Ketahui Cara Menjadi Dropship Di Tokopedia & Tips Untuk Pemula

Hi sob, pengen tahu cara menjadi dropship di Tokopedia? kalau itu yang dicari maka simak tutorial jualan online berikut ialah sebagai dropshipper atau dagang barang tapi tidak pake stok dan simak juga sedikit tips buat kalian yang gres mau memulai kerja jadi dropship di Tokopedia.

Nah, menjadi dropship di Tokopedia merupakan untuk cari supplier produk dengan harga yang bersaing sudah sempurna anda jatuhkan ke Tokopedia sebagai daerah dropship yang nantinya produk tersebut anda promosi'in di olshop lain kayak Shopee, Lazada dll dikarenakan di Tokopedia banyak sekali supplier terpercaya untuk dropship dengan harga pabrik yang murah.
 pengen tahu cara menjadi dropship di Tokopedia Ketahui Cara Menjadi Dropship di Tokopedia & Tips Untuk Pemula
Dengan begitu laba dari tiap produk yang terjual di toko online anda sanggup lebih banyak alasannya biaya pembelian produk yang pembeli pesan ke anda lebih murah bila sudah menemukan pedagang grosir sekaligus ecer pembeli dropship.

Namun, selain mencari supplier yang anggun untuk diajak kerjasama dengan anda sebagai dropshipper, ada hal lain yang juga dilarang disepelekan..

..Apa aja itu?

Berikut tips ringan untuk memulai kerja sebagai dropship di Tokopedia:

1. Cari & Temukan Supplier

Olshop Tokopedia menjadi daerah ribuan merchant grosir dengan banyak sekali macam produk, jadi untuk menemukan supplier yang sempurna sanggup di katakan gampang-gampang susah bila anda belum paham menyerupai apa kriteria untuk mengakibatkan merchant tersebut sebagai supplier anda nantinya.

Nah, berikut kriteria supplier di Tokopedia yang sanggup anda ajak untuk bekerjasama:

  • Pilih supplier yang menggunakan fitur Gold Merchant / Promote Merchant alasannya yah alasannya penjual berani bayar lapak jualan dan serius dalam menjalankan bisnisnya di Tokopedia
  • Carilah supplier yang masih dalam keadaan berkembang dengan alasan alasannya tentu mereka sangat bahagia ada orang yang ngebantu jual dagangan mereka
  • Lihat keaktifan supplier dalam melayani pertanyaan dari pembeli, cek respon atau balasan pembeli mengenai produk yang sudah mereka terima
  • Terakhir, perhatikan nilai Bintang yang didapat merchant tersebut


2.  Riset Produk

Melakukan riset produk yang mau anda jual nantinya sangat perlu dilakukan, tujuannya terperinci biar produk yang anda tawarkan cepat laku manis. Dan sekedar saran aja, jangan terpaku menjual 1 jenis produk, anda sanggup jualan macam-macam barang di Shopee, Lazada, Bukalapak yang menjadi peralihan dropship anda.

Hindari produk kerajinan tangan yang terlihat begitu unik untuk meminimalizir keterlambatan pengiriman pesanan pembeli anda nantinya alasannya kesulitan anda sendiri dalam mencari supplier lain bila supplier utama mengalami persoalan di produksinya.

3. Kenali dan Jalin Hubungan Baik

Kalo yang ini sanggup anda lakukan maupun tidak ialah mengunjungi lokasi supplier untuk berbincang pribadi dengan dia. Dengan menjalin silaturahmi kita harapkan ada kepercayaan antara dropshipper dan Supplier.

Namun, hal ini sanggup kita lakuin kalau tempatnya tidak jauh. Misalnya masih dalam satu Kota, Kabupaten yang sama. Kalo beda kota tapi anda merasa tidak keberatan untuk mengunjungi lokasi supplier, berdasarkan saya itu malah lebih bagus.

Contoh Cara Menjadi Dropship di Tokopedia ke Shopee


Nah, sehabis anda mengetahui beberapa tips menjadi dropship untuk pemula diatas, sekarang anda sanggup menyimak teladan cara dropship di Tokopedia ke Shopee dan syaratnya anda sudah daftar akun di Tokopedia dulu, kalau belum ikuti tautan tersebut.

Buat yang sudah mempunyai akun di Tokped alasannya pernah atau langganan belanja online disana, sanggup baca langkah-langkah order dropship di Tokopedia dibawah ini:

  • Pertama-tama lakukan pembelian produk menyerupai biasa ialah klik Gambar Produk 
  • Selanjutnya klik tombol Beli (Pastikan penjual merupakan supplier yang anda pilih untuk bekerja sama) 
  • Berikutnya pada tampilan Beli Produk masukkan data-data seperti:
  • Jumlah barang yang dibeli (Kalo ada spesifikasi barang yang diminta maka tulis saja di keterangan Opsional)
  • Biaya asuransi pilih Ya / Tidak
  • Alamat Tujuan Pengiriman isi alamat anda kemudian pilih Tambah Alamat Baru dan masukkan data lengkap pembeli produk anda kemudian Simpan 
  • Sekarang silahkan menentukan Kurir kemudian klik tombol Beli maka akan tampil jendela yang menginformasikan kalau produk sudah masuk keranjang, lanjut Bayar 
  • Centang fitur Kirim Sebagai Dropshipper kemudian masukin Nama Anda, Nama Olshop Anda dan No hp yang sanggup dihubungi, sehabis itu lanjutkan ke Pilih Metode Pembayaran sesuai dengan cita-cita anda
  • Selesai dan segera lakukan pembayaran


Dari langkah diatas ialah melaksanakan order barang di Tokopedia sebagai dropship tentunya anda sudah mempunyai toko online di Shopee atau ditempat olshop lainnya. Makara sebelum menerapkan tutorial cara menjadi dropship di Tokopedia disini silahkan buka toko online di Shopee dulu pada link ini panduannya.
Sumber https://sangcara.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel