Cara Mengambil Surat Pin Verifikasi Google Adsense Di Kantor Pos

Tutorial: Tips Cara Menjemput/Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos dan Masalahnya

Berdasarkan pengalaman aku ketika mengambil atau menjemput PIN Google AdSense di kantor pos; sebetulnya cara inilah yang sangat direkomendasikan.

Alasan kenapa cara ini direkomendasikan oleh aku secara pribadi; alasannya ialah kita tidak perlu berharap banyak dengan kapan datangnya, telat, atau tidak datangnya PIN Google AdSense ke rumah.

Seperti yang kita tahu selama ini, ada 3 kesempatan bagi kita sebagai publisher untuk mengajukan permohonan supaya PIN Google AdSense dapat di kirim pribadi kepada alamat rumah kita sebagai penayang iklan Google AdSense.

Mengambil PIN Google AdSense di Kantor Pos dan Masalahnya Cara Mengambil Surat PIN Verifikasi Google AdSense di Kantor Pos

Nah ketika ketiga permohonan sudah diajukan akan tetapi PIN belum dikirim juga, biasanya akan ditampilkan formulir undangan PIN di dashboard Google AdSense. Di dalam formulir ini, salah satu tahapnya kita harus mengirim KTP dalam bentuk FILE.

Berbulan-bulan lamanya undangan PIN Google AdSense supaya di kirim oleh pihak Google, ternyata tidak di kirim juga; maka opsi, solusi, atau cara mengatasinya yakni menjemput pribadi "Surat Cinta" di kantor pos terdekat, baik lokal maupun kantor pusat.

Cara Mengambil Surat PIN Verifikasi Google AdSense di Kantor Pos


Saya kurang tahu persis kapan tanggal, bulan, dan tahun terkait pengalaman aku ini. Yang pasti, pengalaman ini terjadi di tahun 2017/2018. Di sini pun, aku hanya mengembangkan dongeng wacana mengambil PIN Google AdSense menurut pengalaman.

Ketika penghasilan aku sudah di ambang $10, menyerupai biasanya akan muncul notifikasi (pemberitahuan) bahwa kita dapat meminta PIN. Ok pada ketika itu juga aku mengajukan permohonan supaya PIN dikirimkan.

Berbulan-bulan lamanya, PIN tidak di kunjung datang. Akhirnya aku mengajukan permohonan lagi, yang kedua, dan yang ketiga secara berskala, -- memakan waktu berbulan-bulan.

Pada tahap terakhir, mengingat PIN juga tidak sampai-sampai ke rumah, aku datangi kantor pos dan aku cek dengan mata-kepala sendiri, ternyata memang TIDAK ADA.

Pak satpam yang bertugas menjaga keamanan kantor pos pada ketika itu, turut membantu saya. Beliau menyampaikan bahwa aku harus menuliskan Nama dan No. HP pada sebuah kertas yang telah disediakan.

Disini aku terkejut, orang-orang yang selama ini aku kenal ternyata bermain Google AdSense juga. Di kertas ini ada belasan daftar Nama dan No. HP yang tertulis dengan jelas; dan kata pak satpam, daftar nama ini ialah nama-nama dimana PIN Google AdSense mereka belum sampai.

Di dalam hati, aku cuma dapat mengucapkan, "sabar...sabar... mungkin kantor pos di sentra lagi kolaps atau memang Google-nya yang lagi kolaps...hehehe..."

Seingat saya, waktu itu aku ada bertanya apa alasan, penyebab, atau kenapa PIN Google AdSense aku tidak dikirimkan. Kata pak satpam sih, dapat jadi masalahnya ada di Internal (diri kita sendiri, dan kantor pos pusat) atau duduk masalah Eksternal (kesalahan dari pihak Google).

Sesampainya di rumah, minggu-minggu terus terlewati. Nah aku lupa jikalau ada opsi undangan PIN melalui formulir Google AdSense. Gaswat, pikir saya... Masih muda sudah pikun...!!!

Setelah mengisi formulir PIN dan mengajukan permohonan sebagaimana mestinya, ternyata selama itu pula PIN tidak kunjung datang. Akhirnya, opsi terakhir bagi saya, mau tidak mau harus mengunjungi kantor pos terdekat untuk menanyakan keberadaan PIN saya.

Eh... ternyata oh ternyata... PIN Google AdSense aku "tersangkut" di kantor pos tersebut. Tanpa ba-bi-bu, aku ambil, pribadi pulang deh. Sebelumnya, aku juga tegur sapa dan salam sama si bapak satpamnya alasannya ialah beberapa bulan yang kemudian memang dia yang membantu saya.

Nah bagaimana? Pengalaman yang cukup menarik pastinya, kan? Menarik sih menarik, tapi ya kadang bikin makan ati hehe... :)

Melalui artikel di atas, aku harap para publisher Google AdSense lainnya juga dapat berguru dari pengalaman saya. Di sisi lainnya, enggak perlu memaki atau mencaci pihak-pihak tertentu alasannya ialah duduk masalah PIN ini. Semua orang niscaya pernah melaksanakan kesalahan.

Nah itu dia tips mengambil surat PIN verifikasi Google AdSense di kantor pos bagi publisher Google AdSense pemula menurut pengalaman aku selama ngeblog (blogging).*
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel