Cara Instal Wordpress Dari Cpanel Hosting

Masih bekerjasama dengan Website, apakah anda sudah memiliki website sendiri ? Karena jaman kini semua jual beli online niscaya sudah pakai website semua. Mungkin anda gundah bagaimana cara nya biar sanggup punya website sendiri. Saat ini ada website yang gratis lho menyerupai wordpress. Namun, dengan wordpress yang gratis ini niscaya ada keterbatasannya dan masih menggunakan komplemen di link url nya ada goresan pena wordpress.com. Nah bagaimana biar wordpress itu sanggup menggunakan nama domain sendiri? Yang niscaya anda harus punya hosting dan domain dulu.


Setelah kita berhasil membeli Hosting dan Domain di IDwebhost, langkah selanjutnya ialah bagaimana cara menginstall WordPress via cPanel. Didalam hosting terdapat beberapa akomodasi yang sanggup kita gunakan untuk mengelola hosting itu. Ada beberapa macam aplikasi yang paling banyak dipakai untuk instal wordpress di cpanel ialah aplikasi Softaculous.

Untuk menciptakan website WordPress di hosting sendiri tolong-menolong cukup mudah. Kalau Anda sudah terbiasa, nggak akan hingga setengah jam website Anda sudah sanggup online, bahkan kurang.Proses ini akan sangat membantu bagi Anda yang memang tidak memiliki banyak waktu untuk berhadapan dengan tetek bengek per-website-an. Pokoknya install dan eksklusif jadi deh …

Namun kali ini saya akan membahas khusus yang Softaculous. Bila sudah sanggup menggunakan satu aplikasi, yang lain biasanya mengikuti. Yang penting kita memahami elemen-elemen penting dalam menciptakan website WordPress, yakni pada dikala pengisian seperti:

  • Nama database
  • Username
  • Password
  • Email (gunakan yang aktif)
  • Nama admin
  • Nama domain yang akan kita gunakan

Cara Install WordPress Menggunakan Softaculous

Langkah 1 : Login kecpanel dengan cara kanal namadomainanda.com/cpanel sesudah itu anda akan menemukan halaman login, maka silahkan masukan username dan password cPanel.


Langkah 2 : Setelah berhasil Login pada Dashboard atau halaman tersebut silahkan cari kebawah dengan nama kategori “Software” kemudian pilih “Softaculous Apps Installer”.



Langkah 3 : Setelah masuk pada halaman Softaculous silahkan pilih sajian Blog » WordPress kemudian pilih Install.


Langkah 4 : Maka akan muncul menyerupai gambar dibawah ini. Keterangan :






Catatan : 

1. Choose Protocol: Protocol yang ingin anda gunakan, tersedia http://, http://www., https:// dan https://www. untuk pilihan yang paling banyak dipakai silahkan pilih default http://.
2. Choose Domain: Pilih domain yang ingin anda gunakan untuk menginstall WordPress, jikalau anda memiliki lebih dari 1 domain dalam 1 hosting makan akan mucul pilihan domain lainnya.
3. In Directory : Jika anda ingin menginstall WordPress pada direktori lain, silahkan diisi sesuai yang anda inginkan menyerupai contohnya jikalau mengisi direktori tersebut dengan nama “WP” maka WordPress akan di install dan diakses pada namadomainanda.com/WP jikalau hanya ingin menginstall tanpa direktori atau pada domain utama saja, silahkan kosongkan opsi tersebut.
4. Site Name : Nama situs anda
5. Site Description : Deskripsi situs anda
6. Enable Multisite (WPMU) : Pilihan untuk mengaktifkan multisite pada WordPress anda, opsi ini biasanya jarang diaktifkan, jadi jangan di ceklis
7. Admin Username : username untuk login pada Dashboard WordPress
8. Admin Password : password untuk login pada Dashboard WordPress
9. Admin Email : Email anda yang akan dipakai untuk kebutuhan instalasi WordPress, dan biasa dipakai untuk reset password jikalau anda lupa.
10. Select Language : Pilihan bahasa pada WordPress yang ingin anda gunakan.
11. Limit Login Attempts : Plugin yang akan diinstal secara otomatis pada WordPress yang berfungsi untuk membatasi jumlah perjuangan login jikalau anda salah memasukan username atau password.
12. Select Themes : Jika anda ingin menginstall WordPress berserta dengan Theme silahkan pilih theme yang anda inginkan, jikalau tidak abaikan saja opsi tersebut
13. Jika semuanya sudah selesai, langkah terakhir pilih “Install
14. Email installation details to : masukan email anda jikalau ingin mendapatkan informasi secara detail mengenai instalasi WordPress yang anda lakukan.

Langkah 5 : Tunggu sekitar ± 3 menit hingga proses installasi selesai, dan muncul pemberitahuan menyerupai dibawah ini.


Langkah 6 : Jika penginstalan berhasil silahkan kunjungi situs anda, dan masuk pada Dashboard WordPress pada alamat namadomainanda.com/wp-admin/ menyerupai pada gambar notifikasi diatas, sesudah itu masuk dengan menggunakan username dan password yang telah dibentuk pada dikala penginstalan tadi



Artikel ini semoga membantu anda yang ingin meng instal wordpress dari Softaculous di cpanel. Selamat mencoba jangan mengalah hingga berhasil...








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel