Apa Itu Invalid Activity ? Dan Penyebab Banned Akun Adsense

Jika anda yaitu seorang publisher Google Adsense maka anda tau resiko menjadi Publisher Google Adsense yang sering di alami oleh beberapa sobat kita yang melaksanakan kesalahan dan melanggar peraturan Google Adsense yang berujung pada Banned akun Google Adsense-nya.

Pelanggaran yang dilakukan oleh publisher adsense biasanya tidak jauh dari tiga hal ini yang pada umumnya sering dilakukan yaitu Invalid Klik, invalid Activity, dan invalid trafik.



Di pembahasan kali ini saya hanya akan membahas apa itu invalid Activity dan penyebab terjadinya invalid activity yang sanggup menjadikan banned akun adsense.
Invalid klik dan invalid trafik sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya.

Invalid activity ialah suatu acara yang tidak masuk akal / acara tidak sah yang dilakukan oleh penayang (publisher) Google adsense.
lantaran acara tidak masuk akal itulah menjadikan kerugian para Pengiklan dan menguntungkan penayang (publisher).

Jika kita jabarkan maka aktifitas tidak masuk akal ini merujuk ke tindakan dan sikap penayang (publisher) untuk meningkatkan pendapatan yang tidak sah dan menjadikan kerugian bagi pengiklan.
Biasanya tindakan invalid Activity ini sering diketahui oleh Bot google atau pakar google adsense dikala meninjau aktifitas dan melaksanakan identifikasi klik yang dilakukan, sehingga publisher itu di kenai eksekusi banned akun ( nonaktifkan akun Google Adsense) lantaran karena invalid Activity tersebut.

Macam-macam invalid Activity
Anda harus mengetahui apa saja jenis invalid Activity biar meminimalisir kesalahan untuk kedepanya.

1. Aktifitas klik iklan sendiri
Aktifitas klik iklan sendiri biasanya dilakukan oleh publisher yang tidak tahu (masih pemula ).
Karena rasa ingin tau jenis iklan yang tampil di blog / youtube menciptakan penayang (publisher) mengklik iklanya sendiri.

Tak jarang seorang pemula juga belum mengetahui peraturan dan larangan ketiga hal diatas.
Ada juga seorang publisher yang tidak sabaran ingin cepat-cepat menghasilkan pendapatan yang tinggi.
Bahkan adapula yang menyuruh teman, saudara untuk klik iklanya tanpa melihat bahan yang di tayangkan pada laman blog.
Dalam hal ini google memiliki sistem smart pricing untuk mengevaluasi jenis iklan yang di tayangkan selama beberapa detik sebelum terjadi klik iklan.
Google juga akan menghitung jumlah laman, waktu lamanya pengunjung dikala membaca page (artikel). google juga membaca lamanya iklan yang di tayangkan, dan menyaring aktifitas visitor yang valid dan invalid.

- Dan masih banyak lagi penyebabnya yang mendorong invalid activity.

2. Invalid activity di hasilkan lantaran Share ke media sosial
Invalid activity selain klik iklanya sendiri juga sanggup di sebabkan lantaran sering share ke media umum ibarat Facebook, twitter, whatsapp, dll.
Jika anda sudah mendapat akun google adsense dan menayangkan iklan di blog maupun YOUTUBE maka aktifitas akan di pantau oleh sistem bot maupun pakar google untuk mengidentifikasi klik valid dan aktifitas anda sebagai penayang.
Dan sangat dihentikan jikalau hasil klik iklan 80% dihasilkan dari media sosial.
Anjuran yang di rekomendasikan oleh Google ialah klik dihasilkan lantaran minat pengunjung. Misal hasil pencarian di google (SERP GOOGLE), dan untuk Youtube di anjurkan hasil dari feeds youtube dan pencarian Youtube.

3. Menipu sistem identifikasi google
Jika anda memakai alamat ip yang sama maka tidak di anjurkan untuk membuka dan klik iklan pada tayangan di blog maupun Youtube, Meskipun hanya menaikan tayangan laman dan viewers itu sangat dilarang.
Misalnya yang sering di lakukan ialah mengembangkan internet data, wifi, hotspot, penggunaan data secara masal dll.

4. Membuka tayangan iklan berkali-kali dalam satu perangkat
Kesalahan yang sering dilakukan oleh publisher ialah lantaran tidak menghapus chache, histori, dan riwayat akun dikala membuka Google adsense sehabis memuat tayangan iklan blog/youtube.
Dalam hal ini menjadikan aktifitas yang tidak masuk akal dan berujung pada banned akun.

5. login Google Adsense lebih dari Satu perangkat dalam waktu yang bersamaan.
Kesalahan yang sanggup dilakukan lantaran invalid Activity ialah lantaran login di beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan, perlu anda ketahui google sangat mengutamakan keamanan bagi setiap penggunanya. Dan melaksanakan security sistem berlapis untuk mencegah penggunaan yang tidak wajar.

6. Mempunyai Akun adsense lebih dari satu dalam satu perangkat.
Jika anda memiliki akun Google Adsense lebih dari satu maka tidak di anjurkan untuk membuka akun dalam satu perangkat. Jika anda tidak menghapus cache, kukie, history maupun riwayat di laman. Maka tindakan tersebut akan dianggap invalid activity lantaran duplikasi akun Google Adsense.

Nah itulah klarifikasi invalid Activity dan penyebab Banned akun Google Adsense lantaran sikap invalid Activity.
Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan sanggup memperlihatkan pemahaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel