Cara Merawat Kulit Terlihat Cerah Tidak Kusam

Memiliki kulit tubuh atau tubuh yang putih higienis dan halus yaitu harapan semua orang. Untuk itu banyak orang yang mencari-cari cara semoga kulit tubuh mereka higienis dan segar atau tidak kusam. Tidak jarang pula mereka menggunakan obat atau produk yang banyak dijual di pasaran, alasannya yaitu keinginannya. Namun hal tersebut cukup berbahaya dan sangat mengancam kesehatan kulit tubuh kita. Pasalnya banyak produk yang mengandung materi kimia atau terbuat dari bahan-bahan berbahaya.

Memiliki kulit tubuh atau tubuh yang putih higienis dan halus yaitu harapan semua orang Cara Merawat Kulit Terlihat Cerah Tidak Kusam



Jika anda ingin kulit anda putih higienis dan tidak kusam, maka gunakan saja cara-cara tradisional untuk perawatan kulit tubuh atau tubuh kita. Untuk itu saya kasih solusi beserta cara merawat kulit badan kita semoga menjadi putih higienis dan tidak kusam. Oke, berikut ulasannya:

Ada dua cara tradisional merawat kulit tubuh yaitu:

1. Luluran.
2. Berendam Dalam Air Rempah-rempah.

Cara Merawat Kulit Badan Yang Pertama Yaitu Lulur atau bedak mangir

Bedak mangir atau lulur tersebut dicampur dengan sedikit air sebagaimana menggunakan bedak masbodoh pada kulit muka. Kalau sudah tercampur kemudian gosokanke seluruh tubuh beserta kedua kaki dan tangan Anda. Biasanya cara ini cukup dilakukan 3 kali saja dalam seminggu, tapi bagi anda para dewasa putri yang hendak melangsungkan ijab kabul semoga kulit tubuhnya bersih, halus dan lembut, maka anda sanggup menggunakannya setiap akan tidur selama satu ahad berturut-turut sebelum pernikahannya berlangsung.

Hasiat Bedak Mangir/Lulur Untuk Kulit Badan

Untuk membersihkan kotoran atau debu-debu kering yang melekat pada kulit kitayang menutupi pori-pori kulit kita, juga sanggup menyegarkan badan, menimbulkan kulit kelihatan bersih, bercahaya rasanya segar dan baunya pun sedap.

Sebab bedak mangir bahannya terdiri dari tepung beras yang mempunyai kegunaan tinggi untuk membersihkan kotoran yang melekat pada kulit tubuh kita. Juga ada temu giring yang mempunyai kegunaan untuk menguningkan dan menghaluskan kulit. Dan ada juga kayu bagus serta kayu mesyoi, yang mempunyai kegunaan untuk mengharumkan dan menyegarkan badan.

Namun sayang sekali, untuk resep pembuatan bedak mangir atau lulur belum sempat saya bahas. Kaprikornus tunggu saja yah artikel berikutnya terkait resep bedak mangir.

2. Cara merawat badan dengan mandi rempah.

Sediakan air masbodoh 5 gayung atau kurang lebih 6 liter.

* Ramuan yang kita siapkan:

1. Daun Pandan : 5 Lembar ( diiris-iris lembut ).
2. Jeruk Purut : 2 buah.
3. Temu giring : setengah kilo.
4. Daun Kemuning : 1/4 kg.
5. Daun Serai : 3 batang.
6. Kayu Manis : 1ons.

* Cara Membuatnya:

1. Bahan no.1 diiris-iris lembut.
2. Bahan no.2 masing-masing dibelah dua.
3. Bahan no.3 dikupas kulitnya dan diiris-iris.
4. Bahan no.4 dibusng tangkainya atau kayunya yang besar-besar.
5. Bahan no.5 dan 6 di cici bersih.

Keenam materi tersebut di rebus dengan air yang sudah disiapkan 5 gayung hingga mendidih. Kalau sudah mendidih, turunkan dari atas jerangan api kemudian air rebusan tadi dituangkan dalam baskom mandi yang besar, yang sebelumnya sudah disaring dengan kain tipis dan dicampur dengan air dingin, semoga sekiranya air tersebut menjadi hangat atau suam-suam kuku.

* Cara Menggunakannya:

Pertama kali kita mandi, tubuh kita disabun sampsi higienis dengan sabun mandi. Boleh mandi dengan air masbodoh atau hangat.Kalau seluruh tubuh sudah higienis atau bekas sabunnya hilang hingga kesat, maka eksklusif masukan rebusan rempah-rempah yang sudah anget-anget kuku tadi ke baskom mandi dan berendamlah. Lama berendam kurang lebih sekitar 1/4 jam sambil srluruh tubuh kita sirami dengan air rempah-rempah . Kalau sudah cukup 1/4 jam lamanya kita berendam, kita keluar dari air rendaman tersebut. Langsung tubuh kita ketingkan dengan handuk,dan bilas dengan air biasa, pasti tubuh kita akan terasa segar bugar , bercahaya serta berbau sedap atau harum. Karena selain untuk merawat kulit semoga tetap segar higienis dan halus, cara perawatan kulit tubuh ini juga sanggup menghilangkan amis badan.

Hasiat Mandi Dengan Air Rempah-Rempah:

1. Merperlancar oeredaran darah.
2. Mengurangi berat badan.
3. Mengobati baubadan atau menghilangkan amis tubuh yang tak sedap.

3. Cara Mandi Yang Mengandung Obat

Kalau kita mempunyai gatal-gatal atau kudis pada kulit kita, maka kita sanggup berobat dengan cara tradisionaldengan mandi. Cara dan prakteknya sama dengan mandi rempah pada kolom 2, hanya saja ramuan rempah-rempahnya agak berbeda.

* Daun Brotowali : 1/2 kg.
* Daun beluntas : 1/4 kg.
* Bunga Kenanga : 1 ons.
* Kunyit : 2 ons.
* Temulawak : 2 ons.
* Dlingo - Bengle : 2 ons.
* Jeruk Purut : 2 buah.
* Kemukus : 20 biji.
* Cengkeh : 20 biji.

Cara merebusnya maupun cara menggunakannya sama menyerupai no.2 diatas. Hasiat dari ramuan tersebut yaitu :

1. Daun brotowali mempunyai kegunaan menghilangkan gatal-gatal dan mengandung zat pait yang bekerja menetralisir lemak badan. Dibantu juga alasannya yaitu panasnya air rendaman rempah-rempah sanggup menghancurkan lemak di badan.

2. Daun beluntas untuk menghilangkan lemak di badan.

3. Bunga kenanga bersifat mengharumkan.

4. Kunyit umbinya mengandung zat kuning, pati dan hidrat arang.

5. Temulawak, digunakan akar tinggalnya berbau aromatik dan rasanya pait tetapi mengandung obat.

6. Dlingo, yang digunakan akar tinggalnya mengandung lendir zat putih telur dan penyamak.

7. Bengle, yang digunakan akar tinggalnya mengandung zat lemak dan rasanya pahit.

8. Kulit Jeruk Purut, menyegarkan amis badan.

9. Kemukus dan cengkeh, berbau semriwing dan melonggarkan pernafasan.

Jika anda mempunya dilema kulit atau amis badan,jangan sesekali menggunakan cara yang berbahaya, alasannya yaitu cara kondusif untuk kesehatan kulit kita juga ada yaitu cara tradisional merawat kulit tubuh dengan cara diatas.

Sumber https://putridemang.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel