artikel ini, sebagian besar kesalahan keamanan cryptocurrency muncul dari membiarkan diri Anda terpapar pada sejumlah besar kerentanan.

Salah satu kerentanan keamanan yang paling sering diabaikan ialah ekstensi browser. Beberapa ekstensi mempunyai jumlah izin yang sangat besar. Bisakah kau benar-benar mempercayai mereka?

Paling tidak, Anda tidak perlu melaksanakan transaksi crypto memakai browser yang telah Anda pasang plugin dan ekstensi yang tidak tepercaya (seperti yang Anda kembalikan secara manual). Idealnya, Anda harus memakai salah satu browser terbaik yang ramah privasi dan menggunakannya secara langsung untuk pembayaran crypto.

Kesalahan 9: Menggunakan Kata Sandi Lemah
Ini ialah tip yang jelas, tetapi sangat penting untuk memastikan Anda memakai kata sandi kondusif di akun pertukaran Anda. Jika Anda belum menerapkan 2FA, itu ialah satu-satunya penghalang antara dana Anda dan penjahat cyber yang ingin memaksakan kredensial Anda.

Ingat, pertukaran kripto dan dompet panas lainnya tidak memberi Anda token keamanan menyerupai bank, dan tidak ada aturan di seluruh industri untuk pengembalian uang atau jalan lain jikalau Anda ialah korban pencurian.

Untuk memastikan Anda tidak melupakan kata sandi Anda yang sulit diingat, gunakan pengelola kata sandi menyerupai LastPass.

Tentu saja, menjaga keamanan cryptocurrency Anda ketika berada di bawah kendali Anda hanyalah salah satu bab dari teka-teki keamanan. Anda juga harus mempunyai pemahaman yang mendalam perihal seberapa kondusif transaksi Bitcoin atau coin lainnya .

Sumber http://seribudollars.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel