Pengertian Harga Daftar, Harga Transfer & Harga Perpanjangan Pada Custom Domain

Pengertian Harga Daftar, Harga Transfer, dan Harga Perpanjangan pada Custom Domain dan Perbedaannya

Pada halaman situs web penyedia Domain dan Hosting; biasanya kita membaca, melihat, atau diberitahukan banyak sekali istilah perihal Domain dan Hosting oleh Customer Service (CS).

Salah satunya mungkin Refund? Benar sekali... Refund yaitu sejumlah uang yang akan kita terima atas penghapusan pemesanan; tergantung pada kebijakan yang diberlakukan oleh penyedia Domain dan Hosting tersebut.

Biasanya, tindakan Refund ini terjadi alasannya adanya kesalahan teknis antara kedua belah pihak; sebagaimana masalah yang pernah terjadi antara saya dengan IDWebhost.

Selain itu, ada lagi istilah-istilah yang cukup aneh di indera pendengaran kita; diantaranya yaitu SSD, Unlimited Bandwidth, Cloud Backup, Instant Deploy, Passionate Support, Unlimited Email/MySQL, SSL, Unlimited MySQL Database, dan masih banyak lagi.

 dan Harga Perpanjangan pada Custom Domain dan Perbedaannya Pengertian Harga Daftar, Harga Transfer & Harga Perpanjangan pada Custom Domain

Masih berkaitan dekat dengan Domain dan Hosting; kali ini penulis ingin menjelaskan arti dan makna kata dari 3 istilah yang terdiri Harga Daftar, Harga Transfer, dan Harga Perpanjangan; namun masih dalam 1 konteks.

Pengertian Harga Daftar, Harga Transfer, dan Harga Perpanjangan pada Custom Domain


Awalnya saya juga tidak tahu, tapi berkat sumbangan Customer Service di penyedia Domain dan Hosting - Domainesia, saya mendapat sedikit pencerahan.

Waktu itu, CS yang menjawab pertanyaan saya yaitu Adisty.

Kita awali terlebih dahulu dengan Harga Daftar. Harga Daftar yaitu harga untuk pendaftaran pertama, -- ini untuk sahabat yang belum mempunyai domain.

Biasanya, Harga Daftar akan menampilkan sederetan, daftar, list, atau kumpulan harga dari banyak sekali Top Level Domain yang tersedia digunakan; contohnya ibarat .Com, .Net, .Org, dan seterusnya.

Perlu diketahui, setiap domain bertingkat tinggi tersebut, mempunyai harga yang berbeda-beda.

Di penyedia Domain dan Hosting Rumahweb misalnya, mungkin harga untuk TLD dengan akhiran .Com mengharuskan kita untuk merogoh kocek sebesar Rp 150,000,- per tahunnya. Namun di Domainesia, harganya sanggup jauh lebih murah dari pada itu; atau mungkin sebaliknya.

Nah, ada lagi Harga Transfer. Harga Transfer yaitu harga untuk melaksanakan transfer domain, artinya perpindahan domain dari registrar lain ke registrar yang ingin sahabat pindahkan; contohnya dari Dewaweb ke Jagoan Hosting.

Saya sendiri kurang tahu bagaimana mekanisme untuk melaksanakan transfer domain ini. Tentunya, setiap registrar mempunyai caranya masing-masing, dan ketentuannya yang masing-masing pula.

Terakhir, ada lagi istilah Renewal Domain. Renewal Domain yaitu harga perpanjangan domain yang masa aktifnya akan habis; arti dan maksudnya yaitu memperpanjang umur domain untuk tahun berikutnya.

Meski pun tidak semua penyedia Domain dan Hosting memberlakukannya; biasanya bagi yang ingin melaksanakan Renewal Domain, mereka akan mendapat diskon sebesar Rp 10,000,- atau Rp 15,000,- dari pihak Registar tersebut.

Contohnya, domain .Com. Harga awalnya Rp 150,000,- namun saat diperpanjang, harganya sanggup turun menjadi Rp 135,000,- atau tidak sama sekali. Harga diskon atau pemotongan ini bekerjsama tergantung Registrar dan Registry.

Nah itu beliau pengertian Harga Daftar, Harga Transfer, dan Harga Perpanjangan pada Custom - Top Level Domain serta perbedaannya. Semoga berguna.*
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel