Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Console Dan Memverifikasinya

Cara mendaftarkan blog ke google search console

     Dengan mendaftarkan blog ke google search console berarti kita seorang webmaster pemilik suatu situs/blog sanggup memantau segala kegiatan kemudian lintas yang terjadi antara bot google dengan situs kita dalam mengindeks mengcrawel dan merender suatu halaman blog pada mesin pencarian google untuk di tampilkan pada pengguna internet yang memakai mesin pencarian google.
 Cara mendaftarkan blog ke google search console Cara mendaftarkan blog ke google search console dan memverifikasinya

     Google search console merupakan layanan webmaster tools gratis dari google untuk seseorang yang mengelola suatu situs,blog bahkan aplikasi untuk memantau segala kegiatan kemudian lintas yang terjadi antara mesin pencarian google dengan suatu blog.
Ada banyak manfaat yang kita sanggup dapatkan jikalau sudah mendaftarkan situs kita ke google search console salah satunya yaitu mempercepat proses pengindeksan suatu halaman yang terdapat pada situs jikalau sanggup memaksimalkan segala meningkatkan secara optimal yang sudah di lakukan.
     Jika sebelumnya kita sudah membahas ihwal bagaimana cara menciptakan blog di blogger  maka langkah ketiga yang harus kita lakukan yaitu mendaftarkan blog ke google search console alasannya yaitu postingan ini merupakan bab langkah ke tiga dari tutorial ngeblog mulai dari nol hingga menghasilkan uang bagi seseorang yang ingin berguru ke dunia bloging khususnya dengan platform blogger dari google.

Cara menghubungkan blog ke google search console

Untuk sanggup melanjutkan proses registrasi blog ke google search console kita harus menghubungkan situs ke google search console hal ini di lakukan semoga bot google sanggup merayapi data halaman yang ada pada suatu situs dengan tepat. Meski hal ini tidak di lakukan sah sah aja.Namun alangkah baiknya kita sanggup memaksimalkan memanfaatkan tools gratis yang sudah di sediakan google ini alasannya yaitu banyak manfaatnya.Silahkan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini:
-buka pada browser ketikan pada mesin pencarian, google search console atau jikalau tidak ingin ribet sanggup pribadi mengklik link aktif yang sudah di sediakan.
 Cara mendaftarkan blog ke google search console Cara mendaftarkan blog ke google search console dan memverifikasinya

-Jika sudah maka tampilan kurang lebih akan terlihat ibarat pada gambar.
-maka anda akan melihat tambahkan properti di situs terlihat situs web/aplikasi alasannya yaitu tools gratis ini di sediakan bukan hanya untuk situs juga sanggup untuk aplikasi
-Silahkan masukan alamat situs blog dan pilih tambahkan properti yang berwarna merah.
-Maka anda akan di alihkan ke dasbord google search console kalian.

Jika sudah mendaftarkan blog ke google search console langkah selanjutnya yang harus di lakukan yaitu mengusut pesan yang masuk pada beranda google search console dan anda akan melihat 5 sajian yang ada yaitu:

  • Tambahkan semua versi situs
Menambahkan semua versi situs yang ada hal ini di lakukan semoga memberi tahu bot google setiap halaman mana saja yang akan di gunakan pada suatu domain sesuai yang anda pilih.
 memasukan sub domain lainnya jikalau domain anda masih memakai subdomain BLOGSPOT dari blogger dan memverifikasi bahwa alamat tersebut milik anda.
Kurang lebih subdomain bawaan dari blogger akan ibarat ini:
-http/https://bloganda.blogspot.com
-http:https://bloganda.blogspot.co.id
Silahkan mengulangi langkah yang sudah di jelaskan di atas maka anda akan di minta untuk memverifikasi setiap properti jikalau ingin memakai sub domain yang lainnya yang sudah di sediakan.

 Cara mendaftarkan blog ke google search console Cara mendaftarkan blog ke google search console dan memverifikasinya
Jika hanya ingin memakai sub domain yang pertama webmaster tidak perlu melaksanakan verifikasi situs untuk menambahkan subdomain lainnya tetapi jikalau ingin memakai subdomain yang lainnya silahkan melanjutkan mengikuti cara ini khususnya yang sudah mempunyai domain sendiri atau jikalau ingin memakai subdomain yang berbeda yang sudah di jelaskan di atas.
Tapi hal ini biasanya di lakukan oleh seorang pemilik situs yang mempunyai domain TLD yang sudah di dapatkan hasil menyewa ataupun subdomain yang berbeda antara tampilan desktop atau tampilan mobile yang biasanya di awali m.bloganda.com(contoh). Untuk meredirect atau memindahkan data situs usang dari subdomain bawaan ke domain gres maka harus menciptakan properti gres di google search console.

Memverifikasi kepemilikan situs atas domain yang di daftarkan google search console

Dengan memverifikasi domain yang sudah di daftarkan ke google search console berarti kita seorang webmaster sanggup memakai domain mana yang akan di gunakan dan memberi tahu mesin pencarian untuk merayapi domain yang sempurna sesuai impian kita untuk di tampilkan di hasil mesin pencarian.
Ada dua metode yang sanggup di lakukan untuk sanggup melanjutkan proses verifikasi properti pada google search console yaitu memakai metode unggahan file html dan metode alternarif. Untuk sanggup mempermudah verikiasi situs pada blogger di sarankan memakai metode tag html alasannya yaitu prosesnya sangat praktis dan praktis di pahami alasannya yaitu sudah di pandu di dalam google search console yaitu meletakan aba-aba tag meta yang sudah di sediakan.
-Salin meta tag yang sudah di sediakan pada kolom
-masuk pada bab tema-edit html pada blogger
-pasang meta tag tadi pada bagian<head> sebelum <body>
 Cara mendaftarkan blog ke google search console Cara mendaftarkan blog ke google search console dan memverifikasinya

-jika sudah silahkan klik verifikasi.
-Maka jikalau proses berhasil maka akan ada tampilan kurang lebih selamat.

Proses memverifikasi situs di google search console pun sudah berhasil di lakukan

  • Pilih versi yang di inginkan
Setelah menambahkan semua versi situs. Anda seorang webmaster sanggup menentukan versi situs domain mana yang akan di rayapi oleh google bot untuk di tampilkan pada mesin pencarian sesuai dengan yang ingin anda prioritaskan.Biasanya hal ini di lakukan untuk domain yang sudah berTLD atau mempunyai custom domain sendiri dari penyedia domain.Jika anda masih memakai blogspot anda sanggup menentukan versi mana yang akan di rayapi.  Tetapi jikalau anda menambahkan properi lainnya ibarat yang sudah di lakukan di atas anda boleh melaksanakan pengontrolan pada google search console dalam 2 properti subdomain yang berbeda alasannya yaitu itu merupakan subdomain bawaan gratis yang tidak akan menampilkan duplikat konten meski hasil di tampilkan pada mesin pencarian alasannya yaitu domain tersebut berbeda.
  • Pilih negara target.
Hal ini di lakukan bagi seorang webmaster yang ingin menentukan hasil pencarian yang ada pada suatu wilayah pada setiap kata kunci yang ada pada suatu situs untuk di tampilkan sesuai negara yang ingin di targetkan.
  • Kelola pengguna situs
Kita seorang pemilik situs sanggup memperlihatkan terusan kepada rekan keja untuk mengontrol kegiatan kemudian lintas pada suatu situs dengan menambahkan alamat email rekan kerja kita pada properti yang sudah di buat tadi di google search console.
  • Kirimkan peta situs
Dengan mengirimkan peta situs atau sitemap yang di buat untuk merayapi data halaman pada suatu blog atau situs di butuhkan data situs untuk memberi tahu mesin pencarian bahwa situs kita mempunyai peta situs untuk di rayapi maka kita harus membuat peta situs di google search console.

Jika sudah mempunyai properti dan memverifikasi pada google search console berarti kita seorang webmaster sudah berhasil menghubungkan situs kita dengan google search console untuk memantau segala kegiatan kemudian lintas antara situs yang sudah kita buat dengan bot/spider google untuk mengetahui segala kesalahan yang ada dan melihat segala analytis yang ada pada situs kita.

Semoga dengan adanya Cara mendaftarkan blog ke google search console/webmaster tools ini kita seorang webmaster yang ingin terjun ke dunia blogging sanggup melalukan meningkatkan secara optimal blog secara maksimal pada mesin pencarian google alasannya yaitu langkah ini merupakan langkah ke tiga dari Tutorial ngeblog mulai dari nol hingga menghasilkan uang ibarat yang sudah di jelaskan di artikel sebelumnnya.

Sumber https://ilmungeblogger.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel