Penyebab Problem Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Dan Cara Mengatasinya

Kali JalanEnter akan membahas penyebab duduk kasus sayangnya aplikasi telah berhenti dan cara mengatasinya jadi buat kau para pengguna Android, niscaya kau pernah menemui notifikasi "Sayangnya aplikasi telah berhenti" atau "Unfortunately app has stopped" ketika sedang asyik-asyiknya memakai smartphone. 
                     

Kali JalanEnter akan membahas penyebab duduk kasus sayangnya aplikasi telah berhenti dan cara  Penyebab Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Dan Cara Mengatasinya


Alangkah baiknya kau tahu lebih dulu apa saja penyebabnya menyerupai berikut.

1. Data Aplikasi Corrupt

Data aplikasi corrupt sudah niscaya mengakibatkan error pada ketika menjalankan aplikasi tersebut, hal ini sering terjadi pada pengguna Android yang suka menggunduh app diluar Play store contohnya disitus penyedia APK.

2.File Cache Aplikasi Menumpuk

Setiap aplikasi untuk mempercepat kau dalam memakai di lain waku. File cache akan menumpuk kalau usang tidak kau bersihkan dan mengakibatkan performa smartphone menurun.
Nah, itulah penyebab sayangnya aplikasi telah berhenti di android. 

Setelah kau sudah tahu penyebabnya, kali bukatipss akan kasih tahu Cara Mengatasi Aplikasi Telah Berhenti di Android. Mari simak sama sama!

Cara Mengatasi Aplikasi Telah Berhenti di Android

1. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Sayangnya aplikasi telah berhenti di android dapat jadi disebabkan oleh cache dan data yang error pada aplikasi tersebut. Kamu pun dapat menghapus cache dan data aplikasi di smartphone Android kamu.

Caranya buka sajian Settings > App dan Notifications > Pilih Aplikasi > Storage > Clear Cache atau Clear Data untuk menghapus salah satu.

Selain menggunaka cara ini, kau dapat juga memakai aplikasi pembersih Android menyerupai CCleaner.

2. Restart Smartphone Android

Cara paling gampang yaitu dengan melaksanakan restart Android kamu. Dengan cara  ini, smartphone Android tentu akan dinyalakan kembali dengan kondisi fresh menyerupai keadaan semula.

3. Uninstall dan Install Ulang Aplikasi

Jika cara 1 dan 2 masih belum membawa solusi, kau dapat melakukan Uninstall dan Install Ulang Aplikasi yang kau gunakan. Hal menyerupai ini dapat saja disebabkan beberapa data aplikasi error dan corrupt sehingga aplikasi tidak berjalan semestinya.

4. Fectory Reset Smartphone

Apabila dengan cara di atas belum bisa, kau dapat mencoba untuk melaksanakan factory reset smartphone Android kamu. Cara ini akan mengembalikan smartphone Android ke kondisi semula menyerupai baru.

Caranya kau tinggal buka sajian Settings > system > Reset options > Erase all data "factory reset".
Sebelum melakukan Fectory Reset Smartphone,kamu pastikan semua data sudah ter-back up dengan benar. Karena dengan cara ini akan menghapus memori internal, termasuk aplikasi, foto dan vidio yang kau simpan.

Nah, itulah Penyebab Masalah Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Dan Cara Mengatasinya.

 Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali...



Sumber https://jalanenter.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel