Cara Mencadangkan Situs Wordpress Anda Secara Otomatis Ke Google Drive

Cara Mencadangkan Situs WordPress Anda secara Otomatis ke Google Drive



Plugin WordPress Google Drive Membuat dan memelihara cadangan sangat penting untuk situs web apa pun. Ini membantu kami untuk menyimpan konten online jikalau terjadi kesalahan.

Mengambil cadangan reguler bukanlah kiprah yang sulit bagi pengguna WordPress. Ada banyak plugin yang tersedia untuk mengotomatisasi pekerjaan. Mereka akan secara otomatis menciptakan cadangan file situs web Anda , database pada waktu yang dijadwalkan dan menyimpannya ke tujuan yang dipilih untuk diambil dikala Anda membutuhkan.

Sebagian besar dari kita memakai Dropbox sebagai tujuan cadangan. Namun sayangnya, ini hanya menyediakan 2 GB penyimpanan gratis dalam paket dasar. Batas bebas akan habis dengan beberapa cadangan. Bukan?

Namun, Anda sanggup menambah ruang penyimpanan Dropbox dengan melaksanakan tugas-tugas sederhana, merujuk teman atau dengan membayar biaya nominal. Tetapi mungkin tidak mudah untuk semua orang. Baca Cara Mencadangkan Situs WordPress Anda secara Otomatis ke Dropbox .

Google Drive yaitu layanan penyimpanan cloud lain yang biasa kita gunakan. Ini terintegrasi dengan banyak sekali produk Google termasuk Google Doc, Google Sheets, Gmail, Google Photos dll dan memungkinkan Anda mengakses layanan tersebut secara mulus di seluruh platform dan perangkat. Fitur yang paling menonjol dari penyimpanan Google yaitu ia menunjukkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB bagi semua pengguna. Kaprikornus mengapa Anda tidak sanggup menciptakan cadangan situs web atau blog WordPress Anda ke Google Drive?

Plugin cadangan Google Drive


Banyak plugin Dropbox tersedia di perpustakaan WordPress. Tetapi ketika berbicara ihwal cadangan Google Drive gratis, jumlahnya akan berkurang menjadi satu- UpdraftPlus. Ini yaitu plugin cadangan paling terkenal untuk WordPress dengan 1 juta unduhan. Ini memungkinkan Anda menciptakan cadangan dan memulihkan situs Anda dengan satu klik.

UpdraftPlus yaitu opsi manis untuk mencadangkan file Anda secara otomatis, database ke layanan cloud terkemuka menyerupai Dropbox, Google Drive, Amazon S3, Rackspace, DreamObjects, FTP, OpenStack Swift, dan email. Versi berbayar mendukung Microsoft OneDrive, Backblaze, Google Cloud, Microsoft Azure juga.

Cadangkan situs web WordPress Anda ke Google Drive



Setelah UpdraftPlus diinstal dan diaktifkan di blog Anda, kunjungi pengaturan untuk mengonfigurasi cadangan Anda.




Tetapkan jadwal untuk backup otomatis. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil cadangan - setiap 4/8/12 jam, harian, mingguan, dua minggu, bulanan atau secara manual. Tentukan berapa banyak cadangan yang ingin Anda simpan di penyimpanan tujuan. Selanjutnya, Anda harus menentukan penyimpanan jarak jauh.





Pilih Google Drive. Gulir ke bawah ke bawah untuk menggali lebih dalam pengaturan. Di sini Anda sanggup memasukkan atau mengecualikan jenis file tertentu dari cadangan, mengaktifkan pemberitahuan email untuk laporan dasar dll. Klik tombol Simpan Perubahan. Sekarang Anda akan mendapat kotak sembulan dengan tautan untuk mengotorisasi plugin untuk mengakses akun Google Drive Anda.

Pilih akun Anda dan berikan izin yang diharapkan untuk mengakses dan mengelola akun Google Drive Anda.

Layar warna cokelat akan muncul sebagai langkah terakhir. Tekan tombol Pengaturan Lengkap untuk menuntaskan proses.

Itu dia. UpdraftPlus berhasil terhubung ke akun Google Drive Anda. Ini akan secara otomatis mencadangkan situs Anda pada interval yang dijadwalkan ke akun cloud dan memberi Anda ketenangan pikiran.

Sumber https://hellaspress-angel.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel