Cara Mematikan Fitur Reload Otomatis Di Google Chrome

Tutorial: Cara Memperbaiki, Mengatasi atau Menonaktifkan Google Chrome Auto Reload Sendiri Terus Menerus

Google Chrome merupakan sebuah kegiatan aplikasi peramban browser dengan tampilan minimalis dan trendy yang berfungsi atau mempunyai kegunaan sebagai "tempat" untuk Googling.

Sebagaimana nama aplikasinya, Chrome merupakan salah satu produk yang dibentuk dan dikembangkan oleh Google.

Namun ada satu "masalah" yang seringkali dihadapi oleh para penggunanya yakni Google Chrome sering restart sendiri terus menerus. Biasanya kasus ini terjadi pada tab-tab di Google Chrome yang sudah kita tinggalkan, namun dikala kita membuka lagi tab tersebut, maka restart otomatis pun berjalan (aktif).

Kenapa Google Chrome Restart Sendiri Terus Menerus?


Sebagaimana yang dikatakan Wilik pada laman Product Forums: Automatic Tab Discarding, dengan keterangan sebagai berikut:

Automatic Tab Discarding merupakan salah satu cara Chrome untuk menghemat penggunaan memori sementara RAM di komputer yang digunakan. Sehingga bila RAM dari komputer nya sudah akan penuh, maka Chrome otomatis mematikan tab yang dianggap tidak sering dipakai atau tab yang tidak butuh banyak interaksi menurut algoritma tertentu, dengan tujuan semoga komputer nya tidak lemot dikala membuka banyak tab di Chrome.

Dari kutipan di atas, sanggup disimpulkan bahwa apa yang bekerjsama terjadi pada Google Chrome yang restart terus menerus bukanlah error atau kerusakan, alasannya pada hakekatnya Google Chrome dibentuk dengan sistem menyerupai itu.

 Mengatasi atau Menonaktifkan Google Chrome Auto Reload Sendiri Terus Menerus Cara Mematikan Fitur Reload Otomatis di Google Chrome

Selain itu, fitur ini juga mempunyai kegunaan untuk menghemat RAM semoga komputer atau laptop yang teman gunakan tidak lemot; terserah apakah OS yang teman gunakan itu yaitu Windows XP, Windows 7, Win 8.0 / 8.1, Windows Phone, MacOS, atau lainnya.

Cara Mematikan Fitur Reload Otomatis di Google Chrome


Apabila teman tidak ingin memakai fitur ini, maka opsi atau solusi cara mematikan fitur Google Chrome auto-reload secara otomatis; sanggup dengan mengklik tautan ini: chrome://flags/#automatic-tab-discarding.

Jika tautan itu tidak sanggup di klik, silakan Copy goresan pena tersebut dan Paste di tab Google Chrome sobat. Kemudian tekan tombol ENTER. Hasilnya akan terlihat menyerupai dibawah ini:

 Mengatasi atau Menonaktifkan Google Chrome Auto Reload Sendiri Terus Menerus Cara Mematikan Fitur Reload Otomatis di Google Chrome

Ubah goresan pena Default menjadi Disable. Ok hingga disini sudah simpulan tutorial bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi Google Chrome refresh terus menerus.*
Sumber https://tipsseokiller.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel