Apa Saja Distro Linux Yang Cocok Untuk Server

Distro Linux Yang Cocok Untuk Server
1. Ubuntu
Ubuntu merupakan distro linux yang berbasis Debian berada dalam kelas dengan sendirinya. Ini melampaui semua distro lain dari segi instalasinya yang sederhana dan dibantu dengan proteksi kinerja hardware yang sangat baik untuk kebutuhan komersial kelas dunia,dan tentunya ubuntu juga menjadi pilihan dalam menciptakan sebuah server jaringan.

2. Red Hat
 Red Hat Enterprise Linux (RHEL) yaitu sebuah perusahaan Linux kecil yang kini menjadi kekuatan utama dalam upaya untuk rackspace data center. Dan Redhat ini banyak dijadikan pilihan untuk dibentuk menjadi server meskipun ada beberapa paket yang memerlukan biaya untuk memilikinya
 
3.SUSE
SUSE Linux yaitu distro milik novell suse linux juga dijadikan pilihan yang tidak kalah dari distro lainnya,dan banyak juga yang tidak tanggung tanggung untuk menentukan suse sebagai os pribadi maupun server
 
4. Mandriva
 Mandriva yaitu sistem operasi linux server yang mungkin agak asing.linux ini berasal dari Perancis dan klaim penerimaan ekstrim di Eropa dan Amerika Selatan.  Hal ini, ibarat klaim situsnya, penyedia Linux di seluruh dunia.Namanya dan konstruksinya berasal dari Mandrake Linux dan Connectiva distribusi Linux.
 
5. Xandros
Jika  lebih menentukan distribusi Linux dengan koneksi Microsoft, Xandros yaitu satu pilihan yang sempurna untuk Anda. Rumor mengenai, Xandros dan Microsoft berkolaborasi dalam apa yang dikenal di kalangan teknis sebagai "cooperatition." Ini berarti bahwa mereka bersaing secara kooperatif.
 
6. Slackware
 Slackware yang meruapakan distro milik Patrick Volkerding yaitu salah satu sistem operasi yang free atau gratis Meskipun tidak umumnya terkait dengan distribusi komersial, Slackware mempertahankan kekerabatan dengan beberapa perusahaan yang memperlihatkan proteksi fee-based. Salah satu distro awal yang tersedia, Slackware mempunyai basis penggemar yang luas dan setia.Pengembang secara teratur merilis versi gres dan keunggulan fitur di tiap perbaharuannya.
 
7. Debian
Debian yaitu sistem operasi yang tidak mempunyai proteksi komersial formal, tetapi Anda sanggup terhubung dengan konsultan Debian-savvy di seluruh dunia melalui halaman Konsultan mereka. Debian telah melahirkan anak distribusi lebih dari distribusi linux lainnya, ibarat Ubuntu, Linux Mint dan Vyatta.
 
8. Vyatta
Linux Vyatta mempunyai kelelebih dalam pengaturan router dan firewall dari sistem berbasis PC tetapi bila Anda ingin distribusi komersial-driven untuk aplikasi tersebut, Vyatta bekerja dengan baik untuk kebutuhan pada media komunikasi dan tentunya sangat kondusif dan terjangkau.Vyatta Linux Juga mempunyai versi gratis.
 
9. CentOS
Memang benar bahwa CentOS tidak sepenuhnya komersial tetapi alasannya yaitu didasarkan pada Red Hat Enterprise Linux, Anda sanggup memanfaatkan proteksi komersial untuk itu. CentOS mempunyai repositori sendiri dan proteksi masyarakat dan tidak sama dengan Fedora Linux.
 
10. Unbreakable Linux
Oracle Unbreakable Linux Red Hat Enterprise Linux dengan beberapa logo Oracle dan seni.Oracle bersaing eksklusif dengan Red Hat dengan distribusi dan cukup efektif, alasannya yaitu proteksi dibeli melalui Oracle yaitu setengah harga dari model setara Red Hat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel