12 Keunggulan Microsoft Power Point, Unik!

Microsoft power point atau microsoft office power point atau powerpoint, siapa yang belum kenal dengan software yang satu ini? setiap komputer atau PC niscaya ada software ini. Dalam bahasa sehari-hari software ini sering disebut dengan nama PPT. Bukan nama sinetron di televisi loh ya… (Para Pencari Tuhan) bagi yang belum mengerti wacana microsoft office powerpoint silahkan baca klarifikasi berikut ini, bagi yang sudah mengerti mungkin dapat diteruskan baca artikelnya untuk menambah wawasan sahabat dan memperkuat daya ingat sahabat. penjelasannya sebagai berikut,Simak ya kawan.

Menurut wikipedia.org microsoft powerpoint yaitu sebuah jadwal komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa jadwal lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang memakai sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer.

Keunggulan Microsoft Power Point

 atau microsoft office power point atau powerpoint 12 Keunggulan Microsoft Power Point, Unik!
Keunggulan Microsoft Power Point

Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint yaitu versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office 2013.

Secara garis besarnya software ini yaitu software yang mempunyai kegunaan untuk presentasi. Software ini masih menjadi pilihan utama bagi para pelajar, mahasiswa, guru, karyawan, dll. untuk membantu proses presentasinya.

  • Animasi yang Disediakan Sangat Bervariasi

Ada banyak sekali pilihan animasi keren yang sudah di sediakan di power point ini, jadi kita dapat lebih leluasa menentukan dan menyesuaikan dengan kebutuhan tampilan untuk presentasi. Animasinya pun tidak kalah menarik dan keren juga untuk melengkapi presentasi.

  • Pilihan Tema yang Dinamis

Dalam menciptakan slide untuk presentasi, pilihan tema yang digunakan sangat kuat terhadap setiap kesuksesan menarik perhatian audience. Bagaimana tidak, semakin bagus tampilan yang dibentuk dengan banyak sekali pilihan tema yang menarik niscaya lebih keren.

  • Dapat Digunakan sebagai Media Pembelajaran yang Keren 

Dengan sedikit sentuhan kreatifitas, bahwasanya aplikasi power point ini dapat digunakan untuk menciptakan media pembelajaran yang keren can fantastis. Bahkan hampir setara dengan flash, dan tak kalah keren loh. Untuk versi terbarunya sudah mendukung slide transisi 3D. Menarik bukan?

  • Menjadi Media Presentasi Terpopuler

Setiap membicarakan mengenai presentasi, niscaya di benak kita pribadi tertuju pada aplikasi office yang satu ini. Meski bahwasanya ada beberapa alternatif lain ibarat prezi, yang dapat dimanfaatkan sebagai media presentasi. 

  • Bisa Digunakan sebagai Editor Gambar Produk Jualan Online

Ini yang mungkin masih belum banyak orang mengetahuinya, ternyata office power point ini mempunyai salah satu keunggulan yang menarik. Yakni dapat digunakan sebagai editor foto, kau dapat memanfaatkan nya untuk mempercantik tampilan foto produk. 

  • Untuk Mendesain Tumbnail Video Youtube

 atau microsoft office power point atau powerpoint 12 Keunggulan Microsoft Power Point, Unik!

Hal lain yang dapat dibentuk yaitu tumbnail video youtube, ibarat yang saya pribadi lakukan. Kalau saya lebih suka memakai office power point ini untuk menciptakan tumbnail video youtube di channel pribadi. Karena settingan nya yang gampang dan sederhana. Tidak ibarat aplikasi edit foto lain yang terbilang berat.

  • Dilengkapi Fitur Export ke Pdf

Ini sangat mempunyai kegunaan ketika kita sedang presentasi dan ingin membagikan hasil print out slide kita kepada para audience. Kaprikornus selain melihat slide presentasi kita, juga sudah mempunyai pegangan sendiri. Atau pun juga kita dapat ekspor file nya ke bentuk pdf untuk di share kepada para audience. Sehingga dapat menjadi lebih bermakna dan menarik ketika presentasi.

  • Bisa untuk Membuat Animasi GIF

Dengan memanfaatkan fitur dari power point yang satu ini, kalian dapat menciptakan sendiri animasi berformat gif di power point langsung. Bahkan kita tidak perlu memakai pelengkap aplikasi yang lain, menarik bukan.

  • Memiliki Fitur Authoring yang Keren


Kamu tidak ingin hasil karya slide presentasi dan dokumen nya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Dan ingin melindungi dokumen nya secara aman? Maka fitur inilah jawabannya, dengan adanya authoring ini kau dapat menunjukkan password, menandai sampai meng-enkripsi dokumen presentasi. Sehingga dapat menjadi lebih kondusif dan terhindar dari plagiasi.

  • Bisa Dijadikan sebagai Papan Tulis


Saat kalian melaksanakan presentasi, dan ingin menunjukkan tanda ibarat coretan atau apa. Tidak perlu galau memakai spidol lagi, cukup dengan memakai cursor yang dapat berkembang menjadi laser. Untuk melakukannya kami sudah mengulasnya di cara menciptakan pointer mouse menjadi sinar laser keren

 atau microsoft office power point atau powerpoint 12 Keunggulan Microsoft Power Point, Unik!

Adapun caranya yaitu sebagai berikut :
  1. Ketika layar dalam mode presentasi aktif, silahkan klik kanan di sembarang area.
  2. Setelah itu akan muncul kotak dialog, pilih pointer option kemudian silahkan gunakan mana yang sesuai dengan kemauan anda.
  3. Maka kini pointernya sudah dapat digunakan untuk menulis, silahkan drag saja pointernya maka akan muncul ukiran pena yang sesuai.
  4. Silahkan di coba ya, cara ini akan sangat bermanfaat dan membantu dalam presentasi. Kaprikornus kita memberi tanda atau goresan pena tangan kita sendiri di layar langsung, sehingga dapat menjadi papan tulis sekalian. 
Untuk menghasilkan goresan pena tangan yang bagus, anda dapat memakai lapotp layar sentuh. Kaprikornus tulisannya nanti tidak belepotan, dan dapat terbaca dengan baik.

Mungkin cukup sekian dulu klarifikasi wacana Power Point, dan beberapa keunggulannya. Sebenarnya masih baanyak lagi keunggulan yang belum dapat kami cantumkan disini. Nah, pastinya anda sudah mempunyai software ini di laptop. Anda dapat mengupdate nya kawan.

Tak lupa kami ucapkan Terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktu berharganya untuk sekedar berkunjunga di tutorialsoftwaregratis.blogspot.com Semoga blog kami ini dapat menjadi tumpuan utama dalam dunia internet anda. Masih banyak artikel disini yang siap menunggu kedatangan anda untuk dibaca. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses. 


Sumber https://tutorialsoftwaregratis.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel