Cara Menghapus Akun Gmail Di Android (Logout Akun Google Di Hp)

Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android, monggo disimak postingan Blog SangCara berikut yah! Nah sangat gampang untuk menghapus akun Google di hp android anda. Tetapi teman juga perlu mengetahui dong risiko atau problem yang akan tiba sesudah menghapus akun email Gmail tersebut.

Sekarang, mari kita telisik apa yang terjadi kalau teman sebelum ke proses menghapus akun Google dari hp android!!
Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)
Oke, kalau teman ingin melaksanakan peniadaan akun Google di perangkat android, maka yang perlu dipahami ialah alamat email Gmail tersebut belum musnah sepenuhnya. Pemilik masih sanggup login pada perangkat lain ibarat hp atau komputer laptop pake alamat email dan password Gmail tadi.

Namun, dengan menghapus akun Gmail di android, teman akan kehilangan hal-hal berikut ini:

  • Tidak sanggup memakai layanan ibarat G-mail dari alamat email yg dihapus
  • Kehilangan data termasuk rekaman, foto atau email yang terhubung ke akun
  • Konten yg dibeli dari Google Play
  • Informasi di Chrome ibarat bookmark akan hilang juga

Untuk menghapus akun Gmail dari android prosesnya relatif gampang dan tidak serumit yang dibayangkan kok.

Akun akan tetap ada dan teman hanya melaksanakan logout Gmail di android tersebut serta akan sanggup mengaksesnya melalui browser web atau bahkan sanggup menghubungkannya kembali nanti kalau berubah pikiran.

Nah, saya kepo sedikit gak apa yah hehe. Ketika teman berpikir untuk menghapus akun Gmail permanen di android, apa sih yang jadi faktor utama ingin menghilangkan akun Google tersebut dari hp..?

..Terganggu dengan banyaknya pesan email masuk?

Kalo itu alasan kenapa mau hapus akun Google di android maka solusinya cukup "Matikan Sinkronisasi Gmail" sehingga anda tidak melihat email yang masuk lagi.

Dengan begitu kita masih sanggup menggunakannya untuk YouTube, Google Play, dan aplikasi lainnya. Gmail tidak akan lagi mengganggu dengan pemberitahuan pesan emailnya, sebab tidak akan mengunduh email untuk akun ini lagi. Dan saat ingin mengaktifkan kembali sinkronisasi pesan Gmail, kapan saja sanggup pengguna lakukan.

Langkah Bagaimana Cara Menghapus Akun Gmail di Android


Sekali lagi, tahapan ini hanya akan membeberkan cara hapus salah satu akun Google di android kalau didalam hp terdapat banyak alamat Gmail, dan lagian juga akun tersebut kata sandi email lupa, jadi menghilangkah akun Gmail menjadi pilihan terbaik kalau anda sudah mencoba cara mengganti password Gmail di android.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut bagaimana cara logout akun Google di hp android dengan brand Xiaomi Redmi yang saya gunakan sebagai contohnya. Namun jangan kawatir kalo hp ada berbeda merk, ibarat brand Oppo, Vivo, Samsung, Lenovo, Asus dll asalkan memahami langkah-langkah yang tertulis disini, saya jamin teman tetap sanggup hapus akun Gmail di hp. Berikut prosesnya:

  • Langkah pertama dalam menghapus akun Gmail dari android ialah mengakses hidangan Pengaturan di di android
  • Setelah berada didalam hidangan pengaturan hp, fokus ke opsi Menu Akun, lanjut tab Sinkronisasi => Pada Menu Pribadi pilih Google 
    Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)
  • Maka semua alamat email Gmail yang terdapat di hp android anda terlihat disini, silahkan pilih mana akun Gmail yang mau dihapus 
    Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)
  • Dari sini kita tidak akan melihat opsi untuk menghapus email Gmail tersebut, dan untuk memunculkan opsi tersebut pilih Icon Tiga Titik yang saya tunjuk anak panah (Lihat gambar diatas)
  • Selanjutnya pilihan Sinkronisasi dan Hapus Akun muncul pada popads/jendela pemberitahuan, eksklusif saja pilih Hapus Akun => Nantinya akan nampak opsi buat ngeyakinin anda jadi Hapus akun atau Batal, lanjut pilih tombol Hapus Akun 
    Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)
  • Tarraa.. Alamat Gmail berhasil terhapus dari android 
    Pengen tahu bagaimana cara menghapus akun Gmail di android Cara Menghapus Akun Gmail di Android (Logout Akun Google di Hp)
Bagaimana cara mengahapus salah satu akun Gmail di hp android itu gampang yah?

Sekali lagi saya sampaikan, langkah diatas hanya proses keluar akun Google dari perangkat tersebut, jadi teman tetap sanggup login Gmail di perangkat lain. Kalau untuk berhenti selamanya dari email Gmail di postingan selanjutnya akan saya bikinin juga.

Makara ikuti terus blog SangCara semoga teman sanggup mendapat panduan menarik lainnya mengenai Akun Google atau Tutorial belanja online serta ragam info lainnya. Terimakasih telah sudi mampir di sini yah..!
Sumber https://sangcara.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel