Objek Wisata Pantai Kuta Bali - Rute Dan Harga Tiket Wisata

Pantai Kuta adalah sebuah daerah pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota DenpasarBaliIndonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali semenjak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Selain itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.


Sejarah Pantai Kuta Bali

Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang daerah produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada era ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, tiba ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Ia andal bernegosiasi sehingga dirinya populer di antara raja-raja Bali dan Belanda.
Selanjutnya, Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi usul kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas kemudahan wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu lalu menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata menyerupai penginapan, restoran dan daerah hiburan.

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Di Bali

Daftar harga tiket masuk daerah liburan di Bali, aku kelompokan menurut wilayah dari lokasi objek liburan. Dengan mengelompokan objek wisata menurut wilayah, maka anda akan mengetahui, objek wisata di pulau Bali yang saling berdekatan dan searah. Dengan mengetahui objek liburan yang searah dan berdekatan, maka waktu liburan anda tidak banyak habis dalam kendaraan.
Objek Wisata Badung dan Denpasar
Tempat PariwisataTiket Masuk
Pantai SanurGratis.
Pantai KutaGratis.
Pantai JimbaranGratis.
Pantai Kedonganan.Parkir Rp 5.000 / mobil.
*Note : Sewaktu harga sanggup berubah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel