Tips Panjang Umur Dari Lansia Spanyol

Selain Negara Jepang yang mempunyai tingkat impian hidup tinggi , spanyol mempunyai peringkat kedua sesudah jepang , banyak faktor sebenernya biar tingkat impian hidup tinggi , dan berikut 5 tips yang diberikan oleh Lansia di Spanyol :

Selain Negara Jepang yang mempunyai tingkat impian hidup tinggi  Tips Panjang Umur dari Lansia Spanyol
tips panjang umur di spanyol

1. Konsumsi Madu

Rafaela Pons yang kini berusia 102 tahun yang tinggal di Ferreries, di Balearic island of Menorca. Dia tinggal sendiri di sana dan sesekali anak dan cucunya menjenguknya. Menurutnya Rafaela Pons mempunyai kebiasaan yang sangat sederhana yaitu dengan mengkonsumsi satu sendok madu setiap harinya inilah yang ia yakini menjadi obat panjang umurnya.


2. Bermain Alat Musik

Pedro Rodriguez (106 tahun), menurutnya dengan hobby bermain piano dapat menenangkan pikirannya sehingga dapat menciptakan ia menjadi panjang umur.

3. Gazpacho

Gazpacho yaitu masakan menyerupai sup yang dimasak dengan materi roti, bawang putih, minyak zaitun, garam, dan vinegar-sup roti dingin.Seseorang berjulukan Maria Josefa Guillen 103 (tahun) 
sangat suka mengkonsumsi gazpacho.

4. Saluran Pencernaan Yang Sehat

Lucia Manzano (101 tahun) ia berkata bahwa mempunyai susukan pencernaan yang baik yaitu kunci hidupnya mempunyai umur panjang.

5. Berkebun

Pilar Fernandez (101) ia mempunyai kebun dan memakan hasil dari perkebunannya itu sendiri


Sumber https://www.brosehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel