Cara Backup Dan Restore Database Mysql

Cara Backup dan Restore Database MySQL – Database MySQL yaitu sistem administrasi database (pusat data) mysql yang paling terkenal dan banyak dipakai ketika ini. Beberapa CMS terkenal yang ada ketika ini menyerupai WordPress, Joomla, Prestashop dan lain-lain memakai Database MySQL sebagai sistem penyimpanan data mereka.


Cara Backup dan Restore Database MySQL dari cPanel Jika Anda memakai cPanel maka Anda sanggup melaksanakan backup dan restore MySQL dengan gampang dengan memakai fitur backup dan restore di cPanel.


Cara Backup Database MySQL dari cPanel



Langkah 1 : Untuk melaksanakan backup database mysql di cPanel maka silakan saluran sajian “Backup Wizard” di cPanel Anda:



Langkah 2 :  Silakan pilih sajian Backup >> Select Partial Backup >> MySQL Databases


Langkah 3 : Silakan klik pada mysql Anda tersebut untuk men-downloadnya di PC atau komputer lokal Anda. Sebagai pola saya akan download homeshop_joom619.



Cara Restore Database MySQL cPanel

Langkah 1 : Untuk melaksanakan restore database  silakan pilih sajian Backup Wizard di cPanel .

Langkah 2 : Selanjutnya, Anda akan dibawa ke sajian restore cPanel. Anda sanggup merestore home directory, mysql dan email melalui sajian tersebut. Untuk merestore database mysql saja, maka silakan pilih sajian Databases MySQL.

Langkah 3 : Pilih file backup mysql Anda dan kemudian uploadlah melalui sajian restore tersebut. File database mysql Anda akan secara otomatis direstore di akun cPanel Anda.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel