Tutorial Mencar Ilmu Seo Blogspot Indonesia Gratis(Terbaru 2018)

Tutorial ini menjelaskan berguru SEO terbaik untuk seorang blogger indonesia yang sudah mempunyai blog dengan domain blogspot ataupun TLD secara gratis dan terbaru di tahun 2018. Meliputi pemahaman dasar wacana SEO,Optimasi di dalam situs dengan menerapkan On Page SEO,Mencari popularitas dan trending di search engine,Link Building,Pemasaran konten dan analisa yang tepat.

Karena mungkin di luar sana banyak panduan atau tutorial yang di berikan sudah tidak work it atau sudah tidak relavan lagi dengan alogaritma terbaru dari mesin pencarian menyerupai google maka solusi dari hal tersebut yaitu memahami pembelajaran SEO yang akan kita berikan secara lengkap di bawah ini bukan hanya bisa di terapkan bagi seorang blogger dengan blogspot saja tapi juga bisa di gunakan untuk anda seorang pemilik website dari wordpress atau CMS lainnya.

     Jika anda seseorang yang mempunyai sebuah situs web/pengelola blog niscaya anda akan tahu persaingan di dunia marketing online memang cukup ketat apa lagi jikalau tidak di barengi dengan Strategi dan Teknik SEO yang sempurna maka blog anda akan mengalami penurunan traffic atau bahkan tidak bisa mendapat traffic untuk konten situs yang sudah anda buat cape cape dengan kerja keras melalui blogger.

Tentu hal itu tidak ingin di alami oleh semua blogger yang sudah susah payah dalam menciptakan konten berupa karya goresan pena yang di publikasikan melalui blog yang sudah di kelolanya. Bisnis online berupa situs atau blog memang langkah termudah dalam hal cara untuk mendapat uang dari blog untuk bisa mengatakan konten yang bermanfaat untuk orang lain merupakan salah satu tujuan utama pengelola situs dari blogger untuk bisa meningkatkan traffic pengunjung situsnya biar mengatakan jalan berupa penghasilan dari traffic tersebut, tapi tak jarang pula seorang pengelola situs blog dari blogger mengalami kesulitan dalam mengoptimalkan konten situsnya biar muncul di hasil di mesin pencarian.

      Maka di buatlah tutorial berguru SEO ini yaitu bukan hanya sekedar panduan lengkap biasa-biasa saja tapi lebih kepada pembelajaran SEO untuk seorang blogger dimana seni administrasi dan teknik SEO yang akan kita bahas untuk di terapkan biar bisa mengoptimalkan konten situs atau blog yang berplatform dari blogspot cukup menarik dan mempunyai tujuan dampak kasatmata utama yaitu peningkatan traffic terhadap blog secara signifikan.

     Dimana setiap mesin pencarian mengalami update alogaritma terbaru dari waktu ke waktu untuk bisa memaksimalkan kinerja mesin pencariaanya terhadap akomodasi pengguna menyerupai yang terjadi pada google yang lebih mengutamakan user experince /pengalaman pengguna terbaik yang di utamakan maka kita seorang pengelola situs atau blog juga harus memperhatikan dalam penerapan SEO terhadap blog biar tidak menyalahi dari setiap alogaritma yang sudah ada dan di jalankan setiap mesin pencarian di butuhkan berguru SEO yang sesuai dan sempurna dengan hal tersebut.
 Tutorial ini menjelaskan berguru SEO terbaik untuk seorang blogger indonesia yang sudah m Tutorial Belajar SEO Blogspot Indonesia Gratis(Terbaru 2018)
     Seperti yang di katakan Google meski SEO ada dalam dunia digital marketing tetap saja google mengutamakan kepuasan setiap penggunanya dimana menyerupai slogan yang di publikasikan melalui situs resmi google bahwa "konten is king" bahwa konten itu raja sebuah situs untuk bisa di tampilkan di hasil mesin pencarian maka harus di buat pada sebuah situs konten yang memang mempunyai kualitas yang baik dan informatif untuk memenuhi kebutuhan pengguna mesin pencarian hal tersebut bisa di buktikan apakah suatu konten yang terdapat di dalam suatu blog bermanfaat atau tidak dengan adanya peningkatan traffic terhadap blog.

Karena mesin pencarian menyerupai google dan bing hanya akan menampilkan hasil yang paling relavan di Search Engine Results Page(SERP) berdasarkan kata kunci maka di butuhkanlah Strategi dan Teknik SEO yang sempurna dalam penerapannya terhadap blog untuk mendongkrak posisi konten situs menjadi posisi pertama di hasil mesin pencarian biar di jangkau dan di kenal orang yang menjadi pengguna mesin pencarian di butuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi.

     Tutorial berguru SEO ini akan mengatakan klarifikasi wacana bagaimana cara mengoptimalkan konten situs dari blogger dengan menerapkan SEO terhadap situs terkait hal sebagai berikut:
  •  pemahaman dasar SEO
  • Mengoptimalkan konten blog dengan On Page SEO
  • Mencari popularitas dan trending dengan menerapkan Off Page SEO
  • Link building: wacana cara mendapat backlink berkualitas untuk situs blog di tahun 2018 yang memang cukup sulit jikalau anda seorang yang gres mempelajari SEO untuk konten blog anda biar bisa muncul di hasil mesin pencarian
  • Conten Marketing yang sempurna untuk mengatakan jalan traffic non organik biar konten anda muncul di hasil mesin pencarian dan 
  • menganalisa kinerja konten blog anda.
Ada total 6 Bab yang bisa anda pelajari dari tutorial pembelajaran SEO ini dimana anda bisa menerapkannya terhadap konten blog anda biar bisa mendapat pengunjung organik dari mesin pencarian dengan menerapkan SEO untuk mengoptimalkannya.

BAB 1: Pemahaman Dasar Search Engine Optimazition(SEO) untuk Blog

 Tutorial ini menjelaskan berguru SEO terbaik untuk seorang blogger indonesia yang sudah m Tutorial Belajar SEO Blogspot Indonesia Gratis(Terbaru 2018)

     Sebelum kita mendalami bagaimana cara menerapkan SEO yang sempurna dan terbaik terhadap blog dengan menerapkan tutorial berguru SEO di blogspot gratis pada geometri atau wilayah indonesia terbaru di tahun 2018 kini ini. Tentu kita harus memahami pengertian Apa itu SEO, Cara kerja SEO, Manfaat dan Tujuan SEO terlebih dahulu dalam internet marketing menyerupai pengelola atau pemilik situs blog. Karena tanpa memahami akan hal itu kita tidak akan tahu apa itu makna SEO dan bagaimana cara menerapkannya di konten blog untuk bisa berkembang dan bisa bersaing di mesin pencarian. Karena SEO merupakan pecahan penting yang harus di terapkan dalam blog bukan hanya sekedar menciptakan konten saja tetapi kita perlu juga mengoptimalkan konten biar bisa muncul di hasil mesin pencarian page one bahkan posisi pertama. Dengan kita memahami makna dari pengertian apa itu SEO maka kita bisa melanjutkan berguru SEO untuk seorang blogger dari blogspot yang akan kita berikan.

Apakah SEO itu penting buat Situs/Blog???

Jika anda seorang blogger pemula yang bertanya hal seberapa penting SEO untuk situs/blog kita???
Maka anda bisa mendapat jawabannya di bawah ini yang akan kita jelaskan.
Bagi anda yang menginginkan hasil yang maksimal berupa peningkatan traffic terhadap blog dari konten yang anda buat aga muncul di hasil mesin pencarian dengan sasaran yang terang bukan hanya konten yang berkualitas berdasarkan anda saja tapi bagaimana kita bisa menemukan pengunjung untuk situs atau blog dari sebuah konten yang sudah di buat maka di butuhkan SEO untuk bisa mendapat PageRank terbaik di hasil mesin pencarian dalam jangka panjang.

Karena konten yang sudah di buat mungkin saja mempunyai kesamaan makna dan informasi yang di sampaikan dengan situs lain sebab setiap konten niscaya mempunyai kompetisi tinggal bagaimana memaksimalkan meningkatkan secara optimal SEO terhadap situs biar bisa muncul di hasil mesin pencarian biar mendapat traffic. 
Meski SEO itu penting banyak juga situs besar di luar sana yang tidak memikirkan SEO tapi menciptakan konten yang up to date untuk orang lain juga sanggup mendapat page rank terbaik di mesin pencarian menyerupai situs berita.Karena memang sudah mempunyai kepercayaan dalam pemahaman bot mesin pencarian bahwa situs tersebut harus mengatakan informasi secara cepat dan sempurna untuk penggunanya.Tapi bagaimana jikalau blog???
Apa lagi blog baru???
Tentu akan terasa sulit untuk bisa meyakinkan bot untuk menampilkan kontennya di hasil mesin pencarian.Maka di butuhkan konten yang mempunyai manfaat untuk pengguna dari topik yang di bahas suatu blog untuk bisa menerapkan SEO di dalamnya.

Kenapa harus ada SEO untuk Blog??? 

Karena dengan adanya SEO kita bisa memaksimalkan kinerja situs di mesin pencarian untuk mendapat traffic dalam jangka panjang yang tertarget sebab dengan SEO berarti seorang pemilik blog sedang berusaha mengoptimalkan konten yang di sajikannya untuk mempunyai manfaat yang bukan hanya dalam waktu singkat. Di tambah dengan pemantauan perkembangan dan kemajuan dunia internet yang begitu cepat menciptakan seorang blogger harus tetap menciptakan konten yang memang mempunyai manfaat lebih untuk tetap mendapat traffic dengan menerapkan SEO terhadap konten di dalamnya.

Bagaimana cara memaksimalkan SEO untuk Blog di mesin pencarian ???

Pasti ada saja pertanyaan yang ada di benak anda bagaimana cara memaksimalkan SEO untuk blog kita biar muncul di hasil mesin pencarian. Logika saja dimana kita menciptakan konten bukan untuk diri kita sendiri tapi untuk orang lain biar memenuhi kebutuhan informasi yang di carinya memakai mesin pencarian.

     Maka kita seorang blogger harus bisa menciptakan konten yang memang di butuhkan pengguna untuk di jadikan sebagai pengunjung blog biar jadi sumber traffic. Semua hal yang bersangkutan cara memaksimalkan SEO untuk blog di mesin pencarian merupakan pecahan dari marketing online yang sudah banyak di lakukan pemilik situs/blog yang sudah mengerti sebelumnya.

Setelah kita mengetahui alasan serta pertanyaan yang sering muncul di benak seseorang terkait SEO dalam dunia blogger maka kita bisa melanjutkan tutorial berguru seo blogspot indonesia secara gratis ini.

Strategi dan Teknik SEO di tahun 2018

 Tutorial ini menjelaskan berguru SEO terbaik untuk seorang blogger indonesia yang sudah m Tutorial Belajar SEO Blogspot Indonesia Gratis(Terbaru 2018)

Sebelum kita mengelola suatu situs tentu kita harus mempunyai rencana seni administrasi dan teknik untuk apa situs di buat, conten apa yang akan di sajikan penargetan apa yang akan di tuju serta hal penting lain yang harus di perlukan untuk memaksimalkan situs nantinya maka di butuhkan seni administrasi yang mantap merupakan pecahan dari SEO di tahun sekarang. Karena jikalau anda hanya menciptakan situs untuk sekedar main main akan membuang waktu anda. Maka di butuhkan rencana konten, web design, halaman dan kelengkapan situs merupakan hal penting yang harus di perhatikan sebelum mengelola situs.
  • Untuk apa situs di buat??? 
Bagi anda yang ingin memulai tutorial berguru seo langkah pertama yang harus anda perhatikan yaitu untuk apa situs anda di buat. Misalkan untuk memenuhi kebutuhan informasi seseorang maka buatlah situs informatif yang kaya akan informasi serta wawasan lengkap jangan hanya pendapat serta opini anda sepihak sebab informan dari situs lain mungkin saja lebih lengkap dari situs anda di lihat dari kompetisi marketing online yang semakin ketat.
  • Conten Apa yang akan di sajikan
Setelah kita menentukan akan menciptakan situs wacana apa yang akan di buat maka kita perlu mempertimbangkan konten apa yang di sajikan untuk pengguna mesin pencarian yang mempunyai peluang unik dan fresh di mesin pencarian akan lebih di sukai banyak orang dan berpeluang berhasil memaksimalkan SEO pada situs di butuhkan konten yang tidak biasa saja
  • Penargetan Marketing
Jika anda sudah mempunyai konten anda harus mempunyai sasaran marketing yang ingin anda capai misalkan memakai jasa periklanan yang sudah banyak di sediakan di mesin pencarian menyerupai google ads,bing ads,facebook ads yang kini bisa menguntungkan banyak,untuk bisa mengoptimalkan kinerja situs di butuhkan penargetan marketing yang akurat bukan hanya dari SEM saja tetapi juga harus di barengi dengan marketing lain seperti: email marketing,sosial media marketing dan banyak jalan yang bisa anda lakukan untuk bisa melaksanakan penargetan marketing yang akan kita bahas di lain waktu.
  • Halaman pendukung
Di dunia situs atau bloging di butuhkan halaman pendukung yang memperlihatkan situs terlihat profesional di mata pengunjung situs maupun di mata mesin pencarian sebab ke profesionalan suatu situs bisa di lihat dari kelengkapan yang ada pada suatu situs.Seperti halaman pendukung kebijakan privasi,kontak dan halaman pendukung lainnya sebab kita akan menciptakan konten yang di optimalkan dengan menerapkan SEO bukan untuk robot tapi untuk insan yang menjadi pengguna mesin pencarian.

Bab 2: Memilih dan Menentukan Kata kunci untuk konten Blog

 Tutorial ini menjelaskan berguru SEO terbaik untuk seorang blogger indonesia yang sudah m Tutorial Belajar SEO Blogspot Indonesia Gratis(Terbaru 2018)

     Di pecahan 2 ini kita akan menjelaskan bagaimana cara menentukan dan menentukan kata kunci untuk konten blog biar lebih tertarget dengan audience untuk bisa mendapat suatu hal yang anda targetkan bukan hanya dari sekedar traffic terhadap blog secara konstan saja maka riset keyword merupakan pilihan sempurna dalam pembelajaran seo untuk seorang blogger.

Dengan melaksanakan Riset keyword merupakan langkah selanjutkan yang perlu anda pelajari dan di terapkan sesudah mendalami pemahaman dasar SEO untuk bisa mengoptimalkan konten blog anda biar bisa mendapat traffic terhadap blog secara organik. Memilih dan Menentukan kata kunci untuk blog merupakan pecahan hal penting dari materi berguru SEO Blogspot indonesia terbaru yang kita berikan.

      Karena dengan melaksanakan riset keyword kita sanggup mengetahui sebuah kata kunci yang memang sering di cari seorang pengguna mesin pencarian yang sesuai dengan niche/topik suatu konten blog dengan apa yang mereka butuhkan dan mendapat tanggapan informasi yang terdapat di konten blog anda yang akan di sajikan dalam bentuk sebuah goresan pena atau produk layanan jasa dan hal yang bersangkutan lainnya pada suatu blog untuk di terapkan biar lebih tertarget dalam pencarian mesin telusur oleh seorang pengguna untuk di jadikan sumber traffic blog anda.

Riset keyword juga bukan hanya di lakukan untuk sekedar mencari kata kunci yang mempunyai volume pencarian yang tinggi saja perlu di pahami bahwa melaksanakan riset keyword yang sempurna harus sesuai dengan apa yang anda targetkan dengan konten blog anda.

Jika anda resah dalam hal bagaimana cara menentukan dan menentukan kata kunci yang sempurna untuk konten blog anda dengan riset keyword terhadap blog yang akan di optimalkan dengan menerapkan SEO, kita akan mengatakan teladan kecil sebagai berikut:

  • Apakah konten blog yang anda sajikan berbentuk sebuah informasi semata,seperti tutorial yang sedang di pelajari ketika ini untuk referensi.
  • Apakah anda seorang blogger yang mempunyai tujuan lain dalam menciptakan sebuah blog dan ingin di optimalkan dengan menerapkan seni administrasi dan teknik SEO untuk penjualan produk anda secara personal terhadap publik.
  • Apakah anda seorang internet marketer/pembisnis online yang memperlihatkan suatu jasa atau layanan terhadap seorang pengguna mesin pencarian untuk memakai layanan jasa yang anda tawarkan melalui konten blog.
Maka dalam melaksanakan riset keyword juga harus sempurna dan ampuh sesuai dengan tujuan apa yang ingin di capai dari teladan menyerupai yang sudah di jelaskan di atas. Meneliti dan menentukan kata kunci untuk konten blog dalam pembelajaran SEO biar bisa mengoptimalkan situs anda bukan hanya sekedar di lihat dari tingginya volume pencarian sebab hal tersebut bisa saja anda mungkin seseorang yang tidak mengutamakan traffic tapi lebih kepada penjualan produk atau memperlihatkan layanan jasa anda melalui blog terhadap seorang pengguna untuk menjadi seorang customer/client untuk bisnis online melalui konten blog anda.

Hal tersebut perlu anda pelajari mungkin saja volume kata kunci yang tinggi belum tentu membeli produk atau memakai layanan jasa yang anda tawarkan.Tapi tidak perlu khawatir anda bisa mempelajari bagaimana cara melaksanakan riset keyword terlengkap dan ampuh untuk di pelajari dan di terapkan pada konten blog anda yang sudah tersedia di situs ilmu blog.

     Tapi sebelum itu dalam proses melaksanakan riset kata kunci kita membutuhkan sebuah tool atau alat bantu yang bisa membantu anda dalam menemukan kata kunci yang sesuai dengan audience konten blog dengan memakai keyword tool gratis ataupun premium.

Jika anda bertanya tool apa yang kita butuhkan???
Sudah niscaya tool yang bisa membantu anda dalam menentukan dan menganalisa kata kunci yang akan di terapkan biar lebih tertarget dengan konten blog anda untuk di optimalkan memakai SEO.
Setelah anda mengetahui tool apa saja yang anda butuhkan dalam proses riset keyword untuk menemukan dan menentukan kata kunci yang akurat biar bisa melanjutkan pembelajaran SEO untuk mengoptimalkan blog.
Pasti yang ada di fikiran anda selanjutnya bagaimana kita memakai tool tersebut biar bisa mendapat kata kunci yang sesuai dengan konten anda???
  • Cara memakai tool keyword gratis atau berbayar untuk riset keyword
Caranya yaitu bisa anda dapatkan dengan melaksanakan Riset keyword terlengkap dan ampuh untuk SEO yang sudah pernah kita bahas dan anda bisa mempelajarinya di sana untuk bisa menemukan dan menentukan kata kunci biar konten lebih tertarget dengan audience anda.Dan melanjutkan pembelajaran Tutorial berguru SEO yang anda dalami ketika ini.



      Ok sesudah kita menemukan kata kunci yang sempurna untuk di terapkan terhadap konten anda yang akan di optimalkan dengan cara menerapkan SEO terhadap blog maka langkah selanjutnya ialah melaksanakan meningkatkan secara optimal yang di lakukan di dalam kemudian lintas konten blog anda yang sudah di sasaran kan dan di terapkan untuk kemajuan konten blog dari blogger yang terdapat di pecahan selanjutnya.


Bab 3: On Page SEO untuk Blogger Indonesia Gratis

     Di Bab ini kita akan membahas bagaimana mengoptimalkan konten yang ada di dalam blog dengan cara menerapkan On Page SEO yang di lakukan dalam situs biar lebih di sukai dan di mengerti maksud apa yang ingin di sampaikan oleh seorang blogger untuk pengunjung blognya yang menjadi sumber traffic.

On Page SEO yaitu upaya pemilik situs atau blog dalam mengoptimalkan konten yang ada di dalamnya biar memperhatikan kepuasan pengunjung blog yang menjadi sumber traffic biar bisa membuatnya merasa betah bertahan usang dalam menyelami suatu informasi yang terdapat di dalam suatu blog melalui konten yang di butuhkan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang di cari seorang pengguna mesin pencarian.

Mengoptimakan konten di dalam situs dengan menerapkan On Page SEO anda perlu memperhatikan hal hal berikut ini:
  • Judul konten blog
Judul menjadi pecahan faktor penting dalam mengoptimalkan konten blog sebab dari judul seorang pengguna mesin pencarian akan mengunjungi sebuah blog di hasil mesin pencarian.
Gunakan judul yang bisa mengundang klik dan bisa menciptakan sesorang tertarik terhadap konten blog anda.Tapi perlu di perhatikan dalam menerapkan kata kunci dalam judul harus bisa menggambarkan isi konten yang akan di berikan terhadap seorang pengguna mesin pencarian.
Jangan gunakan kata kunci pada judul yang menciptakan tata bahasa yang tidak baik menyerupai penggabungan kata kunci yang tidak relavan sebab google bisa mengetahui akan hal itu dengan adanya alogaritma panda dalam menilai kualitas suatu konten di hasil mesin pencarian.
Banyak blogger yang tidak memperhatikan meta tag yang terpasang dalam struktur template yang mereka gunakan.Padahal dari meta tag merupakan suatu hal penting dalam  mengoptimalkan konten blog anda dengan menerapkan On Page SEO. Karena meta tag mencakup banyak hal meta yang konten blog anda butuhkan untuk di kenal dan di sayang google.
  • Link konten
Gunakan link yang singkat dan deskriptif sebab dengan begitu akan mempermudah bot mesin pencarian dalam memahami isi konten blog anda yang akan di sampaikan.Jangan gunakan link yang terlalu panjang sehingga menciptakan sulit untuk di pahami.Karena hal itu akan mempersulit konten blog anda di tampilkan terhadap hasil mesin pencarian.
  • Penerapan kata kunci dalam setiap konten
Gunakan kata kunci yang bisa menjadi suatu kalimat yang sesuai dengan kaidah bahasa yang bisa mengatakan makna dalam setiap kalimatnya.Jangan gunakan kata kunci yang berlebihan sebab hal tersebut bisa di pahami bahwa konten anda ingin mencari peringkat bukan untuk seorang pengguna mesin pencarian.
Bold kata kunci di awal kalimat bukan lagi menjadi pecahan penentu page rank konten blog sebab hal tersebut bisa saja isi yang di sampaikan dengan judul tidak sewow makna yang di sampaikan terhadap penggunjung blog anda sebab penerapan kata kunci terbaik yaitu memperhatikan setiap penerapan kalimat yang memang untuk pengunjung blog anda.
  • Internal link dan Eksternal link
Link yang menuju ke blog bisa menjadi tambahan informasi yang di butuhkan seorang penunjung blog untuk mendalami suatu informasi yang di butuhkannya dalam hal menavigasi konten dalam blog anda.
Ekternal link bisa menjadi informasi tambahan yang di butuhkan dari situs web lain sebab dengan begitu bisa menciptakan informasi yang anda sampaikan melalui konten jadi terlihat padat dan kaya akan informasi yang memang di butuhkan pengunjung blog anda.
  • Kepadatan informasi
Dalam menciptakan suatu konten dalam blog di butuhkan informasi yang tidak hanya mengatakan informasi setengah setengah dan dangkal sebab hal tersebut bisa menciptakan pengunjung blog anda kecewa.Berikan informasi yang kaya akan makna dalam setiap kata yang anda gunakan mencakup banyak sekali hal seperti: Gambar,kata kata formal dan pembahasan yang lengkap sebab dengan begitu berarti anda siap mengatakan konten untuk bisa menjadi sumber traffic blog anda.
Jika anda resah bagaimana cara menciptakan konten yang menarik dan mempunyai kualitas untuk sanggup mengatakan manfaat anda bisa mempelajarinya di pecahan ini.

Agar sanggup melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO On page atau mengoptimalkan konten blog yang di lakukan dalam situs maksimal anda perlu mempelajari Bab ini hingga habis sebab di Bab 3 SEO On Page sanggup menjadi meningkatkan secara optimal SEO lanjutan untuk konten blog sesudah menemukan kata kunci yang di targetkan sebelumnya dengan melaksanakan riset keyword untuk di terapkan pada konten anda.

Bab 4: Off Page SEO BLOGGER

     Mengoptimalkan konten blog bukan hanya di lakukan di dalam situs saja dengan menerapkan On Page SEO tetapi anda juga perlu menerapkan Off Page SEO biar bisa membantu meningkatkan posisi konten blog anda di hasil mesin pencarian menjadi yang pertama dengan kata kunci yang sudah di targetkan sebelumnya untuk bisa mendapat traffic organik.

Off Page SEO yaitu upaya pemilik situs atau blog dalam mengoptimalkan konten yang di lakukan di luar situs mencakup hal terkait mencari popularitas dan trending blog anda di hasil mesin pencarian untuk seorang pengguna dalam mencari informasi yang di carinya untukd di arahkan terhadap konten blog anda maka perlu di lakukan pengoptimalan Off Page SEO.

      Mendaftarkan blog ke setiap webmaster tools menyerupai search console milik google merupakan suatu langkah sempurna dalam mengoptimalkan situs anda dalam menerapkan Off Page SEO terhadap mesin pencarian sebab dengan begitu ada banyak tool yang bisa anda gunakan terkait pengoptimalan situs terhadap mesin pencarian dengan memakai Teknik SEO,seperti: menciptakan dan mengirimkan peta situs blog anda,meminta pengindeksan konten blog anda secara cepat terhadap robot mesin pencarian,mengetahui kemudian lintas konten blog anda di hasil mesin pencarian,mengetes apakah situs anda support mobile friendly atau tidak.
Selain itu juga ada beberapa tools yang di sediakan secara gratis dan bisa membuat postingan blog cepat ke indeks google hanya dalam hitungan menit saja. Menggunakan tools webmaster gratis dari google ini.

Meski postingan yang sudah terindeks mungkin saja tidak akan eksklusif berada di halaman pertama dengan kata kunci yang di targetkan sebab ada faktor lain yang menentukan akan hal tersebut maka anda bisa melanjutkan berguru SEO yang anda pelajari ketika ini.
Setelah mendaftarkan situs di webmaster tools menyerupai google search console langkah lanjutan yang harus di lakukan yaitu menciptakan dan mengirimkan peta situs di webmaster tool merupakan salah satu teknik meningkatkan secara optimal seo untuk mempermudah bot merayapai situs dan memahami konten yang ada pada situs yang sudah mengirimkan peta situs di properti google search console merupakan meningkatkan secara optimal SEO Off Page yang cukup sempurna meski konten blog tidak akan eksklusif berada di posisi pertama setidaknya dengan mengirimkan peta situs bisa menciptakan bot gampang dalam memahami konten blog anda untuk sanggup memaksimalkan kinerja situs tidak hanya dalam waktu singkat jikalau sudah mendapat page rank di posisi halaman pertama tapi dalam jangka panjang untuk mendapat sumber traffic.
Dengan melaksanakan beberapa tips yang sudah di berikan dan di terapkan pada konten blog anda semoga bisa membantu konten yang sudah di buat bisa memasuki halaman pertama mesin pencarian apa lagi jikalau berada di rank 1 berdasarkan kata kunci berarti meningkatkan secara optimal yang di lakukan sudah bisa di kuasai dan di pahami. Tinggal bagaimana cara mempertahankan konten berada di halaman pertama.
     kontent yang berada di halaman pertama mesin pencarian akan lebih berpeluang mendatangkan traffic dari hasil mengoptimasi situs dengan cara SEO whitehat tanpa menyalahi hukum pedoman webmaster merupakan salah satu meningkatkan secara optimal yang baik di gunakan di tahun kini sebab persaingan di hasil mesin pencarian begitu ketat maka kita membutuhkan pembelajaran SEO yang sempurna pula biar bisa masuk di halaman pertama mesin pencarian menyerupai google dalam mencari popularitas dan trending blog dengan cara meningkatkan secara optimal Off Page SEO pada konten blog anda.

Jika anda masih resah dalam mempelajari Off Page SEO untuk konten blog anda bisa mempelajarinya secara lengkap di pecahan ini.

Bab 5: Link Building Strategi mendapat Backlink untuk Blog

Link Building yaitu upaya seni administrasi seorang webmaster pemilik situs atau blog dalam menentukan teknik yang di gunakan untuk mendapat backlink secara gratis dari luar situs yang akan mengarah ke konten blog anda untuk menjadi informasi pemanis konten dari luar situs untuk membantu meningkatkan kinerja situs anda di hasil mesin pencarian dalam mendapat ranking terbaik dalam jangka panjang di butuhkan lah link building.

Hal hal yang perlu anda perhatikan dalam menerapkan link building untuk SEO konten blog anda sebagai berikut:
  • Domain authority
Untuk bisa mendapat backlink berkualitas secara gratis dari luar situs anda perlu memperhatikan domain authority yang akan mengatakan backlink terhadap konten blog anda.Karena jikalau anda hanya mendapat backlink dengan nilai domain authority yang rendah meski anda mendapat backlink yang jumlahnya banyak hal tersebut akan tidak terasa effectnya di hasil mesin pencarian. Mendapatkan backlink dari luar situs yang mempunyai nilai domain authority lebih besar dari situs anda merupakan langkah paling mujarap dalam meningkatkan posisi konten anda di hasil mesin pencarian. Yang berarti konten anda bisa mengatakan infromasi tambahan yang di butuhkan situs lain untuk kepuasan pengunjung.
Jika anda bertanya bagaimana kita bisa mengetahui nilai domain atau page authority suatu situs bisa anda pelajari di sini.
Perlu di perhatikan bahwa backlink teks jangkar dari luar situs bisa membantu meningkatkan posisi konten blog anda di hasil mesin pencarian menempati posisi pertama. Karena anchor text berarti konten anda yang tertaut dengan situs lain mempunyai relevansi topik yang di bahas di dalamnya.
Dalam memaksimalkan anchor tex terhadap backlink juga perlu di perhatikan sebab jikalau tidak alami bot google bisa mengetahui akan hal itu sebab adanya alogaritma pingun yang bisa menilai kualitas suatu sumber backlink yang sudah anda dapatkan.
Ada hal yang perlu anda pahami dalam mendapat backlink sebab setiap sumber kemudian lintas yang di dapatkan dari luar situs nilainya tidak selalu sama sebab banyak faktor yang mempengaruhi akan hal itu.

Backlink berkualitas untuk konten blog anda yaitu backlink yang memang di dapatkan secara alami tanpa adanya buatan untuk mengakali bot mesin pencarian sebab sudah niscaya alogaritma lebih cerdas dari black hat SEO.

Backlink berkualitas juga bisa menciptakan konten blog anda lebih di hargai di mesin pencarian sebab dengan itu berarti konten anda memang menjadi sumber bunyi terbanyak dari pengguna di dalamnya untuk menjadi sumber traffic bukan hanya dari organik saja tapi dari backlink yang sudah di dapatkan.

Relevansi dalam setiap backlink juga perlu di perhatikan sebab backlink yang mempunyai kualitas yaitu backlink yang sanggup mengatakan informasi kesamaan makna menyerupai contoh:
-Link wacana membahas anjing dan backlinknya membahas wacana makanan anjing.
Terbukti bahwa backlink do follow sanggup membantu meningkatkan posisi konten blog anda di hasil mesin pencarian. Karena dari backlink do follow bisa meyakinkan mesin pencarian berdasarkan bunyi yang di dapatkan dari luar situs. Karena konten anda mempunyai kualitas yang memang di butuhkan situs lain.

Jika anda ingin mempelajari lebih lanjut wacana Link Building maka Bab ini yaitu langkah yang sempurna dalam pembelajan SEO yang anda dalami sekarang.

Baca selengkanya: Link Building

Bab 6: Content Marketing & Analisa kinerja SEO Blog.

 Tutorial ini menjelaskan berguru SEO terbaik untuk seorang blogger indonesia yang sudah m Tutorial Belajar SEO Blogspot Indonesia Gratis(Terbaru 2018)
    Pemasaran konten dengan melaksanakan Content Marketing memang harus di lakukan meski anda sudah menerapkan SEO yang sudah anda pelajari sebelumnya.Karena tanpa anda melaksanakan Content Marketing blog anda tetap saja tidak akan mendapat traffic apa lagi jikalau blog anda masih tergolong gres atau dalam tahap beta di hasil mesin pencarian.
Kenapa kita harus melaksanakan konten marketing?
Karena google selaku pemilik mesin pencarian terbesar  di dunia saja tetap melaksanakan pemasaran setiap produk untuk perkembangan bisnisnya terhadap orang yang mempunyai keterkaitan digital marketing dalam dunia internet.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam menerapkan content marketing terhadap blog anda untuk mendapat traffic menyerupai berikut:
  • Search Engine Marketing
Anda sanggup melaksanakan pemasaran dengan cara SEM untuk kemajuan dan peningkatan dengan cara beriklan di mesin pencarian biar lebih tertarget dan tidak membutuhkan waktu usang hanya saja memerlukan biaya dalam setiap promosi konten anda di hasil mesin pencarian. Dalam memakai SEM untuk proses konten marketing konten anda akan muncul di hasil mesin pencarian berdasarkan dari kata kunci yang sudah di targetkan memakai Google Ads ataupun Bing Ads.
  • Email Marketing
Pemasaran konten melalui email merupakan langkah yang sempurna untuk mempromosikan konten blog anda biar lebih tertarget sebab dari email anda bisa menargetkan audience yang sudah pernah berkunjung dan menjadi sumber traffic untuk blog anda memakai email.
  • Sosial Media Marketing
Pemasaran melalui sosial media memang menjadi pilihan sempurna sebab dari sosial media hampir pengguna mesin pencarian memilikinya.Dengan melaksanakan pemasaran melalui sosial media anda bisa memakai cara organika atapun berbayar tergantung pilihan anda. 
Meski ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam menerapkan content marketing terhadap blog anda ketiga cara yang sudah di berikan merupakan pilihan sempurna sebab lebih tertarget jikalau anda sudah menguasai teknik pemasarannya.

Konten berkualitas

Anda tidak bisa beropini bahwa konten anda mempunyai kualitas jikalau seorang pengunjung blog anda hanya bertahan dalam waktu singkat dalam mencari informasi yang di butuhkannya.Karena kualitas yang bisa menentukan yaitu pengunjung itu sendiri.Maka buatlah konten yang berbobot konten yang mempunyai nilai manfaat yang tinggi untuk perkembangan dan kemajuan blog anda dalam proses pemasaran marketing.

Konten berkualitas akan kalah dengan konten yang mempunyai manfaat sebab tanpa adanya nilai manfaat dalam suatu konten maka konten tersebut tidak sanggup di artikan mempunyai kualitas.Karena tujuan utama dalam menciptakan konten dalam blog untuk orang lain bukan untuk anda sendiri.

Maka perlu anda pahami bahwa konten yang berkualitas konten yang sesuai dengan apa yang anda targetkan melalui konten blog anda.

Design situs

Desian situs sangat menentukan situs atau blog bisa di katakan sanggup menciptakan pungunjung blog merasa betah atau tidak sebab dari desain blog yaitu gambaran mata pertama seorang pengunjung maka gunakan template yang responsive untuk human friendly sebab konten berkualitas yang di sajikan untuk pengguna dan mengakibatkan pengunjung biar mendapat traffic blog di butuhkan template responsiv bukan hanya dari segi tampilan saja tapi dari banyak sekali hal yang perlu anda perhatikan di bawah ini.
Rekomendasi Design Optimasi SEO Blogger :
  • Meta tags yang terpasang di template responsiv
Jika anda ingin mengoptimasi situs anda dengan memakai template responsive maka di butuhkan beberapa meta tag pendukung SEO seperti: Meta tags tittle,Meta tags deskripsi, Meta tags keyword, dan lain lain.
Keterangan:
Meta tag pada template responsive mempunyai tugas penting selain menambakan nilai SEO juga akan memudahkan pengguna mesin pencarian dalam memahami suatu konten yang ada pada situs.
  • Navigasi situs
Navigasi situs berkhasiat untuk memudahkan pengunjung untuk menemukan setiap halaman pada situs maka buatlah navigasi yang simple dan gampang di pahami setiap insan berdasarkan fungsinya sebab navigasi selain berkhasiat untuk pengunjung juga berkhasiat memberi tahu mesin pencarian memahami suatu konten yang ada pada situs.
  • Widget yang terpasang
Widget yang di gunakan pada template responsive juga sangat kuat terhadap kenyamanan pengunjung  sebab semakin usang pengunjung berada pada suatu situs akan menambahkan nilai SEO dan meningkatkan page rank situs di SERP gunakan widget yang hanya memang di butuhkan situs dalam memudahkan pengunjung menggali informasi.
  • Kecepatan situs
Hal yang paling jarang di perhatikan blogger yaitu kecepatan situs ketika pemuatan data melalui browser di butuhkan waktu untuk sanggup membuka dari hasil mesin pencarian jikalau kecepatan situs lambat maka akan menciptakan pengunjung keluar dan berpindah ke situs lain. Maka perhatikan kecepatan situs yang memang untuk kenyamanan pengguna itu nomor 1 sebab kecepatan situs menjadi pecahan update alogaritma google wacana Search Engine Result Page dimana hanya situs yang mempunyai kecepatan yang cocok yang akan di tampilkan di hasil yang paling relavan juga di barengi dengan konten yang berkualitas.

Analisa Kinerja SEO Blog

Mengecek dan menganalisa kinerja blog dengan cara page rank checker merupakan langkah dari analisa kinerja SEO terhadap blog anda sesudah menerapkan pembelajaran SEO yang sudah anda terapkan dari materi yang sudah kita berikan. Ada banyak tools yang bisa di gunakan di mesin pencarian untuk membantu anda dalam mengecek kinerja situs anda memakai tools gratisan atau berbayar untuk membantu anda dalam menganalisa kinerja SEO situs anda.
  Karena tanpa adanya anilsa anda tidak akan bisa mendapat data perkembangan naik turunnya kemajuan situs anda di mesin pencarian untuk bisa mendapat traffic dari audience anda dengan cara penargetan.

  • Profits

Jika apa yang di targetkan sesuai dengan apa yang di dapatkan maksimal maka anda akan mendapat dari hasil apa yang anda kerjakan dengan menciptakan konten yang berkualitas dan melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO white hat tanpa menyalahi kebijakan yang ada terkait pedoman webmaster. Khususnya bagi anda pengelola situs yang ingin mendapatkan uang dari blog di butuhkan konten yang berkualitas dan meningkatkan secara optimal yang sempurna biar profits dalam penerapan SEO konten blog anda bisa akurat.

Setelah anda berhasil menciptakan konten menyerupai yang sudah di jelaskan dan melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO di situs anda harus mempunyai penilaian setiap waktu yang sudah di tentukan tergantung dari pengelola situs itu sendiri melalui analisis yang sempurna menyerupai tools analisa google analytcs yang sanggup membantu menganalisa bisnis marketing online anda secara sempurna dan akurat setiap waktunya.

Cukup sekian materi kita ketika ini wacana Belajar SEO untuk konten Blog anda. Semoga dengan adanya tutorial ini bukan hanya panduan lengkap saja tapi lebih kepada pembelajaran wacana SEO yang sempurna dan akurat untuk kemajuan situs anda bukan hanya dari segi traffic saja tapi lebih ke sasaran apa yang ingin di capai melalui konten anda.

Sumber https://ilmungeblogger.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel