3 Laba Memasang Iklan Matched Content - Iklan Google Adsense

Keuntungan & Kerugian Memasang Iklan Matched Content - Iklan Google AdSense menyerupai Related Posts

Tepat 2 tahun yang lalu, saya menuliskan artikel perihal Pengertian Matched Content dan Cara Mendapatkan Matched Content Google AdSense.

Praktisnya begini... arti dan makna atau apa yang dimaksud dengan Matched Content ialah tayangan iklan Google AdSense menyerupai Related Posts (dibawah postingan), Recent Posts (Sidebar Blog), atau Random Posts (Sidebar Blog).

Fakta menariknya, untuk mendapat iklan Google AdSense jenis Matched Content; setidaknya situs web tersebut harus mendapat trafik organik minimal 2.500 per harinya.

Matched Content (Iklan yang Disesuaikan) ialah alat rekomendasi gratis yang memperlihatkan cara gampang untuk mempromosikan konten kepada pengunjung situs.

 Kerugian Memasang Iklan Matched Content  3 Keuntungan Memasang Iklan Matched Content - Iklan Google AdSense

Di sisi lainnya, ada fakta yang cukup menarik perihal iklan AdSense berjenis "Related Posts" ini, salah satunya meningkatnya penghasilan Google AdSense secara drastis. Percaya atau tidak, ini hasil observasi yang saya lakukan pribadi.

3 Keuntungan Memasang Iklan Matched Content - Iklan Google AdSense


Membuat, memasang, dan/atau menampilkan tayangan iklan Matched Content di blog nyatanya sanggup meningkatkan penghasilan Google AdSense.

Jika biasanya, dalam satu hari, penghasilan teman per harinya dikisaran Rp 20,000,- berdasarkan taksiran di Dashboard Google AdSense. Setelah ditempelkan iklan berjenis Matched Content, sanggup jadi penghasilan AdSense meningkat tajam menjadi Rp 60,000,- per harinya.

Tentunya itu sudah sangat tidak mengecewakan bagi kita secara pribadi. Apalagi kalau kasusnya itu hanya untuk satu buah situs. Bayangkan kalau teman punya banyak situs web, kalikan saja sendiri :)

Selain itu, CTR (Click Through Rate) atau RKT (Rasio Klik Tayang) juga meningkat.

Umumnya, suatu situs web minimal mendapat RKT dengan nilai 2% dari jumlah tayangan iklan pada situs web tersebut. Nah silakan pasang iklan Matched Content, sudah niscaya RKT pun meningkat. Mungkin, dari 2% sanggup meningkat menjadi 4% atau 6% atau mungkin lebih tinggi dari pada itu.

Bayangkan kalau satu klik (BPK) dibayar mahal dengan nilai Rp 2,000,- kalau ada yang mengklik 60 kali dalam satu hari, 60 x Rp 2,000,- maka jadinya Rp 120,000,- untuk satu hari itu saja; dan untuk satu buah situs web.

Selain itu juga, Matched Content juga meningkatkan trafik yang kita peroleh.

Di sini saya mengambil studi masalah eksklusif ya. Dalam satu hari misalnya, untuk satu buah artikel saja, minimal trafiknya 200 untuk tiap IP pengunjung yang berbeda-beda.

Setelah situs web tersebut disematkan iklan bergaya Matched Content, artikel yang dibaca meningkat secara drastis.

Kalau artikel tersebut dibuka dan/atau dibaca dalam satu hari bernilai 200 pengunjung yang berbeda-beda; saat disematkan iklan Matched Content, maka pengunjung yang peroleh sanggup mencapai 1,500 untuk satu harinya. Bayangkan... 7 kali lipat trafik dari sebelum-sebelumnya...!!!

Nah, pertanyaannya, kenapa trafik blog atau pun artikel kita sanggup meningkat secara mendadak menyerupai itu?

Faktanya, Matched Content akan menampilkan artikel-artikel dari situs web kita, -- di situs web lainnya. Contoh paling mudahnya menyerupai ini, situs A perihal bisnis. Jika kita membuka situs B (tentang bisnis juga), artikel dari situs A akan ditampilkan di Matched Content pada situs B tersebut.

Asal, awal mula, atau sumber trafik situs yang didapatkan tadi; nyatanya berasal dari situs B tersebut -- sempurna di formasi artikel Matched Content di situs B itu tadi.

Disinilah keunggulan atau kelebihan dari iklan AdSense jenis Matched Content. Sungguh sangat memuaskan pastinya :)

Berbagai artikel situs kita yang ditampilkan di situs web lainnya -- sempurna di iklan Matched Content pada situs mereka; itu tidak termasuk Backlink atau Inbound Link. Setelah saya cek di Analytics, sumbernya tidak dikategorikan Backlink.

Nah itu ia laba memasang atau menayangkan iklan Google AdSense jenis Matched Content di situs web eksklusif kita.

Pertanyaan selanjutnya, apa kekurangan atau kelemahan dari iklan Google AdSense tipe Matched Content ini? Cuma ada satu, situs web menjadi LAMBAT.

Jika diteliti, JavaScript iklan Matched Content ini tidak panjang-panjang banget. Hanya beberapa baris, sama halnya menyerupai jenis-jenis iklan Google AdSense lainnya.

Tapi, entah kenapa, iklan Matched Content sangat mensugesti kecepatan loading blog kita. Jika tidak dipasangkan Matched Content, situs web akan terbuka secara penuh dalam 3 detik; kalau sudah dipasangkan Matched Content, biasanya memakan waktu 6 detik, atau lebih dari pada itu.

Kesimpulan perihal Iklan Matched Content


Disini saya akan menarik beberapa kesimpulan perihal kelebihan dan/atau laba iklan Matched Content seperti:

  • Penghasilan Google AdSense meningkat secara perlahan tapi niscaya (beberapa situs web meningkat secara drastis -- menyerupai SEO Killer Tips)
  • RKT meningkat secara drastis -- Saya sempat panik, saya kira Bomb Click Google AdSense, ternyata bukan dan alhamdulillah di anggap SAH oleh Google
  • Trafik situs web meningkat secara drastis -- Panik juga, saya kira terkena Jingling, ternyata hasil dari Matched Content dari situs web orang lain

Nah kalau perihal kelemahan dan/atau kekurangan iklan Matched Content, saya rasa cuma kuat pada kecepatan loading situs web yang menjadi agak lambat, selain itu tidak ada masalah.

Bagaimana? Ingin mendapat iklan Matched Content menyerupai Related Posts di Blogger/Blogspot? Tingkatkan trafik organik situs web teman kini juga. Ok biar berguna.*
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel